6 Rekomendasi Spot Tempat Wisata di Kroasia yang Perlu Lo Ketahui!

Mau liburan ke Eropa namun masih bingung mau ke mana? Kroasia bisa menjadi destinasi berikutnya. Selain dari keindahan alamnya, ternyata di dalam kawasan negara ini terdapat banyak hal yang perlu untuk lo ketahui. Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini bro!

6 Rekomendasi Spot Tempat Wisata di Kroasia yang Perlu Lo Ketahui!

Terlepas dari konfilk yang pernah terjadi sekotar di tahun 1990an, Kroasia merupakan sebuah negara yang memiliki banyak keindahan. Baik itu dari alamnya sendiri maupun dari infrakstruktur dari perkotaannya yang memang kental dengan gaya Eropa. Nah, buat lo yang masih bingung mau liburan ke mana, mungkin Kroasia sendiri bisa menjadi destinasi lo berikutnya. Dan tentunya di dalam artikel ini akan memberikan beberapa tempat rekomendasi di Kroasia yang patut untuk lo kunjungi.

Keunikan yang selalu menarik perhatian dari negara satu ini ialah dengan bentuknya yang berbentuk bulan sabit. Yaap, ini bukan merupakan isapan jempol belaka bro, karena memang bila dilihat dari peta bentuk dari negara ini pun memang menyerupai bulan sabit. Berbatasan dengan Kalban di tenggara dan beribu kota Zagreb, negara ini memang patut untuk lo kunjungi.

Tentunya tujuan wisata di dalam negara ini pun sungguh sangat banyak, mungkin salah satu yang paling terkenal ialah Plitvice Lakes National Park. Hingga hari ini pun, negara ini masih terus mengembangkan sisi pariwisatanya dan untuk kualitas, tak kalah kalah kok dengan pariwisata-pariwisata lainnya yang ditawarkan oleh negara-negara di Eropa.

Jadi, langsung saja nih bro beberapa rekomendasi mengenai tempat wisata Kroasia yang indah dan tentunya wajib untuk lo kunjungi. Simak yaa informasinya di bawah ini dan semoga bermanfaat bro!

Plitvice Lakes National Park

6 Rekomendasi Spot Tempat Wisata di Kroasia yang Perlu Lo Ketahui!

Suasana di Plitvice Lakes National Park. Credit: triphobo.com

Danau Plitvice merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Kroasia yang menjadi bagian dari Nacionalni Park Plitvicka Jezera atau dalam bahasa Indonesia Taman Nasional Danau Plitvice. Perlu lo ketahui pula kalau kawasan ini merupakan taman nasional tertua di Eropa Tenggara dan taman nasional terbesar di Kroasia.

Di dalam kawasan taman nasional ini pun terdapat banyak sekali tempat atau spot yang menarik untuk lo kunjungi. Salah satunya ialah air terjun, karena terdapat banyak sekali air terjun di dalam kawasan taman nasional ini. Uniknya lagi tiap musim akan menghasilkan view yang berbeda.

Buat lo yang memiliki hobi fotografi, tentunya berkunjung ke taman nasional ini merupakan sebuah hal yang tepat. Karena ada banyak sekali spot-spot yang bisa menghasilkan foto-foto yang bervariasi. Dan terdapat beberapa rintangan yang tentunya harus lo taklukan sebelum tiba dititik dimana air terjun itu berada.

Upper Town (Gornji Grad)

6 Rekomendasi Spot Tempat Wisata di Kroasia yang Perlu Lo Ketahui!

Suasana di Gornji Grad. Credit: en.wikipedia.org

Kota bagian atas atau kota tua cukup bersejarah dan mudah diakses. Ini adalah kereta funicular untuk sampai ke sana jika lo tidak berjalan kaki beberapa langkah. Kawasan ini merupakan tempat dengan suasana yang baik. Di sana lo bisa merasakan suasana kota yang sangat indah.

