JUN 29, 2018

Pulau Pantara, Keindahan Alam Dekat Ibu Kota, Sweet Escape Termanis!

Satu lagi dari Kepulauan Seribu, Pulau Pantara! Keindahan alamnya yang luar biasa mampu menghipnotis banyak petualang. Penasaran bagaimana keindahannya?


Kota Jakarta adalah tempat untuk mengadu nasib banyak orang. Rutinitas padat tiap hari terjadi di sini, membuat penduduknya memerlukan perlakuan khusus, ya! Apalagi kalau bukan liburan. Aktivitas padat yang membuat penat akan sembuh dengan liburan!

Pertanyaan selanjutnya adalah ke mana? Mengingat aktivitas padat, sehabis liburanpun akan bertemu dengan rutinitas lagi, lalu ke mana sebaiknya untuk pergi berlibur dari Jakarta? Bro, di utara Jakarta, ada spot dan destinasi liburan serta petualangan yang cukup membuat lo puas dalam liburan.

Kepulauan Seribu, memberikan lo banyak pilihan, di mana gugus pulau yang mencapai 125 buah pulau ini, mempunyai potensi keindahan alam yang luar biasa. Tidak heran, tidak hanya warga Jakarta saja yang menikmati destinasi liburan ini, tetapi juga mancanegara.

Pulau Pantara, Keindahan Alam Dekat Ibu Kota, Sweet Escape Termanis! credit photo: goodnewsfromindonesia.id

Keindahan alam di Kepulauan Seribu tidak kalah dengan berbagai keindahan di pulau-pulau lainnya yang tersebar merata di Indonesia. Sebut saja Pulau Semak Daun, Pulau Pari, Pulau Tidung, dan masih banyak lagi, pulau-pulau yang memiliki keindahan alam yang luar biasa indah.

Nah, kali ini, salah satu pulau dari Kepulauan tersebut direkomendasikan untuk lo yang sudah menyiapkan waktu libur saat menjelang akhir pekan. Bro, perkenalkan – Pulau Pantara. Tidak kalah keren dengan pulau-pulau lainnya, pulau ini menjelma sebagai salah satu destinasi petualangan dan liburan favorit.

Pulau Pantara cukup terkenal dengan resort yang berada di ujung utara pulau ini. Dengan menggunakan kapal bermotor, kurang lebih 2 jam perjalanan – lo akan sampai ke Pulau Pantara. Hamparan laut biru di Kepulauan Seribu akan membuat mata lo segar kembali, lho.

Pulau Pantara, Keindahan Alam Dekat Ibu Kota, Sweet Escape Termanis! credit photo: ksmtour.com

Mengusung keindahan alamnya yang luar biasa dan fasilitas yang lengkap serta tergolong mewah, Pulau Pantara cukup berbeda dari pulau-pulau lainnya. Sebut saja Pulau Cipir, Pulau Onrust, dan Pulau Kelor – adalah beberapa deretan pulau yang tidak hanya keindahan alamnya saja yang luar biasa, tetapi juga cerita legenda dan mistisnya.

Tenang bro, Pulau Pantara tidak seperti deretan pulau yang sudah disebutkan sebelumnya, Pulau Pantara tidak memiliki cerita seram atau mitos-mitos yang diyakini oleh masyarakat sekitar. Jadi, lo akan berpetualang serta liburan dengan tenang tanpa harus takut atau mengkhawatirkan cerita-cerita mistis seperti di pulau-pulau lainnya.

Pulau Pantara cukup ramah untuk segala petualang, mulai dari mereka yang backpacker, datang sendiri, datang dengan keluarga, atau bahkan big family gathering, semua bisa tertampung di Pulau Pantara dengan masing-masing fasilitasnya.

Pulau Pantara, Keindahan Alam Dekat Ibu Kota, Sweet Escape Termanis! credit photo: jejakpiknik.com

Pulau Pantara mempunyai ombak dan arus laut yang cukup tenang. Pasir putih yang luas menghampar, air laut yang biru dan jernih membuat para petualang betah untuk berlama-lama di sini. Dengan air laut yang bersih dan jernih, snorkelling dan menyelam di sini menjadi salah satu aksi yang harus dilakukan oleh para petualang, untuk menikmati keindahan alam bawah laut pulau ini.

Beragam koral, terumbu karang serta berbagai biota laut lainnya kan langsung menyapa lo saat menyelam di sini. Oh iya, berhati-hati dalam snorkelling di dalam laut Pulau Pantara ya, lo perlu mengetahui arti warna air laut untuk mengingat kedalaman laut tersebut.

Selain snorkelling dan menyelam, aksi seru yang bisa lo lakukan lagi di sini adalah seru-seruan dengan menggunakan jetski! Beberapa olahraga air lainnya juga tersedia di sini. Namun, perlu lo perhatikan budget setiap permainan tersebut, jadi petualangan atau liburan lo tidak overbudget ya.

Pulau Pantara, Keindahan Alam Dekat Ibu Kota, Sweet Escape Termanis! credit photo: paradisotraveling

Kemudian, hal yang selalu ditunggu oleh para petualang juga adalah momen matahari tenggelam. Banyak dari mereka yang siap untuk mengabadikan momen tersebut dalam bentuk foto atau video. Tidak heran juga jika banyak para petualang yang datang ke sini, dilengkapi dengan berbagai perlengkapan fotografi.

Walau banyak para petualang dari mancanegara yang datang ke sini, namun Pulau Pantara juga menjadi salah satu objek petualangan utama para petualang dari Surabaya, Yogyakarta, bahkan Bali. Hal tersebut tidak lepas dari keindahan Pulau Pantara yang luar biasa.

Fasilitas Akomodasi di Pulau Pantara

Pulau Pantara, Keindahan Alam Dekat Ibu Kota, Sweet Escape Termanis! credit photo: kelilingnusantara

Pulau Pantara menyediakan berbagai jenis penginapan yang bisa dinikmati oleh berbagai petualang. Mulai dari homestay, cottage, villa, dan sampai hotelpun ada di Pulau Pantara. Jadi, para petualang tinggal menyesuaikan saja dengan budget yang mereka siapkan.

Pulau Pantara, perlu lo ketahui nih bro, dahulunya dikelola oleh JAL – Japan Airline yang sekarang sudah dikelola oleh Artha Graha Group. Untuk lo yang bingung bagaimana pergi ke Pulau Pantara, tenang – sudah banyak sekali paket wisata dan tour yang ditawarkan agen perjalanan di internet untuk pergi ke Pulau Pantara.

Namun, walau banyak pilihan paket, tetap perhatikan harga dan fasilitas yang ditawarkan ya, jangan sampai malah liburan lo menghabiskan budget yang terbuang sia-sia, nih. Perhatian dalam budget ini termasuk dalam ongkos saat lo akan menyebrang ke pulau tersebut ya.

Pastikan jika lo berangkat tidak dengan rombongan, atau tidak dengan agen perjalanan, pastikan lo sudah janjian dengan pengelola kapal untuk antar jemput di hari dan waktu yang sudah lo tentukan, sehingga, lo bisa menyesuaikannya lagi dengan jadwal keberangkatan kapal-kapal penyebrang tersebut.

Wah, bagaimana nih bro? Apakah lo sudah penasaran dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Pantara? Kalau iya, langsung saja siapkan waktu libur untuk pergi ke sana, siapkan budget secukupnya, berkemas dan berangkat!

 

Source

Feature Image - pulauseributravelling.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!