AUG 8, 2018

6 Coffee Shop dengan Latte Art Terbaik di Jakarta

Zaman sekarang siapa sih yang gak tau latte art yang lagi hits banget itu? Nah, dalam bahasan kali ini, lo bisa lihat beberapa coffee shop yang menyuguhkan kopi dengan latte art menarik. Khususnya jika lo tinggal di daerah Jakarta dan lo mau nyobain kopi dengan latte art yang keren, lo bisa datengin tempat-tempat ini. Penasaran kan? Yuk, lanjut disimak bahasannya!


Zaman sekarang siapa sih yang gak tau latte art yang lagi hits banget itu? Sekarang ini, nikmatin secangkir kopi gak cuma dari rasanya aja bro, tapi juga kesenian yang tertuang di dalam cangkir itu. Dimana di kopi yang tersaji itu terdapat hiasan khas yang gunanya untuk meningkatkan estetika kopi yang akan lo nikmatin.

Sedikit sejarah tentang latte art, seni melukis di atas kopi ini berawal pada pertengahan 1980-an oleh 2 pria asal Amerika (David Schomer) dan Italia (Luigi Lupi). Latte art ini bukan hanya sekedar seni melukis kopi dengan susu, tetapi hal ini merupakan perpaduan sains dan juga seni. Seru gak tuh bro?

Menikmati secangkir kopi hangat sekarang pun tidak seperti tempo dulu lah, yang dimana lo datang ke warung kopi untuk menikmati secangkir kopi hitam polos. Lo bisa merasakan berbagai macam cita rasa kopi dengan paduan susu hingga flavor khusus di coffee shop. Tentunya, millenials sudah gak asing lagi lah ya untuk menikmati kopi di coffee shop.

Nah, dalam bahasan kali ini, lo bisa lihat beberapa coffee shop yang menyuguhkan kopi dengan latte art menarik. Khususnya jika lo tinggal di daerah Jakarta dan lo mau nyobain kopi dengan latte art yang keren, lo bisa datengin tempat-tempat ini. Penasaran kan? Yuk, lanjut disimak bahasan soal coffee shop yang punya latte art paling menarik di Jakarta.

3K Coffee

6 Coffee Shop dengan Latte Art Terbaik di Jakarta. Photo credit: today.line.me

Salah satu coffee shop dengan latte art terbaik di kota Jakarta adalah 3K Coffee. Tidak hanya menyuguhkan secangkir kopi berseni dengan hiasan khas, lo bisa mendapatkan menu kopi di 3K Coffee dengan harga yang terjangkau bro. Dengan kocek di bawah 50 ribu Rupiah, lo udah bisa menyeruput secangkir kopi dengan latte art yang hits itu.

Kalau lo penasaran dan mau nyobain ngopi di 3K Coffee, di Jakarta terdapat 2 cabang coffee shopnya. Lo bisa pilih 3K Coffee yang berlokasi di Senopati ataupun Kemang, dan lo bisa menikmati latte art nya dengan suasana coffee shop yang nyaman.

Crematology Coffee Roasters

6 Coffee Shop dengan Latte Art Terbaik di Jakarta. Photo credit: xplora.id

Sesuai dengan namanya, Crematology Coffee Roasters menyajikan roasted kopi yang rasanya mantap banget. Jelas dari roasted kopi itu, barista Crematology sangat handal dan jago bikin latte art. Di coffee shop satu ini, lo bisa pilih latte art yang lo mau bentuknya seperti apa dan tinggal lo bilang ke baristanya.

Penasaran sama rasa kopi dan kehandalan barista di Crematology Coffee Roasters? Tenang, cabang mereka banyak bro di Jakarta. Lo bisa pilih antara Fatmawati, Kuningan, Puri Indah, dan Senopati. Walaupun bisa dibilang harga kopi di Crematology Coffee Roasters tidak se-terjangkau kebanyakan coffee shop, dijamin worth it lah bro!

Kafetia by This Is April

6 Coffee Shop dengan Latte Art Terbaik di Jakarta. Photo credit: gagaldiett.wordpress.com

Kafetia by This Is April ini salah satu coffee shop yang terbilang hits di kawasan Pantai Indah Kapuk. Kalau lo penasaran sama 3D latte art, lo bisa datengin coffee shop yang satu ini nih bro. Lo bahkan bisa request sendiri latte art seperti apa yang lo mau.

Dedikasi baristanya dalam membentuk latte art gak usah lo raguin lagi. Lo bisa lihat sendiri proses pembuatannya dengan mata kepala lo sendiri. Untuk harga menu kopi yang tersedia di Kafetia ini juga terjangkau bro. Di bawah 40 ribu Rupiah dan lo sudah bisa mengagumi keindahan seni latte art untuk secangkir kopi di coffee shop ini.

Ombe Kofie

6 Coffee Shop dengan Latte Art Terbaik di Jakarta. Photo credit: wanderbites.com

Ombe Kofie, yang memiliki 4 cabang di seluruh kota Jakarta, sudah banyak dikenal keunikan latte art nya. Coffee shop yang satu ini bisa membuat motif latte art yang banyak. Jadi, lo bisa pilih latte art yang lo mau untuk menghiasi secangkir kopi hangat lo bro. Menarik kan?

Untuk merasakan secangkir kopi dengan seni latte art di coffee shop ini, lo cukup mengeluarkan kocek sebesar 30 ribu hingga 70 ribu Rupiah. Kalau lo tertarik, Ombe Kofie punya 3 cabang di Jakarta, yaitu Kelapa Gading, Senopati, dan Pluit.

Tanamera Coffee Roastery

6 Coffee Shop dengan Latte Art Terbaik di Jakarta. Photo credit: mldspot.com

Salah satu coffee shop yang recommended di kota Jakarta ya Tanamera Coffee Roastery. Di coffee shop ini lo bisa nikmatin kopi dengan cita rasa yang nikmat, dan dengan suasana yang nyaman dan cozy banget. Dengan reputasi kopi yang gak main-main, latte art yang dihasilkannya juga cakep bro.

Dengan range harga 30 ribu sampai 55 ribu Rupiah lo sudah bisa menikmati secangkir kopi berseni di Tanamera Coffee Roastery. Nah, Tanamera Coffee Roastery ini memiliki 4 cabang di seluruh kota Jakarta, yaitu di Gandaria, Pantai Indah Kapuk, SCBD, dan Tanah Abang.

Watt Coffee

6 Coffee Shop dengan Latte Art Terbaik di Jakarta. Photo credit: manual.co.id

Watt Coffee, salah satu coffee shop yang kerap disebut “hidden gem” oleh sebagian customernya. Rasa kopi yang bisa dibilang kuat, tempat yang sangat nyaman untuk ditongkrongi, pelayanannya yang juga ramah… Tapi yang ga kalah dari semua itu adalah latte art nya yang sangat menarik dan rapi bro.

Masa iya lo gak tergoda buat berkunjung ke “hidden gem” yang satu ini bro? Watt Coffee ini berlokasi di daerah Kwitang, Senen. Sebagai alternatif, mereka juga ada cabang di daerah Kemang yang gak kalah kualitasnya dari yang pusat bro!

Nah, itu lah coffee shop di sekitaran kota Jakarta yang bisa lo kunjungin kalau lo mau nyobain secangkir kopi hangat dengan hiasan latte art menarik. Gimana bro, ada coffee shop yang tertarik lo datengin diantara rekomendasi di atas?

 

Source

Source

Feature Image – insights.looloo.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!