AUG 8, 2018

8 Pilihan Makanan Khas Timur Tengah yang Lezat dan Cocok Di Lidah Lo Bro!

Bilamana lo berkunjung ke Timur Tengah jangan lupa untuk mencicipi berbagai jenis makanan khas sana yang nikmat, penasaran? Langsung saja simak informasinya di bawah ini bro!


Buat lo yang memiliki rencana untuk travelling ke Timur Tengah, tentunya jangan sampai lupa untuk merasakan kuliner khas kawasan tersebut yang memiliki cita rasa yang nikmat sehingga dapat menggoda selera. Rasa gurih serta bumbu rempah-rempah yang cukup kaya menyelimuti hampir semua makanan khas Timur Tengah. Nah, di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa pilihan makanan khas Timur Tengah yang harus lo rasakan apabila berkunjung atau berlibur ke sana yaa bro.

Timur Tengah, memang sebuah kawasan dimana tersimpan banyak sejarah serta budaya yang memang sudah ada lama, bahkan ada yang beranggapan kalau peradaban manusia pertama kali berasal dari kawasan ini. Maka tak heran apabila makanan-makanan khas Timur Tengah ini memang berumur uzur.

Jadi, bisa disimpulkan pula apabila lo memakan makanan khas TImur Tengah berarti lo sedang menikmati makanan yang sudah ada dari zaman-zaman kerajaaan di sana. Sayang sekali bukan apabila lo tidak mencoba makanan khas Timur Tengah apabila lo mendapat kesempatan untuk dapat berlibur ke sana. Daripada semakin penasaran, langsung simak saja beberapa informasi di bawah ini yang akan membahas seputar hidangan khas Timur Tengah.

Makanan Khas Timur Tengah – Shawarma

Kenikmatan Shawarma. Credit: hungryforever.com

Hampir dari semua makanan khas Timur Tengah menggunakan roti pita atau roti tipis yang menjadi pembungkus dari Shawarma ini sendiri. Nah, Shawarma itu merupakan hidangan khas Timur Tengah yang menggunakan roti pita lalu didalamnya diisi dengan potongan ayam tomat dan bawang Bombay.

Mengenai rasa, tentunya Shawarma ini memiliki rasa yang unik serta lezat, sangat cocok sekali untuk lo nikmati di saat makan siang, walaupun terik matahari serta suhu yang panas sedang melanda. Selain rasanya yang nikmati, Shawarma juga cukup mengenyangkan loh.

Makanan Khas Timur Tengah – Kebab

Kenikmatan Kebab. Credit: markaindo.co.id

Mungkin lo sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Bagaimana tidak, di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak sekali restoran bahkan pedagang di pinggir jalan yang sudah menjual makanan khas Timur Tengah satu ini.

Roti Kebab dengan isian daging, bawang Bombay, sawi dan saus membuatnya tampak lezat dan banyak sekali orang yang meminati makanan satu ini. Dari cara makannya yang mudah serta ringkas membuatnya menjadi salah satu makanan yang paling terkenal dari TImur Tengah.

Makanan Khas Timur Tengah – Samosa

Kenikmatan Samosa. Credit: hungryforever.com

Untuk makanan khas Timur Tengah selanjutanya datang ke Samosa. Melihat dari wujudnya saja sudah sangat menarik nih bro, rasanya seperti ingin cepat-cepat sekali untuk lo masukkan ke dalam mulut lo dan rasakan kegurihan yang ditawarkkan oleh Samosa.

Mungkin untuk di Indonesia sendiri makanan ini sudah cukup terkenal yaa, bentuknya sih semacam martabak mini. Dimana kulit diisi dengan sayuran dan daging lalu dilipat menjadi segitiga dan digoreng. HIdangan ini pun akan semakin nikmat apabila ditemani dengan saus tomat, dijamin bikin lo semakin ketagihan akan Samosa ini bro.

