AUG 7, 2018

5 Kafe di Bandung yang Wajib Masuk Itinerary Traveling Lo

Kalau lo lagi traveling ke Bandung, kurang afdol rasanya kalau lo ga menyempatkan diri untuk bersantai sambil ngopi enak. Buat lo yang sedang atau ingin traveling ke Bandung dan ingin menikmati kecantikan kota bunga sambil menyeruput secangkir kopi hangat, beberapa kafe di Bandung ini bisa lo masukin ke itinerary jalan-jalan Bandung lo, bro!


Bicara soal kota Bandung, tidak sah rasanya kalau belum bicara soal kuliner yang ada di kota bunga ini. Tidak hanya kuliner dalam bentuk makanan, tetapi kota cantik ini punya banyak tempat nongkrong yang menarik.

Nah, bahasan kali ini akan mengulik beberapa kafe di Bandung yang harus banget lo kunjungin. Buat lo yang sedang atau ingin traveling ke Bandung dan ingin menikmati kecantikan kota bunga sambil menyeruput secangkir kopi hangat, yuk simak bahasannya!

Bukan hal yang asing lagi kalau Bandung memiliki banyak tempat yang menarik dan unik, entah itu dalam bentuk pemandangan alam hingga tempat makan maupun nongkrong. Apa lagi sih yang lo cari ketika lo lagi traveling, mau itu lo lagi solo traveling ataupun traveling bareng temen-temen lo, selain ketemu atau nyari tempat yang enak buat bersantai sejenak.

Kalau lo lagi traveling ke Bandung, kurang afdol rasanya kalau lo ga menyempatkan diri untuk bersantai sambil ngopi enak. Menyeruput secangkir kopi hangat sambil menikmati suasana kota Bandung yang tenang dan sejuk. Nah, beberapa kafe di Bandung ini bisa lo masukin ke itinerary jalan-jalan Bandung lo, bro!

Braga Art Cafe

5 Kafe di Bandung yang Wajib Masuk Itinerary Traveling Lo. Credit Photo: whatsnewjakarta.com

Braga Art Café yang terletak di jalan Braga kota Bandung ini juga sudah tidak asing lagi untuk dijadikan tempat nongkrong anak muda. Kafe di Bandung yang satu ini memberikan sensasi nongkrong tempo dulu dengan konsep dekorasi vintage. Dengan bangunan bergaya Belanda dan juga berbagai furniture dan pajangan antik, lo akan merasa seperti berada di jaman dahulu.

Beragam menu kopi yang tersedia disana bisa lo nikmati dengan harga di bawah 40 ribu Rupiah. Selain itu, Braga Art Café juga memiliki fasilitas bar yang cukup besar.

Jack Runner Roastery

5 Kafe di Bandung yang Wajib Masuk Itinerary Traveling Lo. Credit Photo: dolandolen.com

Kalau lo ngaku lo pecinta kopi, lo harus banget dating ke Jack Runner Roastery yang terletak di kawasan Ciumbuleuit. Tidak seperti kafe pada umumnya, Jack Runner Roastery juga merupakan tempat roasting kopi, sehingga segala sajian kopi menggunakan biji kopi yang diolah sendiri oleh kafe ini.

Menu kopi yang tersedia disana bisa terbilang lengkap bro! Hot coffee, manual brew, dan ice coffee, semua bisa lo pilih disana. Mulai dari aeropress, syphon, V60, Vietnam drip, sampai ice caramel macchiato, ice latte, dan ice mochachinno pun tersedia di Jack Runner Roastery.

Harga kopinya pun beragam, tergantung sama jenis kopinya. Mulai dari espresso seharga 18 ribu Rupiah, sampai V60 import yang bisa lo dapetin dengan kocek sebesar 60 ribu Rupiah.

Noah's Barn

5 Kafe di Bandung yang Wajib Masuk Itinerary Traveling Lo. Credit Photo: basilicha.com

Noah’s Barn merupakan salah satu kafe di Bandung yang lagi hits nih bro! Disana lo bisa memilih berbagai macam jenis biji kopi yang lo inginkan. Selain tentunya Aceh Gayo, Noah’s Barn juga menyediakan biji kopi Costa Rica, Ethiopia, dan Kenya. Menariknya lagi, lo bisa lihat secara langsung proses peracikan kopi yang lo pesan disana bro.

Ga cuma sekedar tempat menyuruput kopi nikmat, di Noah’s Barn live music dengan suasana yang nyaman siap menemani lo dan kopi lo. Nah, kalo lo mau mengunjungi Noah’s Barn, di Bandung ada 2 outletnya nih, di kawasan Dago dan juga di Andir.

One Eighty Coffee

5 Kafe di Bandung yang Wajib Masuk Itinerary Traveling Lo. Credit Photo: sikucingmanis.wordpress.com

Berlokasi di Dago, One Eighty Coffee terbilang tempat yang harus lo kunjungin! Kafe yang satu ini sudah banyak dikenal sebagai tempat yang hits banget buat millenials. Disana lo bisa bersantai dengan secangkir kopi sambil kecipak-kecipuk main air bro! Selain itu, di kafe One Eighty Coffee ini terdapat area open kitchen yang dimana itu merupakan tempat meracik kopi dan lo bisa lihat sendiri prosesnya.

Lo bisa memilih berbagai macam kopi enak, seperti americano, cappuccino, espresso, latte dan avocado coffee dengan harga di bawah 35 ribu Rupiah. Nah, salah satu pilihan kopi yang recommended di One Eighty Coffee ini adalah Butterscotch Cappuccino. Yang pasti, keunikan paduan butterscotch dan cappuccino ini harus banget lo coba kalau lo berkunjung ke kafe di Bandung yang satu ini, bro!

Sejiwa Coffee

5 Kafe di Bandung yang Wajib Masuk Itinerary Traveling Lo. Credit Photo: sikucingmanis.wordpress.com

Satu lagi kafe di Bandung yang musti lo kunjungi adalah Sejiwa Coffee yang berlokasi di Citarum, Bandung. Kafe yang satu ini memiliki beberapa spot di dalamnya yang sangat instagrammable, sehingga lo bisa berfoto-foto sambil menunggu pesanan kopi lo datang. Selain itu, lo bisa melihat pemandangan kota Bandung yang indah dari dalam kafe di lantai 2 yang berdinding kaca.

Sejiwa Coffee menyediakan berbagai menu dengan racikan kopi yang kekinian, seperti cold brew, hazelnut latte, mochachino, dan Vietnamese coffee. Asyiknya lagi, lo ga perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk bersantai dengan secangkir kopi di Sejiwa Coffee. Rata-rata menu kopi yang tersedia di kafe ini bisa lo dapatkan kenikmatannya dengan harga sekitar 30 ribu Rupiah.

Itulah beberapa rekomendasi kafe di Bandung yang bisa lo singgahi untuk bersantai sejenak sambil menyeruput kopi hangat. Gimana bro, ada salah satu kafe di Bandung tersebut yang buat lo penasaran dan ingin lo datangi?

Atau, malah buat lo pengen traveling lagi ke Bandung buat rasain suasana ngopi di kafe-kafe tersebut? Yuk deh, masukin destinasi kafe-kafe yang direkomendasiin di atas untuk itinerary traveling ke Bandung lo yang berikutnya!

 

Source

Source

Feature Image - Guebanget.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!