Tak hanya itu, ketika lo berjalan-jalan di jalanan sempit yang ada di dalam kawasan kota ini, serasa tiba-tiba waktu diberhentikan dan diajak kembali ke masa lampau. Karena dari bentuk bengunan yang ada di kawasan kota ini memang masih memiliki infrakstruktur yang vintage.

Suasana yang indah akan bertambah apabila hari sudah memasuki sore. Apalagi kalau lo berjalan hingga ke depan menara Lotrscak, perpaduan antara langitnya yang jingga dengan kondisi kotanya tentunya akan membuat siapapun akan terpukau.

Tkalciceva

6 Rekomendasi Spot Tempat Wisata di Kroasia yang Perlu Lo Ketahui!

Suasana di Tkalciceva. Credit: en.wikipedia.org

Buat lo yang mencari lokasi dimana bisa nongkrong sembari menikmati suasana kota dengan secangkir minuman hangat, tentunya kawasan ini bisa menjadi salah satu tujuan lo apabila berlibur ke Kroasia. Dengan berjalan kaki sambil mengelilingi kota di kawasan ini merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Uniknya lagi banyak dari restoran ataupun bar yang buka hingga pukul 2 pagi loh.

Bukan hanya sembarangan restoran nih bro, namun dibalik itu terdapat beberapa sejarah yang tentunya membuat kawasan ini semakin menarik. Berada di pusat kota Zagreb ini memiliki beragam pemandangan istimewa yang akan membuat kagum siapapun loh bro. Jadi jika berkunjung ke Kroasia, jangan lupa untuk datang ke Tkal?i?eva yaa.

Dubrovnik

6 Rekomendasi Spot Tempat Wisata di Kroasia yang Perlu Lo Ketahui!

Suasana di Dubrovnik. Credit: lonelyplanet.com

Sebuah kota yang terletak di Laut Adriatik ini memiliki sekitar 50.000 jiwa penduduk yang tinggal di kawasan kota ini. Ternyata kota lama Dubrovnik ini telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO loh bro.

Untuk kawasan yang menarik pada saat lo berkunjung ke Dubrovnik antara lain ialah Stradun, Lokrum, Walls of Dubrovnik dan Mijet. Tentunya dengan kawasan yang indah di kota ini akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri dari tempat yang memang cukup menarik untuk lo dapat kunjungi pada saat waktu liburan lo yaa bro.

Split

6 Rekomendasi Spot Tempat Wisata di Kroasia yang Perlu Lo Ketahui!

Suasana di Split, Kroasia. Credit: earthtrekkers.com

Split sendiri merupakan salah satu nama kota di Kroasia. Kota ini terletak di bagian barat. Tepatnya di Kabupaten Spit-Dalmatia. Kota yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 178.192 ini memiliki luas wilayah 79,38 Km2.

Untuk tempat destinasi favorit yang ada di Split ini sendiri pun antara lain ada di Marjan, Brac, Cathedral of Saint Domnius dan Diocletian’s Palace. Apalagi buat lo yang memiliki hobi fotografi tentunya berkunjung ke kota ini merupakan hal yang tepat. Karena lo akan melihat banyak sekali spot-spot unik yang tentunya akan menghasilkan sebuah hasil foto yang memuaskan.

Zadar

6 Rekomendasi Spot Tempat Wisata di Kroasia yang Perlu Lo Ketahui!

Suasana di Zadar. Credit: easyjet.com

Untuk rekomendasi terakhir dari tempat-tempat atau tujuan yang ada di Kroasia sendiri akan jatuh ke Zadar. Sebuah kota di pesisir Laut Adriatik ini memiliki jumlah penduduk sekitar 81.688 jiwa. Uniknya lagi kawasan ini ternyata merupakan bagian dari Republik Venesia antara tahun 1409-1797.

Buat lo yang ingin berkunjung ke Zadar disarankan untuk datang ke Church of St. Donatus, Scuba diving di Ošljak, dan mengunjungi Zadar Cathedral.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat-tempat wisata di Kroasia? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke Kroasia yaa bro. Yang terpenting ialah untuk selalu kobarkan semangat petualang lo dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

 

 

 

 

travelling solo traveling solo backpacker
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!