JUL 19, 2018

Cara Pergi Ke Pulo Cinta, Spot Petualangan Saingannya Maladewa, Bro!

Perkenalkan bro, Pulo Cinta. Salah satu pulau kecil yang berada di sebelah selatan daratan Gorontalo ini awalnya memang tak berpenghuni. Namun, saat pulau ini mulai dikembangkan sebagai kawasan resort yang memiliki potensi tinggi, pulau ini menjadi ramai orang.


Akhir-akhir ini salah satu spot dan destinasi serta objek petualangan yang berasal dari Gorontalo ini tengah naik daun. Dikabarkan, berbagai petualang termasuk beberapa public figure sudah datang ke sini untuk membuktikan keindahannya.

Penasaran seperti apa keindahan alam dari spot dan destinasi petualangan ini? Tidak seperti Bali, Lombok, atau Raja Ampat, kali ini spot petualangan yang dimaksud bisa dinilai sebagai salah satu saingan terberatnya dari Maladewa.

Perkenalkan bro, Pulo Cinta. Salah satu pulau kecil yang berada di sebelah selatan daratan Gorontalo ini awalnya memang tak berpenghuni. Namun, saat pulau ini mulai dikembangkan sebagai kawasan resort yang memiliki potensi tinggi, pulau ini menjadi ramai orang.

Cara Pergi Ke Pulo Cinta, Spot Petualangan Saingannya Maladewa, Bro! credit photo: pinterest.co.uk

Pulau eksklusif dan romantis ini merupakan salah satu hal yang tengah hangat diperbincangkan. Oleh karena itu, mari sama-sama dilihat bagaimana keindahan alam yang ada di Pulo Cinta, dan bagaimana cara untuk berangkat ke sana.

Perlu lo ketahui nih bro, Pulo Cinta adalah sebuah pulau kecil yang berpasir putih, serta mempunyai air laut yang jernih dan bersih. Bahkan, karena bersihnya terumbu karang yang terdapat di sana bisa terlihat jelas dari permukaan.

Kemudian, mengapa dikatakan Pulo Cinta, hal ini berdasarkan beberapa cottage mewah yang dibangun oleh pengembang resort dan mempunyai jembatan yang berbentuk hati. Oleh karena itu disebut dengan Pulo Cinta.

Transportasi Untuk Menuju Pulo Cinta

Cara Pergi Ke Pulo Cinta, Spot Petualangan Saingannya Maladewa, Bro! credit photo: touristdest.com

Dari rekaman foto atau video yang diunggah dari para petualang di berbagai sosial media, baik di Instagram ataupun di Youtube, memberitahukan bagaimana keindahan alam yang luar biasa di sana. Oleh karena itu, banyak para petualang yang sudah bertanya-tanya bagaimana cara untuk pergi ke sana.

Untuk itu, hal pertama yang bisa lo lakukan untuk berangkat ke sana adalah memesan tiket pesawat. Pesan tiket pesawatmu dengan tujuan Gorontalo. Pastikan lo akan mendarat di Bandara Jalaluddin Gorontalo.

Cara Pergi Ke Pulo Cinta, Spot Petualangan Saingannya Maladewa, Bro! credit photo: travellerayu.wordpress.com

Dari Bandara Jalaludding Gorontalo, lo bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil menuju Kabupaten Boalemo, tepatnya di Kecamatan Tilamuta. Perjalanan tersebut kurang lebih akan memakan waktu selama dua jam.

Perjalanan tersebut, selain lo menyewa mobil, lo bisa menggunakan bus antar kota, yaitu dengan jurusan Gorontalo – Tilamuta. Kemudian setelah sampai di Tilamuta, perjalanan dilanjutkan dengan menyewa kapal motor atau miniboat untuk menuju Pulo Cinta. Waktu yang bisa lo tempuh saat perjalanan itu adalah 30 menit saja.

Untuk lo yang tidak mau repot, Pulo Cinta Resort bahkan menyiapkan fasilitas antar jemput dari Bandara Jalaluddin Gorontalo sekaligus penyebrangan ke Pulo Cinta. Tentu, fasilitas ini akan ditawarkan jika lo sudah pasti memesan satu kamar di sana.