Makanan Khas Timur Tengah – Luqaimat

Kenikmatan Luqaimat. Credit: khyaticancook.com

Siapa bilang donat hanya berasal dari negeri paman sam saja bro? Tanpa disangka-sangka ternyata di Timur Tengah sendiri juga terdapat donat dengan versi mereka sendiri. Makanan tersebut ialah Luqaimat. Dengan cita rasa yang manis dan renyah pada saat dikunyah tentunya bisa menjadi makanan favorit lo berikutnya.

Biasanya Luqaimat sendiri akan muncul pada saat bulan Ramadhan tiba, bisa sebagai menu untuk berbuka dan sangat nikmat sekali apabila dijadikan menu untuk lo sahur bro. Wujudnya yang berbentuk bulat ini akan sangat nikmat sekali apabila ditemani dengan teh panas tawar serta bersantai-santai ria di teras rumah.

Makanan Khas Timur Tengah – Mutabbaq

Kenikmatan Mutabbaq. Credit: commons.wikimedia.org

Sekilas bentuk dan namanya pun memang mirip dengan martabak yang biasa lo santap bro, namun ternyata berbeda. Makanan yang aslinya berasal dari Yaman ini memang sangat populer sekali di Arab Saudi. Mengenai rasa tentunya sangat nikmat dengan perpaduan bahan-bahan dasarnya yang menggoda selera.

Dengan bentuknya yang mirip seperti martabak ini dimana kulit disi dengan bawang Bombay, daging, telur, tomat dan cabe jalapeno. Cita rasa yang gurih akan lo rasakan langsung pada saat gigitan pertama, ditambah dengan tendangan rasa pedas dari cabe jalapeno. Tentunya jangan sampai lupa untuk merasakan Mutabbaq pada saat berkunjung ke Timur Tengah yaa.

Makanan Khas Timur Tengah – Kofta

Kenikmatan Kofta. Credit: realfood.tesco.com/

Bilamana lo sedang berada di Iran, tentunya jangan sampai lupa untuk mencicipi Kofta yaa bro. Karena memang makanan ini sangat terkenal di sana, bentuknya bola-bola seperti bakso yang dibuat dari daging domba atau sapi.

Cara memasaknya adalah dengan digoreng atau dipanggang. Akan semakin nikmat apabila disajikan dengankuah pedas khas Iran, mengenai rasa tentunya akan sangat menggoda selera lo, makanan ini pun sangat cocok sekali dinikmati pada saat makan malam untuk menyudahi keseruan yang sudah lo lalaui satu hari penuh.

Makanan Khas Timur Tengah – Manakeesh

Kenikmatan Manakeesh. Credit: twitter.com

Jangan mudah tertipu apabila melihat dari wujudnya bro, karena memang sangat mirip sekali dengan pizza yang berasal dari Italia. Namun Manakeesh ini memiliki cita rasa yang berbeda, dengan topping berupa keju, daging cincang dan bumbu khas Arab yang tentunya rasanya tidak akan lo dapatkan di tempat lain.

Makanan Khas Timur Tengah – Yughmish

Nikmatnya Yughmish. Credit: idntimes.com

Untuk pilihan makanan khas Timur Tengah yang terakhir ialah Yughmish, makanan ini pun merupakan Roti beragi yang diisi daging. Rasanya yang gurih dan bikin ketagihan. Yughmish pun akan sangat cocok sekali apabila disajikan sebagai camilan di sore hari, ditemani dengan teh hangat tentunya menjadi sebuah perpaduan yang nikmat bro.

Jadi bagaimana bro dengan piliahn makanan khas Timur Tengah di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana serta ingin menikmati hidangan-hidangan yang memiliki cita rasa unik serta nikmat.


Please login to comment
1 COMMENTS
jennyhannb
August 30, 2018 at 2:28 PM

Nah, di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa pilihan makanan khas Timur Tengah yang harus lo rasakan apabila berkunjung atau berlibur ke sana yaa bro. tank trouble