JUN 15, 2018

Pantai Whitehaven, Keindahan Alam Bak Surga di Semenanjung Australia!

Siapa bilang hamparan pasir putih nan indah hanya ada di Indonesia bro, penasaran? Lihat saja informasi di bawah ini kalau tidak percaya. Selamat membaca bro!


Berbicara mengenai keindahan pantai, tentunya bukan hanya Indonesia saja yang memilki kekayaan alam tersebut. Di negara tetangga kita yaitu Australia, juga terdapat sebuah pantai yang dapat membuat mata lo terhibur. Nama pantai tersebut ialah Whitehaven. Dan ini bukan merupakan sebuah pantai yang biasa, melainkan memiliki keindahan serta keunikan yang hanya bisa lo dapatkan di kawasan ini.

Pantai yang berada di Pulau Whitsunday, Australia ini memang menyimpan sebuah keindahan bagaikan surge. Bagaimana tidak, dengan perpaduan pantainya yang berpasir putih serta lembut dan air lautnya yang biru dan jernih tentunya menjadi sebuah bukti kalau kawasan ini memang sangatlah indah.

Belum lagi ditambah dengan latar belakang pegunungan yang menambah estetika dari kawasan nenelok ini. Tentu buat lo para traveller memasukan Pantai Whitehaven ke dalam bucket list lo merupakan sebuah kewajiban yang harus lo jalankan loh. Karena akan sangat disayangkan sekali apabila lo tidak sempat untuk datang serta melihat secara langsung keindahan dari pantai ini.

Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan membahas beberapa fakta menarik mengenai Pantai Whitehaven ini beserta dengan keindahan serta keunikan yang ada di sana. Penasaran? Simak saja informasinya di bawah ini bro.

Panorama Alam

Panorama Alam di Pantai Whitehaven. Credit: travelingyuk.com

Sebuah fenomena alam yang jarang lo dapatkan apabila berkunjung ke Pantai Whitehaven ini, yaitu dengan panorama alamnya yang menyerupai surga yang ada di dalam dunia. Surga dunia? Mungkin itu bisa jadi sebuah kata yang dapat menggambarkan suasana serta keindahan dari pantai ini.

Belum lagi ditambah dengan luas wilayah dari pantai ini yang cukup luas, sehingga lo akan mendapatkan sebuah keindahan alam yang tak ada habis-habisnya. Belum lagi dengan perpaduan warna yang indah, mengingatkan lo kepada sebuah karya lukisan yang memilki estetika tinggi.

Hal itu pun bukan hanya isapan jempol belaka loh, karena memang itu fakta yang akan lo dapatkan apabila berkungjung ke sana. Tak heran pula apabila pantai ini dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah yang ada di dunia.

Air yang Jernih

Kejernihan Air di Pantai Whitehaven. Credit: twitter.com

Air laut dengan warna biru muda nan bersih menjadi hal mudah untuk lo dapatkan di kawasan Pantai Whitehaven ini. Hampir di setiap sudut dari kawasan pantai ini memang terdapat air laut yang jernih bahkan lo bisa melihat dasar lautnya dengan kasat mata.

Hal itu pun yang menjadikan banyak orang ingin datang ke kawasan pantai ini. Bilamana lo pernah melihat atau memikirkan air laut nan jernih yang pernah ada di dunia ini, hal tersebut akan lo dapatkan di sini. Dengan itu tak alasan lain untuk lo tidak dapat melakukan beberapa aktifitas di perairan di pantai ini.

Pantai Whitehaven juga memiliki beberapa biota laut yang memilik keunikan serta keindahannya yang mungkin belum pernah terpikirkan. Lo dengan mudah pula dapat berinteraksi dengan penyu atau lumba-lumba loh. Seru bukan menghabiskan waktu luang lo di pantai ini?

Pasir Putih

Pasir Putih nan Menawan. Credit: traveldigg.com

Mungkin lo sering sekali menemukan hamparan pasir putih yang indah dan mempesona. Namun di Pantai Whitehaven sendiri lo akan menemuakan pasir putih yang berbeda dari yang lain. Bukan dari banyaknya jumlah pasir itu bro.

Namun lebih kepada jenis pasir serta kelembutan yang ada. Di kawasan pantai ini pun dipenuhi dengan Pasir Silica loh bro. Nah uniknya lagi pasir di pantai ini pun tidak menyerap panas. Jadi lo dengan mudahnya dapat jalan-jalan di pantai tanpa menggunakan alas kaki.

Bukan hanya itu, kebersihan dari pantai ini pun bisa menjadi sebuah daya tarik serta keunggulan. Tak heran pula dengan kebersihan serta keindahan dari pantainya mengundang banyak pelancong untuk datang ke kawasan ini yaa.

Pasir Bergaris

Pantai Bergaris di Pantai Whitehaven. Credit: brilio.net

Selain dari pasirnya yang bersih serta berjenis Silica, lo juga dapat melihat keunikan dari pasir di Pantai Whitehaven ini. Yaitu terdapat beberapa spot yang memiliki pasir bergaris. Nah, hal ini pun menjadi daya tarik lainnya dari pantai ini.

Lo bisa bermain dengan puasnya di spot yang memiliki pasir bergaris ini loh. Jadi buat lo yang sudah membulat tekad lo untuk datang ke pantai ini, jangan lupa untuk melihat serta bermain di spot yang memiliki pasir bergaris yaa.

Taman Nasional

Suasana di Pantai Whitehaven. Credit: twistedsifter.com

Perlu diketahui pula, kalau Pantai Whitehaven ini merupakan sebuah wilayah yang masuk ke dalam Taman Nasional Pulau Whitsunday. Dengan lokasinya yang berada di Queensland ini, selain merupakan bagian dari taman nasional ternyata pantai ini juga berada tepat di jantung Great Barrier Reef.

Konon katanya pasir putih nan halus yang ada di pantai ini berasal dari Great Barrier Reef itu. Maka tak heran apabila pantai ini memiliki pasit yang halus serta unik yaa bro.

Menuju Whitehaven

Keindahan Alam di Pantai Whitehaven. Credit: newstriger.com

Buat lo yang ingin menuju Whitehaven bisa memulai perjalanan lo dari Pulau Hamilton. Pulau Hamilton sendiri juga merupakan bagian dari Pulau Whitsunday. Dari Pulau Hamilton terdapat beberapa jenis jasa yang dapat mengantarkan lo untuk tiba di Pantai Whitehaven bro.

Mulai dari perahu, yacht, seaplane hingga helikopter pun bisa lo sewa dari pulau tersebut. Dengan panjang kurang lebih 2 Km, Pantai Whitehaven sendiri memang merupakan sebuah destinasi yang wajib untuk lo datangi yaa.

Jadi bagaimana dengan informasi seputar Pantai Whitehaven di atas bro? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu kobarkan semangat petualang lo serta jangan berhenti bereksplorasi yaa bro, karena di dalam dunia ini masih banyak hal yang patut untuk lo ketahui. Tetap semangat bro!


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!