Akomodasi Yang Bisa Lo Dapat Dari Pulo Cinta

Cara Pergi Ke Pulo Cinta, Spot Petualangan Saingannya Maladewa, Bro! credit photo: idntimes.com

15 cottage mewah yang terbuat dari kayu, tanpa mengurangi unsur alaminya, dan ditambah denga beratapkan jerami, Pulo Cinta Eco Resort merupakan salah satu resort yang tengah disorot sekarang ini. Sorotan tersebut tidak ayal dikarenakan eksklusifitasnya yang luar biasa.

15 cottage mewah tersebut dibagi menjadi 3 varian, bro. Diantaranya adalah villa dengan satu kamar tidur dengan luas sekitar 92 meter persegi, kemudian villa dengan dua kamar tidur dengan luas 156 meter persegi, dan terakhir villa dengan tiga kamar tidur seluas 212 meter persegi.

Setiap jenis cottage tersebut memiliki ruang bersama, terasm dan kolam renang private. Nah, dengan berbagai fasilitas seperti itu, hargapun mulai bersuara nih, bro. Harga sewa cottage di Pulo Cinta berubah-ubah sesuai musim.

Cara Pergi Ke Pulo Cinta, Spot Petualangan Saingannya Maladewa, Bro! credit photo: sportourism.id

Kisaran harganya adalah Rp. 3.000.000 – Rp. 5.000.000 per hari. Harga tersebut sudah termasuk biaya makan tiga kali sehari dan juga biaya transportasi dari Pelabuhan Tilamuta. Wah bagaimana nih bro? Semakin tergiur untuk berangkat ke sana?

Aksi Seru Yang Bisa Lo Lakukan di Pulo Cinta

Cara Pergi Ke Pulo Cinta, Spot Petualangan Saingannya Maladewa, Bro! credit photo: archipelagotraveller.com

Salah satu aktivitas seru yang bisa lo lakukan di Pulo Cinta adalah Hopping Island. Lo bisa berkeliling ke beberapa pulau kecil di Teluk Tomini dengan menggunakan perahu. Ada Pulau berpasir Gulf of Tomini, Pulau Bajo, Pulau Lito Mohupombo Kiki dan berbagai pulau kecil lainnya.

Untuk mengelilingi pulau kecil ini, lo hanya memerlukan waktu satu jam saja, lho. Kemudian, jelas aktivitas seru ini juga sudah tidak bisa lo lewatkan begitu saja, yaitu snorkelling dan diving. Terumbu karang serta berbagai biota laut di Pulo Cinta sudah menunggu kedatangan lo.

Kemudian, menyusuri tepian laut daerah Boalemo juga bisa lo lakukan nih. Di area ini, lo bisa melakukan trekking dan jelajah hutan, dengan disambut oleh keramahan masyarakat sekitar. Selain itu, lo juga bisa mendatangi berbagai spot petualangan lainnya yang tidak jauh dari Pulo Cinta.

Sebut saja Danau Limboto, Benteng Otahana, dan seru-seruan bersama salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia, yaitu hiu paus. Dengan program Whale Shark Feeding, lo bisa berenang serta memberi makan satwa besar ini.

Cara Pergi Ke Pulo Cinta, Spot Petualangan Saingannya Maladewa, Bro! credit photo: idntimes.com

Tenang bro, walau namanya yang begitu garang, namun sebenarnya ikan ini cukup jinak dengan berbagai petualang dan penyelam di sana. Lokasinya spot ini berada di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Wah bagaimana nih bro? Benar-benar sudah penasaran dengan keindahan alamnya yang luar biasa dari Pulo Cinta? Kalau iya, segera pesan cottage di Pulo Cinta agar tidak kehabisan, kemudian disusul dengan pesan tiket pesawat agar mendapat harga lebih murah, bro!

 

Source

Feature Image - tour.dolandolen.com


Please login to comment
1 COMMENTS
johanes pratama
July 29, 2018 at 1:53 PM

Mantapppppppp