JUL 23, 2018

6 Pulau Paling Unik di Dunia, Penasaran Untuk Berpetualang di Sana?

Spot petualangan dan serta destinasi yang unik tidak hanya lo temukan di Indonesia saja, bro – tapi bisa diseluruh bagian belahan dunia manapun. Kali ini, setidaknya ada 6 pulau paling unik, yang bisa lo sambangi dan eksplorasi di sana. Penasaran seperti apa?


Spot petualangan dan serta destinasi yang unik tidak hanya lo temukan di Indonesia saja, bro – tapi bisa diseluruh bagian belahan dunia manapun. Kali ini, setidaknya ada 6 pulau paling unik, yang bisa lo sambangi dan eksplorasi di sana. Penasaran seperti apa?

Pulau-pulau ini jelas mempunyai daya tarik tersendiri, baik dari segi keindahan alamnya, serta berbagai sejarah atau bahkan legenda yang melekat di spot dan destinasi petualangan tersebut. Atau setidaknya, beberapa pulau ini cocok untuk lo yang ingin rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Unik dan aneh, dua kata tersebut cukup untuk merepresentasikan 6 pulau yang tersebar di berbagai belahan dunia tersebut. Wah, sudah semakin penasaran dengan pulau-pulau tersebut? Langsung saja terus simak bahasan kali ini, ya.

Fadiouth, Senegal

6 Pulau Paling Unik di Dunia, Penasaran Untuk Berpetualang di Sana? credit photo: ilovetraveling.org

Hanya terhubung dengan daratan utama lewat jembatan kayu yang sempit, Pulau Fadiouth mempunyai keunikan tersendiri nih. Keunikan utama yang dimiliki oleh pulau ini adalah seluruh wilayahnya ditutupi oleh cangkang kerang.

Bagaimana bisa? Para penduduk telah memanfaatkan kerang dan tiram selama berabad-abad – jadi tidak heran jika kulit salah satu biota laut tersebut sudah tersebar di mana-mana. Saking banyaknya, bahkan cangkang kerang tersebut menyatu dengan beberapa bangunan di Pulau Fadiouth.

Untuk lo yang suka dengan berbagai bentuk cangkang kerang atau tiram, dan beberapa biota laut lainnya, Pulau Fadiouth adalah surga untuk mencari cangkang kerang yang unik. Tidak heran jika berada di sana, mungkin lo akan terpikirkan untuk membuat beberapa jenis kerajianan tangan.

Gruinard, Skotlandia Bagian Utara

6 Pulau Paling Unik di Dunia, Penasaran Untuk Berpetualang di Sana? credit photo: digitaljournal.com

Apa keunikan dari Pulau Guinard yang berlokasi di Skotlandia Bagian Utara ini? Keunikan pulau ini adalah satu tidak berpenghuni, dan kedua tidak banyak orang yang berani datang ke pulau ini. Bagaimana bisa? Pulau Gruinard adalah lokasi uji senjata biologis yang dilakukan oleh Pemerintah Inggris selama Perang Dunia II.

Berbagai eksperimen dan uji coba sudah dilakukan di pulau sepi ini. Salah satu eksperimen yang terkenal di pulau ini adalah senjata biologis dengan menggunakan Bakteri Anthraks. Akibat dari eksperimen tersebut, ratusan domba yang hidup di sana, mati.

Pada akhirnya, pulau ini terpaksa di karantina. Kemudia, pada tahun 1980an, pulau ini di dekontaminasi menggunakan ratusan ton Formaldehida. Perlu lo ketahui nih, bro – bahwa senyawa Formadehida adalah materi yang berbahaya.

Skorpios, Yunani

6 Pulau Paling Unik di Dunia, Penasaran Untuk Berpetualang di Sana? credit photo: greekcitytimes.com

Pulau yang terlihat indah, ini berlokasi di Pantai Lefkada dan dimiliki oleh keturunan mendiang raja kapal laut, Aristotle Onassis. Di pulau ini juga terjadi sebuah pernikahan raja kapal laut tersebut dengan Jacqueline Kennedy.

Terlepas dari dari sejarah yang melekat di pulau ini, Skorpios sekarang menjelma sebagai pulau pribadi dengan resort yang mewah. Tidak banyak yang bisa berada di pulau ini terkecuali mereka, staff yang mengurusi resort mewah tersebut.

Wah bagaimana bro? Penasaran dengan keindahan serta mewahnya sebuah resort yang ada di Pulau Pribadi – Skorpios tersebut? Kalau iya langsung saja berkemas dan berangkat bro!

Thilafushi, Maldives / Maladewa

6 Pulau Paling Unik di Dunia, Penasaran Untuk Berpetualang di Sana? credit photo: maldivesfinest.com

Fakta unik yang membuat pulau ini cukup berbeda dengan pulau unik lainnya. Fakta pertama tentang Pulau Thilafushi adalah pulau buatan yang dibangun pada tahun 1992 untuk mengurangi permasalahan sampah yang menumpuk di ibu kota Maldives – Male.

Sekitar 350 ton sampah dibawa ke pulau ini setiap harinya, sehingga kurang lebih ada 31.000 truk sampah yang mengangkut sampahnya pertahun ke pulau ini. Wah, bagaimana keadaannya ya, bro? Sepertinya lo perlu memikirkan berulang-ulang jika ingin berpetualang ke sini.

Tori, Irlandia

6 Pulau Paling Unik di Dunia, Penasaran Untuk Berpetualang di Sana? credit photo: bbc.com

Berlokasi 10 kilometer dari pesisir pantai County Donegal, pulau ini terkenal karena mempunyai pimpinan yang merupakan seorang raja. Raja ini dipilih oleh para penduduk pulau yang hanya berjumlah 130 orang saja.

Meski ia tidak secara resmi memegang kekuasaan yang berada di pulau tersebut, raja tersebut mempunyai tugas untuk menjadi juru bicara yang mewakili pulau tersebut jika tengah menyambut pengunjung.

Raja di Pulau Tori ini dalam Bahasa Irlandia disebut dengan nama Ri Thorai, yang saat ini – merupakan seorang pelukis bernama Patsy Dan Rodgers. Wah, tertarik untuk mengunjungi Pulau Tori, Bro?

Kamfers Dam, Afrika Selatan

6 Pulau Paling Unik di Dunia, Penasaran Untuk Berpetualang di Sana? credit photo: rhinocarhire.com

Sebagai pulau buatan yang berada di Afrika Selatan, Pulau Kamfers Dam ini merupakan suaka bagi ribuan burung flamingo. Dibangun pada tahun 2006, sudah ada sekitar 50.000 ekor burung flamingo yang tinggal dan beranak pinak di sana.

Uniknya lagi bro – pulau ini tidak berbentuk seperti pada umumnya sebuah pulau lainnya. Pulau ini berbentuk huruf ‘S’ yang sangat mencolok dan mudah dilihat dari atas. Jadi, sepertinya lo tidak akan kesulitan untuk menemukan pulau ini karena mempunyai keunikan tersendiri.

Jadi bagaimana nih bro? Dari 6 pulau yang sudah disebutkan dan dijelaskan di atas dari beberapa penilaian keunikannya, yang mana yang sudah masuk ke dalam daftar perjalanan dan petualangan lo? Kalau iya, langsung saja nih lo berkemas, dan bersiap untuk berangkat ke pulau-pulau unik tersebut!

 

Source

Feature Image - tribunnnews.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!