JUL 21, 2018

5 Destinasi Yang Bisa Lo Kunjungi di Palembang, Sembari Nunggu Asian Games, Nih!

Sebagai negara yang kaya akan spot dan destinasi petualangan dan keindahan alamnya yang luar biasa, sebuah kehormatan untuk Indonesia menjadi tuan rumah untuk acara Asian Games 2018 mendatang. Diadakan di dua kota, Jakarta dan Palembang, sontak membuat dua kota ini berbenah.


Sebagai negara yang kaya akan spot dan destinasi petualangan dan keindahan alamnya yang luar biasa, sebuah kehormatan untuk Indonesia menjadi tuan rumah untuk acara Asian Games 2018 mendatang. Diadakan di dua kota, Jakarta dan Palembang, sontak membuat dua kota ini berbenah.

Khususnya Palembang, sebuah kota yang menjadi asal-usul dari kuliner pempek ini menjadi salah satu kota penyelenggara acara besar ini. Artinya, ini adalah sebuah kesempatan bagi kota tersebut, untuk unjuk gigi segala keindahan yang ada di sana.

Termasuk soal spot dan destinasi petualangan yang ada di sana, terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, berikut lima destinasi dan spot petualangan yang bisa lo kunjungi sembari menunggu perhelatan besar tersebut!

Jembatan Ampera

5 Destinasi Yang Bisa Lo Kunjungi di Palembang, Sembari Nunggu Asian Games, Nih! credit photo: notepam.com

Menjadi ikon paling populer di Kota Palembang, Jembatan Ampera ini berada persis di atas Sungai Musi. Sungai Musi adalah sungai terbesar yang ada di Kota Palembang. Daya tarik utamanya akan muncul pada saat malam hari, bro.

Sungai yang besar ini akan memantulkan cahaya-cahaya lampu yang berwarna-warni dan temaram ini, sepertinya akan membuat lo lupa kalau masih berada di Indonesia, bukan di Inggris. Kemudian, salah satu hal menarik lainnya adalah restoran apung.

Kalau biasanya restoran adalah sebuah tempat untuk menyantap makanan di dalam sebuah ruangan atau bangunan. Beda dengan restoran apung yang berada di Sungai Musi, restoran ini mengapung di atas Sungai Musi alias di atas sebuah perahu.

Restoran apung ini mayoritas akan menyajikan lo sajian khas Palembang dan Sumatera Selatan lainnya, yang pastinya bisa membuat lidah lo bergoyang, bro.

Kambang Iwak

5 Destinasi Yang Bisa Lo Kunjungi di Palembang, Sembari Nunggu Asian Games, Nih! credit photo: lihat.co.id

Sangat dekat dengan pusat kota, taman ini dilengkapi dengan danau yang sangat indah. Spot dan destinasi petualangan ini cocok sekali lo kunjungi saat mengisi waktu di akhir pekan. Biasanya diwaktu itu, banyak petualang yang datang ke sini untuk menikmati segarnya udara di sana.

Selain itu sarana untuk berolahraga di sana juga cukup lengkap. Hal tersebut jugalah yang membuat banyak petualang berdatangan untuk bereksplorasi di sana.

Monumen Perjuangan Rakyat

5 Destinasi Yang Bisa Lo Kunjungi di Palembang, Sembari Nunggu Asian Games, Nih! credit photo: indonesiakaya.com

Berbentuk burung Garuda besar, monumen ini dibangun dengan maksud mengenang jasa para pahlawan di masa lalu. Peringatan perjuangan mereka terukir di dalam monument tersebut. Pada saat itu, masyarakat Palembang beserta para pahlawan lainnya, berjuang melawan para kolonialis lima hari lima malam.

Luar biasa memang perjuangan yang dilakukan oleh pahlawan dan masyarakat yang ada di sana. Nah, sekarang ini, momen perjuangan tersebut menjadi salah satu spot dan destinasi petualangan sejarah dan juga budaya yang ada di Palembang.

Pulau Kemaro

5 Destinasi Yang Bisa Lo Kunjungi di Palembang, Sembari Nunggu Asian Games, Nih! credit photo: wisatasumatera.com

Lokasinya yang berdekatan dengan Sungai Musi, sungai terpanjang dan terbesar yang ada di Palembang, Pulau Kemaro ini adalah sebuah klenteng yang digunakan oleh masyarakat Buddha untuk menjalankan ibadahnya.

Di sini juga terdapat sebuah makam puteri asli Palembang, phon cinta dan juga sebuah pagoda yang berukuran besar. Spot petualangan ini tetap dibuka untuk umum, oleh karena itu, lo bisa datang kapan saja sesuai dengan jam operasionalnya.

Namun, jangan lupa bro – karena spot petualangan ini juga termasuk sebuuah tempat untuk peribadatan umat Buddha, sudah seharusnya juga lo menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Benteng Kuto Besak

5 Destinasi Yang Bisa Lo Kunjungi di Palembang, Sembari Nunggu Asian Games, Nih! credit photo: oknusantara.com

Benteng yang biasanya ramai dikunjungi saat malam hari ini merupakan salah satu spot yang wajib lo kunjungi saat berada di Palembang. Petualangan kuliner di sini bisa lo lakukan karena banyak penjaja makanan khas Palembang.

Terlebih harga makanan di sana juga terjangkau, dengan begitu, lo tidak perlu takut untuk overbudgeting saat kulineran di sana, bro. Terlebih, saat akan memasuki waktu-waktu acara besar seperti Asian Games 2018 nanti, pasti banyak yang akan tertarik dengan sajian khas Palembang.

Nah, itu dia bro, deretan spot petualangan yang bisa lo kunjungi saat berada di Palembang dan sembari menunggu Asian Games 2018. Bagaimana? Sudah penasaran bagaimana keindahan yang ada di sana? Cocok sekali untuk lo yang urban adventurer untuk berpetualang ke pelosok-pelosok kota nih.

Oh iya, kalau lo mengetahui berbagai informasi lain tentang spot dan destinasi petualangan yang ada di Palembang, dan belum disebutkan di atas – sila tambahkan informasi tersebut di kolom komentar di bawah ini ya. Informasi tambahan tersebut pastilah akan berguna untuk para petualang yang akan menuju ke sana.

 

Source

Feature Image - majalahteras.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!