JUL 21, 2018

Sedang Transit di Changi Airpot? Berikut 7 Fasilitas Yang Bisa Lo Nikmati, Gratis!

Bandara Internasional Singapura sering sekali menjadi salah satu tempat untuk transit, sebelum lo melanjutkan penerbangan lagi. Biasanya, waktu transit bisa mulai dari 1 – 6 jam sendiri. Wah, terbaca membosankan, ya. Namun, tidak usah khawatir berikut 7 fasilitas gratis yang bisa lo nikmati saat berada di Changi Airport.


Bandara Internasional Singapura sering sekali menjadi salah satu tempat untuk transit, sebelum lo melanjutkan penerbangan lagi. Biasanya, waktu transit bisa mulai dari 1 – 6 jam sendiri. Wah, terbaca membosankan, ya. Namun, tidak usah khawatir berikut 7 fasilitas gratis yang bisa lo nikmati saat berada di Changi Airport.

Bandara Penerbangan adalah salah satu tempat dari banyak lainnya yang menjelma sebagai sebuah tempat yang mempertemukan berbagai macam petualang. Ramai, pasti – walau begitu tidak semua petualang bisa saling bercakap-cakapkan? Terlebih kalau dia seorang introvert.

Menunggu keberangkatan memang membosankan jika lo tidak mempunyai aktivitas apa-apa bro. Untuk keluar dari Bandara, terlalu riskan karena bisa tertinggal oleh pesawat yang tengah ditunggu. Jadi bagaimana nih bro? Untungnya, Changi Airport atau bandara Singapura ini mempunyai berbagai fasilitas yang bisa lo nikmati, sembari menunggu penerbangan selanjutnya.

Penasaran fasilitas apa saja yang bisa lo nikmati di Bandara tersebut dengan gratis? Simak bahasan kali ini, ya bro!

Taman Kupu-Kupu di Terminal 3

Sedang Transit di Changi Airpot? Berikut 7 Fasilitas Yang Bisa Lo Nikmati, Gratis! credit photo: pohtektoes.com

Taman kecil di dalam bandara ini merupakan salah satu fasilitas yang disukai oleh para petualang. Selain tidak membosankan, taman ini juga merupakan salah satu spot yang instagrammable. Di taman ini, lo bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu dengan bebas berterbangan.

Namun, tidak hanya bebas berterbangan saja, tetapi lo juga menyaksikan proses evaluasi dari tahap saat masih menjadi kepompong, hingga keluar menjadi seekor kupu-kupu. Dengan desain yang cantik, spot yang instagrammable ini spot petualangan ini menjadi salah satu spot langganan di Changi Airport.

Kursi Pijat

Sedang Transit di Changi Airpot? Berikut 7 Fasilitas Yang Bisa Lo Nikmati, Gratis! credit photo: phinemo.com

Lelah karena perjalanan panjang dan kebetulan transit di Bandara Changi? Tenang bro, lo bisa memanfaatkan kursi pijat gratis yang ada di Bandara Changi. Kursi pijat ini tersedia di tiga terminal yang ada di Bandara Changi.

Lo bisa menikmati pijatan yang menenangkan pada kursi mekanik yang sudah didesain seperti itu. Cukup membuat lo tidak merasakan bosan saat menunggu penerbangan selanjutnya nih, bro. Terlebih fasilitas ini gratis atau tidak dipungut bayaran, bro!

Nonton Film di Bioskop Layar Lebar

Sedang Transit di Changi Airpot? Berikut 7 Fasilitas Yang Bisa Lo Nikmati, Gratis! credit photo: objekwisata.com

Untuk lo yang tengah menunggu perjalanan atau penerbangan selanjutnya dan sedang transit di Bandara Changi Singapura, lo bisa menggunakan fasilitas menonton film di bioskop layar lebar yang tersedia di terminal 2 dan 3 lho.

Di sini, lo bisa memilih film favorit untuk mengisi waktu menunggu penerbangan selanjutnya. Oh iya, asal lo juga jangan lupa untuk memasang alarm kapan lo harus melakukan boarding lagi, ya. Cukup nyaman fasilitas menonton ini, lho.

Pohon Digital Raksasa

Sedang Transit di Changi Airpot? Berikut 7 Fasilitas Yang Bisa Lo Nikmati, Gratis! credit photo: uktravelroom.co.uk

Berlokasi di terminal 1 – pohon digital raksasa ini diberi nama Social Tree. Di sini, lo bisa menemukan beberapa photobooth dan lo bisa mengambil hasil foto tersebut, atau mengunggahnya ke layar lebar yang interaktif.

Layar yang mempunyai ukuran 41 inch dengan sudut 360 derajat ini adalah salah satu bagian dari pohon digital raksasa tersebut. Selain unggahan foto dibagikan di sana, lo juga bisa mengunggah hasil foto lo di berbagai akun pribadi sosial media lo sendiri.

Area Hiburan

Sedang Transit di Changi Airpot? Berikut 7 Fasilitas Yang Bisa Lo Nikmati, Gratis! credit photo: nowboarding.changiairport.com

Jika lo tengah menunggu perjalanan atau penerbangan selanjutnya di terminal 2, lo bisa datang ke pusat hiburan yang disebut dengan entertainment deck. Di sana, lo bisa menikmati berbagai pilihan hiburan termasuk bermain aneka konsol game, dan mendengarkan music di MTV Booth.

Area hiburan ini termasuk yang sering di datangi oleh para urban adventurer dan para millennial yang senang bermain konsol game dan mendengarkan musik nih. Lumayan untuk menghabiskan waktu lo untuk ke penerbangan selanjutnya.

Area Pusat Kesenian

Terdapat banyak area pusat kesenian yang interaktif tersebar di ketiga terminal di bandara Changi, Singapura. Lo bisa mengekspresikan ketertarikan pada bidang seni dan juga menggali berbagai cerita bersejarah di sana. Misalnya saja stasiun kayu gosok yang menggambarkan situasi di tahun 1950 hingga 60-an.

Area pusat kesenian ini cukup memberikan lo kredit waktu sampai waktu perjalanan dan penerbangan selanjutnya.

Tur Dalam Kota

Sedang Transit di Changi Airpot? Berikut 7 Fasilitas Yang Bisa Lo Nikmati, Gratis! credit photo: tripzilla.id

Pihak bandara Changi Singapura juga menyediakan paket tur dalam kota yang secara khusus disediakan bagi para penumpang selama masa transit. Setidaknya tur ini membutuhkan 5 jam perjalanan. Lo akan diantar mengunjungi spot-spot terkenal seperti Bianglala Singapura, resort teluk Marina, teater Esplanade di pinggir teluk, kawasan Pecinan dan Little India, serta pusat bisnis di Singapura.

Bandara Changi merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia yang melayani lebih dari 100 penerbangan, baik domestik maupun luar negeri. Untuk itu tidak heran banyak petualang yang singgah di bandara kelas internasional ini.

Tapi berdasarkan penjelasan di atas, lo sudah tidak perlu takut lagi untuk merasa bosan saat berada di sana lho.

 

Source

Feature Image - lonelyplanet.com

 


Please login to comment
1 COMMENTS
Iksanwish
July 22, 2018 at 1:42 AM

Sangat spesial sekali... Fasilitas yang super...