4 Pilihan Kebun Teh Di Indonesia Yang Akan Menenangkan Hati Dan Pikiran Lo!

Menikmati keindahan hamparan hijau nan menyegarkan tentunya perkebunan teh menjadi destinasi berikut lo. Nah, di bawah ini terdapat beberapa pilihan keun teh di Indonesia yang harus lo kunjungi. Langsung saja baca informasinya di bawah ini bro!

4 Pilihan Kebun Teh Di Indonesia Yang Akan Menenangkan Hati Dan Pikiran Lo!

Kesuburan tanah yang ada di Indonesia tentunya membuat banyak dari jenis-jenis tumbuhan yang ada selalu tumbuh dengan baik serta menghasilkan sebuah hasil akhir yang memuaskan. Sebagai penikmat teh, bukan merupakan sebuah rahasia lagi apabila di Indonesia sendiri terdapat beragam pilihan apabila membicarakan kualitas teh serta perkebunannya yang ada.

Memang sejak masih dalam masa penjajahan, teh yang ada di Indoneisa sendiri merupakan salah satu komiditi. Tanaman yang identic dengan daerah pegunungan ini tidak cuma untuk konsumsi. Hamparan perkebunan teh yang luas dan hijau menjadi sebuah objek wisata yang cukup diminati banyak orang.

Banyak dari perkebunan yang ada di Indonesia sudah dikembangkan menjadi agrowisata dengan menambahkan beberapa fasilitas penunjang seperti flying fox, tempat nongkrong serta outbond. Dari sekian banyak perkebunan teh yang ada di Indoneisa, ada beberapa yang memang sudah menempel di benak banyak orang serta memiliki keindahan serta keseruannya masing-masing.

Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan membahas beberapa pilihan kebun teh yang cukup terkenal di Indonesia yang perlu lo ketahui.

Kebun Teh Wonosari, Malang

4 Pilihan Kebun Teh Di Indonesia Yang Akan Menenangkan Hati Dan Pikiran Lo!

Suasana di Kebun Teh Wonosari, Malang. Credit: dakatour.com

Destinasi pertama untuk kebun teh ialah Kebun Teh Wonosari. Yaap kebun teh yang berada di Kota Malang ini memang menyimpan banyak hal yang akan membuat hati lo tenang serta tentram. Bagaimana tidak, hamparan hijau serta keindahan alam yang ada di kawasan ini pun bagaikan sebuah lukisan alami yang dapat meninggalkan jejak di hati para pengunjung yang sudah datang ke tempat ini.

Kebun teh yang ada di kecamatan Singosari ini terletak persis di bawah kaki Gunung Arjuna sehingga suasana pegunungan di sana benar-benar terasa. Ternyata kebun ini pun sudah dikelola sebagai agrowisata sejak tahun 1998.Sehingga bukan hanya hamparan perkebunan saja yang bisa lo dapatkan. Tentunya dengan fasilitas-fasilitas lainnya akan menambah keseruan waktu serta momen lo di dalam kebun ini.

Fasilitas seperti bermain ATV serta flying fox menjadi sebuah atraksi yang bisa lo pergunakan selama menyempatkan waktu lo untuk berkunjung ke perkenbunan ini. Di sini lo juga bisa menikmati bagaimana proses pembuatan teh. Seru bukan bro?

Kebun Teh Tambi, Wonosobo

4 Pilihan Kebun Teh Di Indonesia Yang Akan Menenangkan Hati Dan Pikiran Lo!

Suasana di Kebuh Teh Tambi. Credit: bonvoyagejogja.com

Bilamana sedang berkunjung ke Wonosobo jangan lupa untuk mampir ke Kebun Teh Tambi yaa. Apalagi buat lo penikmat teh, tentunya menikmati secangkir teh ditemani dengan pemandangan alam khas dataran tinggi Wonosobo akan menjadi sebuah momen yang sangat istimewa bukan.

