AUG 10, 2018

Nih Bro 5 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Bali yang Khas Banget!

Buat lo yang lagi traveling ke Bali, masa iya lo mau bawa oleh-oleh semacam gantungan kunci, magnet ataupun kaos “I Love Bali”? Pada bahasan kali ini, lo bisa lihat berbagai tempat oleh-oleh Bali yang unik, dan yang pasti tempat oleh-oleh Bali di bahasan ini sangat khas Bali banget bro! Penasaran? Yuk, lanjut disimak tempat oleh-oleh Bali apa saja yang berwujud eksotis dan benar-benar istimewa!


Kemana pun lo pergi, pasti lah lo akan menyempatkan waktu buat beli oleh-oleh khas daerah tersebut untuk orang-orang terdekat lo. Buat lo yang lagi traveling ke Bali, masa iya lo mau bawa oleh-oleh semacam gantungan kunci, magnet ataupun kaos “I Love Bali”? Sedangkan, Pulau Dewata ini sudah banyak dikenal kreativitas dan keunikan kerajinannya.

Pada bahasan kali ini, lo bisa lihat berbagai tempat oleh-oleh Bali yang unik, baik yang sudah popular banget sampai yang masih belum banyak diketahui. Entah itu oleh-oleh dalam bentuk kuliner, pakaian, ataupun itu kerajinan tangan, yang pasti tempat oleh-oleh Bali di bahasan ini sangat khas Bali banget bro! Penasaran? Yuk, lanjut disimak tempat oleh-oleh Bali apa saja yang berwujud eksotis dan benar-benar istimewa!

Kacang Disco

Nih Bro 5 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Bali yang Khas Banget! Photo Credit: kacangrajawalibali.com

Kacang adalah salah satu camilan yang udah dekat dengan hati rakyat Indonesia, setuju gak bro? Nah, ada nih kacang olahan khas Bali, yaitu kacang disco yang dibalut dengan tepung dan bumbu-bumbu. Kacang yang banyak disukai ini tersedia dalam banyak rasa yang bisa lo pilih bro. Mulai dari bumbu pedas, keju, ayam hingga barbekyu.

Banyak banget produsen kacang disco yang menghadirkan kelezatan produk olahan kacang khas bali ini. Selain rasanya yang enak ini, kacang olahan khas Bali ini juga ga sulit lo temuin bro. Lo bisa membeli kacang disco ini di semua toko oleh-oleh di Pulau Dewata dengan harga yang terjangkau.

Kerajinan Batik Khas Bali

Nih Bro 5 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Bali yang Khas Banget! Photo Credit: travelog.me

Salah satu kerajinan unggulan Indonesia adalah batik, dan batik khas Bali pastinya gak kalah dibandingkan batik-batik khas daerah lainnya. Untuk mendapatkan kerajinan batik khas Bali, salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Threads of Life yang berlokasi di jalan Kajeng, Ubud, Bali.

Nah, tempat oleh-oleh Bali yang satu ini melakukan sebuah gerakan yang keren banget bro! Kenapa? Karena usaha kerajinan batik ini mendukung ribuan perempuan lokal dengan memberdayakan mereka untuk mengatasi kemiskinan. Gak hanya perempuan sekitar Bali saja, tapi perempuan local dari 11 kepulauan di Indonesia.

Threads of Life menghadirkan kerajinan kain batik tradisional serta ikat yang dibuat dari bahan-bahan lokal serta pewarna alami. Tidak hanya sekedar bahan alami, tapi pengerjaannya juga masih secara tradisional bro. Dengan membeli kain batik yang kaya akan sejarah ini, lo bisa mendukung komunitas lokal dan berkontribusi mengabadikan tradisi. Luar biasa kan?

Kopi Kintamani

Nih Bro 5 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Bali yang Khas Banget! Photo Credit: kopifactory.com

Buat lo para pecinta kopi, tempat oleh-oleh Bali yang satu ini cocok banget buat lo nih bro! Disini lo bisa membeli biji kopi panggang segar atau kopi giling dari pegunungan Kintamani Bali. Wah, mantap gak tuh bro?

