JUN 14, 2018

5 Rekomendasi Gadget Tangguh Untuk Menemani Lo Berpetualang Ke Mana Saja

Bingung gadget apa yang bisa menemani lo saat berpetualang? Sila simak ulasan kali ini untuk mengetahuinya, ya!


Petualangan zaman sekarang tidak hanya mengandalkan kompas atau gps yang manual nih bro. Apalagi hanya mengandalkan alam saja sebagai petunjuk untuk melanjutkan petualangan dan perjalanan tersebut. Ketinggalan teknologi, bro!

Untuk itu, ada beberapa perangkat yang bisa menemani lo dalam perjalanan atau petualangan tersebut. Terlebih, beberapa perangkat petualangan ini sudah terbukti tangguh untuk digunakan di alam bebas, dan menemani lo di berbagai medan petualangan.

Untuk lo yang senang berpergian dan berpetualang ke gunung, hutan rimba, dan pantai – beberapa gadget dan perangkat ini bisa lo gunakan dan lo andalkan. Penasaran seperti apa gadget-gadget tersebut?

Nah, bukan maksud untuk promosi gadget ini, namun beberapa pilihan gadget ini memang terbukti kuat di alam bebas dan menjadi salah satu rekomendasi untuk perangkat elektronik atau gadget yang bisa lo andalkan di manapun lo berada.

Samsung Galaxy S8 Active

Samsung Galaxy S8 Active. credit photo: phonearea.com

Salah satu flagship dari perusahaan telepon genggam asal Korea ini merupakan salah satu perangkat gadget yang memiliki bodi yang tangguh. Ketangguhan serta rekomendasi hanphone ini terletak di beberapa fitur yang ada di dalamnya.

Smartphone ini dilengkapi layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel dan aspek rasio 18,5:9. Bersama prosesor octa-core Snapdragon 835 dari Qualcomm, kapasitas penyimpanan 64 GB, dan RAM 4 GB disematkan di dalamnya.

Samsung Galaxy S8 Active mengusung kamera 12 megapiksel lengkap dengan fitur geo-tagging dan rekam video hingga 2160p. Dengan rating IP68, smartphone seharga Rp8,9 jutaan ini mampu bertahan di kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit.

Pentax KP, DSLR Kecil Dan Tangguh!

Pentax KP, DSLR Kecil Dan Tangguh! credit photo: photolari.com

Ketika hasil jepretan lo dalam merekam foto atau video segala keindahan alam serta aktivitas seru di manapun lo berada kurang memuaskan, Pentax KP adalah salah satu gadget dan perangkat elektronik yang bisa lo andalkan nih.

Dengan dimensi 132 x 101 x 76 mm dan bobot 703 gram, Pentax KP menjadi kamera DSLR tangguh dengan bodi paling compact di pasaran. Bodinya mampu menahan terpaan hujan dan suhu rendah hingga -10 derajat celsius.

Tidak heran, dengan segala fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh Pentax KP ini membuat harganya yang cukup fantastis. Pentax KP ini dibanderol dengan harga Rp. 15.600.000 saja. Untuk perangkat yang tangguh ini, harga sepadan dengan fitur dan kekuatannya.

Olympus Tough TG-5, Compact Anti Air!

Olympus Tough TG-5 .credit photo: lazada.com.my

Mampu diajak menyelam sampai kedalaman 15 meter, kuat ketika jatuh dari ketinggian 2,1 meter, dan kuat menopang berat 100 kgf, serta anti debu, Olympus TOUGH TG-5 menjadi salah satu perangkat yang direkomendasikan untuk petualangan lo.

Masuk kelas kamera compact, TG-5 dilengkapi sensor BSI-CMOS berukuran 1/2,3 inci dengan resolusi 12 megapiksel, lensa 25-100mm f/2.0-4.9, dan mode burst hingga 20 fps. Kamera ini juga bisa di-charge via USB sehingga lo bisa mengisi daya baterainya dengan powerbank.

Kamera ini tersedia di pasaran dengan harga Rp6,5 jutaan.

G-Shock Rangeman GW-9400-1CR

G-Shock Rangeman GW-9400-1CR. credit photo: atomic811.com

Tidak diragukan lagi ketangguhan dari jam tangan ini , bro. Walau terlihat kecil, namun ketangguhan serta ketahanan dari jam G-Shock ini sudah menjadi salah satu rekomendasi perangkat yang bisa lo bawa ke manapun petualangan lo.

Selain tangguh (antiair, lumpur, dan tahan banting), G-Shock Rangeman GW-9400-1CR ditenagai sinar matahari sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai. Sebagai fitur tambahan, Casio menanamkan Triple Sensor dengan barometer, kompas, dan termometer.

Jam tangan ini bisa lo beli dengan harga Rp3,5 jutaan.

RAVPower 25.000 mAh Solar Charger

RAVPower 25.000 mAh Solar Charger. credit photo: cocoonpower.com

Powerbank bertenaga baterai listrik sudah biasa, bro – tapi kalau soal powerbank bertenaga surya, ini yang baru luar biasa. Dengan daya tampung sebesar 25.000 mAh, powerbank satu ini menjadi salah satu rekomendasi perangkat atau gadget yang harus lo bawa saat berpetualang.

Dengan RAVPower 25.000 mAh Solar Charger, lo tidak perlu khawatir. Powerbank ini dapat mengisi ulang daya baterainya sendiri dengan tenaga surya. Kapasitasnya yang besar, port micro USB dan USB-C, serta dukungan quick charge, power bank seharga Rp750 ribuan ini bisa mengisi daya smartphone dan kamera lo hingga beberapa kali.

Wah bagaimana nih bro? Dari 5 pilihan gadget dan perangkat yang direkomendasikan untuk petualangan lo, apakah lo sudah mempunyai pilihan untuk membeli yang mana?

 

Source

Feature Image - bhphotovideo.com

 

 

 


Please login to comment
1 COMMENTS
johanes pratama
July 31, 2018 at 11:14 PM

Mananaka