Perkebunan yang merupakan peninggalan zaman kolinial Belanda ini memilki hampara hijau yang luas serta suasananya yang menyegarkan. Cocok sekali untuk lo yang ingin melepas rasa penat lo yang lo dapatkan dari kehidupan keseharian perkotaan yang sangat sibuk. Hiruk pikuk perkotaan pun akan sangat jauh sekali apabila lo dapat menyempatkan waktu lo untuk datang ke lokasi perkebunan ini.

Lokasi kebun teh ini berada di lereng Gunung Sindoro sebelah barat. Tempat ini juga sudah dikelola sebagai agrowisata dengan kemasan yang menarik. Jadi lo akan mendapat beberapa fasilitas yang tentunya sangat seru sekali. Melihat proses pembuatan teh juga menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik loh di kebun teh satu ini. Enggak akan menyesal apabila lo berkunjung ke kebun teh ini bro!

Kebun Teh Nglinggo, Kulonprogo

4 Pilihan Kebun Teh Di Indonesia Yang Akan Menenangkan Hati Dan Pikiran Lo!

Suasana di Kebun Teh Nglinggo, Kulonprogo. Credit: jejakpiknik.com

Ketika lo sedang berlibur ke Yogyakarta namun masih bingung harus ngapain serta mau ke mana, nah perkebunan teh satu ini bisa menjadi salah satu destinasi lo, karena di kawasan ini lo bisa menikmati keindahan hamparan perkebunan teh yang menyegarkan serta dapat menurunkan tingkat stress lo loh bro.

Kebun teh yang berada di Desa Wisata Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo ini akan selalu menyambut siapapun yang datang dengan suasana yang damai serta tentram. Udara yang segar juga menjadi sesuatu yang menjadi daya tarik banyak orang untuk datang ke kawasan atau perkebunan ini.

Jalan-jalan melewati petak-petak tanaman teh pun menjadi sangat menyenangkan. Kebun Teh Nglinggo sendiri berada di ketinggian sekitar 800 mdpl. Di sekitar perkebunan teh ini juga terdapat sebuah air terjun yang dikenal dengan Curug Watu Jonggol.

Jadi kalau berkunjung ke Kebun Teh Nglinggo, jangan lupa untuk membawa baju ganti lo yaa bro. Karena bermain di curug yang segar tersebut juga bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa lo lakukan di kawasan perkebunan teh ini.

Kebun Teh Rancabali di Ciwedey, Bandung

4 Pilihan Kebun Teh Di Indonesia Yang Akan Menenangkan Hati Dan Pikiran Lo!

Suasana di Kebun Teh Rancabali. Credit: dolandolen.com

Buat lo yang berdomisili di Jakarta dan ingin berlibur yang lokasinya tak begitu jauh, nah perkebunan teh satu ini bisa menjadi salah satu tujuan lo berikutnya. Pelru diketahui pula kalau Jawa Barat merupakan daerah penghasil teh terbesar di Indonesia.

Untuk di sekitar Bandung saja ada lebih dari satu perkebunan teh antara lain Malabar, Rancabali, Pangalengan dan Gununghalu. Dari beberapa perkebunan teh tersebut yang cukup dikenal adalah Rancabali. Lokasinya yang tidak jauh dari objek wisata Kwa Putih di daerah Ciwidey.

Nah, di dalam kawasan perkebunan teh ini lo bisa melihat berbagai hal yang berkaitan dengan perkebunan the dari mulai pembibitan, penanaman, pemeliharaan hingga pemetikan. Selain keindahannya lo juga bisa membawa pulang sedikit bekal agar lo bisa menanam teh loh bro bahkan bisa untuk membuka perkebunan teh sendiri.

Jadi bagaimana bro mengenai informasi seputar kebun teh di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo pada saat ingin berkunjung ke beberapa perkebunan teh yang ada di Indonesia yaa. Yan terpenting ialah selalu jaga kelestarian alam Indonesia yaa bro!

 

Beginner travelling solo traveling

2 COMMENTS

SHARE
johanes pratama
Ggggggggggggg
Ahmad nur zabidin
Kayake seruuuuu nihhhh..