JUL 17, 2018

Bro, Berikut Beberapa Tips Untuk Lo Saat Ingin Berpetualang ke Pantai Ujung Genteng!

Ujung genteng adalah salah satu desa di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Pantai Ujung Genteng, tepatnya berlokasi di Kampung Kalapa Condong, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat – sudah pernah ke sini, bro?


Ujung genteng adalah salah satu desa di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Pantai Ujung Genteng, tepatnya berlokasi di Kampung Kalapa Condong, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat – sudah pernah ke sini, bro?

Sudah populer, Pantai Ujung Genteng terkenal dengan ombak yang besar, sehingga tidak heran para peselancar sering datang ke sini. Gulungan ombaknya yang bertingkat tujuh, jelas menantang para petualang dan peselancar untuk menaklukannya.

Selain itu, keindahan alam lainnya di sini juga terbilang lengkap. Untuk lo yang ingin mempunyai pengalaman seru dengan satwa langka dan termasuk dilindungi di Indonesia, salah satu deret Pantai Ujung Genteng adalah tempat favorit mereka untuk berkembang biak.

Bro, Berikut Beberapa Tips Untuk Lo Saat Ingin Berpetualang ke Pantai Ujung Genteng! credit photo: jejakpiknik.com

Terkadang, saat pagi hari, tukik-tukik yang baru saja menetas menjadi objek petualangan yang indah untuk mereka. Oleh karena itu, tidak heran jika para petualang tidak ingin kelewatan momen tersebut. Untuk lo yang sudah penasaran, Pantai Ujung Genteng dapat memakan waktu perjalanan selama 8 jam dengan menggunakan mobil dari Jakarta.

Bro, Berikut Beberapa Tips Untuk Lo Saat Ingin Berpetualang ke Pantai Ujung Genteng! credit photo: gloob-online.com

Untuk lo yang berada di Jakarta dan sekitarnya serta di Bandung, berikut rute untuk menuju ke Pantai Ujung Genteng. Untuk lo yang berada di Jakarta, lo bisa ambil arah ke Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cikembar – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng dengan estimasi waktu 6-8 jam perjalanan.

Bro, Berikut Beberapa Tips Untuk Lo Saat Ingin Berpetualang ke Pantai Ujung Genteng! credit photo: tandapagar.com

Kalau lo dari Bandung, lo bisa ambil rute dari Cianjur – Sukabumi – Jampang Tengah – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng, dan rute ini akan menempuh jarak sekitar 230 kilometer selama 4 jam perjalanan saja.

Bro, Berikut Beberapa Tips Untuk Lo Saat Ingin Berpetualang ke Pantai Ujung Genteng! credit photo: garisbatas.com

Eits, sudah mau berangkat? Perhatikan dulu nih lo akan berangkat di waktu yang tepat atau tidak. Daerah Ujung Genteng memiliki iklim tropis dengan suhu udara dari 22 – 28 derajat celcius. Curah hujan yang minim di Bulan Juli – Agustus, sedangkan Bulan Desember – Maret, curah hujan tengah sedang besar-besarnya.

Bro, Berikut Beberapa Tips Untuk Lo Saat Ingin Berpetualang ke Pantai Ujung Genteng! credit photo: traverse.id

Nah, sebelum berangkat, ada baiknya lo perhatikan berbagi tips untuk menuju ke Pantai Ujung Genteng, nih.

Angkutan Umum Hanya Sampai Jam 4 Sore

Untuk lo yang akan berangkat dan pulang dengan menggunakan kendaraan atau angkutan umum, perhatikan tips ini, ya. Di kawasan Pantai Ujung Genteng, angkutan dan kendaraan umum hanya sampai jam 4 sore saja. Jadi, untuk lo yang akan berangkat ke sana, pastikan tidak lewat dari jam 4 sore saat ingin berangkat atau pulang, ya.

Siapkan Uang Tunai Yang Cukup

Cukup mahal berbagai biaya untuk berpetualang ke Ujung Genteng. Pasalnya, biaya penginapan dan makan tergolong cukup mahal. Bayangkan saja, naik ojek ke kawasan Ombak Tujuh saja bisa memakan biaya hingga Rp. 140.000 untuk ongkos pergi dan kembali.

Ingat Tanggal 5 Mei

Sila datang saat tanggal 5 mei, bro – karena di tanggal tersebut tengah diadakan perayaan Hari Nelayan yang juga dianggap sebagai ulang tahun laut di sana. Saat itu, tentu banyak pertunjukan dan berbagai macam momen seru lainnya yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja.

Senang Memancing? Rasakan Sensasi Ikan Besar di Pantai Ujung Genteng

Untuk lo yang senang memancing, pastikan lo membawa segala peralatannya dan segera sewa perahu nelayan yang terletak di pinggir pantai di sana. Bro, perlu lo ketahui nih, beberapa spot di Pantai Ujung Genteng dihuni oleh ikan-ikan besar. Tidak heran banyak pemancing pro datang ke sana untuk menaklukan para monster.

Sunrise dan Sunset yang Luar Biasa

Untuk lo yang akan datang ke Pantai Ujung Genteng, jangan lupa untuk membawa peralatan fotografi ya. Sunrise dan sunset di pantai ini adalah salah satu yang terbaik. Oleh karena itu, momen seru ini tentu tidak akan lo lewatkan begitu saja, kan.

Bawa Kendaraan Pribadi? Siapkan Bahan Bakar Cadangan

Medan terjal akan menyambut lo saat bertandang ke Pantai Ujung Genteng, oleh karena itu untuk lo yang membawa kendaraan pribadi, sila siapkan juga untuk bahan bakar cadangan, ya. Pasalnya pos pengisian bahan bakar di sini cukup berjarak jauh dan tidak buka selama 24 jam.

Hindari Perjalanan Malam

Untuk lo yang akan berangkat ke Pantai Ujung Genteng, hindari perjalanan saat malam hari, ya. Karena minim penerangan, perjalanan lo ke sana saat malam hari malah akan berisko besar, resiko tersebut akan semakin membesar saat hujan karena medan yang berliku-liku.

Wah bagaimana bro? Sudah cukup jelas beberapa tips yang bisa lo gunakan sebagai acuan untuk berangkat ke Pantai Ujung Genteng?

Untuk lo sekiranya mengetahui tips dan trik lainnya untuk menuju Pantai Ujung Genteng, sila bagikan tips lo di kolom komentar di bawah ini ya. Tentu tips tersebut akan berguna untuk para petualang yang akan berangkat ke sana.

 

Source

Feature Image - jejakpiknik.com

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!