Perkebunan kopi dari pegunungan Kintamani ini menghasilkan dua merek kopi terbaik, yaitu F.R.E.A.K Coffee dan Cosmic Coffee. Kedua merek kopi pegunungan Kintamani ini memiliki kenikmatan dan kesegaran yang gak ada duanya bro. Bayangin aja sampai ada seorang pakar kopi bernama Asher Yaron yang sejak beberapa tahun lalu menemukan perkebunan kopi Kintamani dan tidak pernah angkat kaki dari Pulau Dewata ini.

Nah, kalau lo mau ngerasain nikmatnya kopi terbaik dari pegunungan Kintamani Bali ini, lo bisa berkunjung ke Ubud, Bali. Lokasi F.R.E.A.K Coffee berada di jalan Hanoman, dan Cosmic Coffee berada di jalan Jembawan.

Pie Susu

Nih Bro 5 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Bali yang Khas Banget! Photo Credit: piesusuaslienaak.com

Jelas, pie susu Bali adalah salah satu oleh-oleh khas Bali yang pasti sudah terkenal banget! Oleh-oleh khas Pulau Dewata yang satu ini peminatnya banyak banget dan dari berbagai kalangan. Lo pasti tau lah, paling enggak udah pernah denger, segimana hits-nya camilan khas Bali yang satu ini.

Dengan banyaknya toko pie susu yang bermunculan, mungkin lo bisa dibuat bingung mana pie susu yang asli dan tiruan. Nah, toko pembuat pie susu yang top banget rasanya itu adalah Pie Susu Asli Enaaak.

Sesuai dengan namanya, toko pembuat pie susu asli sejak tahun 1989 ini peminatnya banyak banget bro! Setiap hari toko ini memperbarui pembuatan produknya tanpa bahan pengawet, sehingga persediaannya terbatas. Jadi, sebagai saran nih, sebaiknya lo melakukan pesanan sehari sebelumnya kalau lo mau memastikan lo akan dapet pie susunya.

Walaupun lo perlu sedikit berusaha untuk mendapatkan Pie Susu Asli Enaaak, tapi dijamin worth it deh bro. Nah, tempat oleh-oleh Bali yang satu ini berada di jalan Nangka Selatan kota Denpasar, dan bisa lo kunjungi mulai dari jam 9 pagi setiap harinya.

Topeng Ukir Kayu Bali

Nih Bro 5 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Bali yang Khas Banget! Photo Credit: thebalidestiny.com

Dikenal sebagai pulau para pengukir kayu terbaik, rasanya sayang ya kalau lo gak beli kerajinan ukir kayu di Pulau Dewata. Jika lo tertarik untuk membeli kerajinan ukir kayu khas Bali, yang recommended itu adalah topeng kayu yang sangat mewakili budaya aslinya. Nah, di tempat oleh-oleh Bali yang satu ini, lo bisa dapetin kerajinan ukir kayu buatan seniman lokal dengan kualitas yang baik.

Topeng ukir kayu yang dibuat di Studio Suryawan terbuat dengan kayu berkualitas seperti kayu jati, mahoni, dan suar. Pastinya, para seniman lokal ini membuat masing-masing topeng dengan keahlian, kesabaran dan dedikasi yang bisa mencapai hitungan waktu berbulan-bulan bro.

Kerennya lagi adalah di tempat oleh-oleh Bali ini lo gak cuma bisa beli topeng ukir kayu, tapi lo juga bisa ikut kelas mengukir kayu dan bawa pulang topeng buatan lo sendiri. Nah, kalau lo tertarik, lo bisa langsung datang ke Studio Suryawan yang berlokasi di Jalan Raya Mas, Mas, Bali.

Wah, gimana bro? Menarik kan tempat oleh-oleh Bali yang ada di atas? Jadi, sekarang lo bisa beli oleh-oleh dari Pulau Dewata yang gak pasaran dan itu-itu aja bro!

 

Source

Feature Image – blibli.com


Please login to comment
1 COMMENTS
johanes pratama
August 11, 2018 at 9:24 PM

Mantapppp