AUG 23, 2018

5 Destinasi Instagrammable dengan Sunset Terindah di Indonesia

Fenomena sunset atau matahari terbenam ini adalah salah satu moment yang sering diburu oleh banyak kalangan. Terutama buat para photo hunter atau mereka yang punya hobi fotografi untuk menangkap fenomena alam pergerakan matahari ini. Bahasan kali ini akan ngajak lo jalan-jalan ke 5 destinasi instagrammable dengan sunset terindah di Indonesia.


Siapa sih yang gak tau kalau Indonesia punya kekayaan alam yang indah banget? Gak hanya di mata wisatawan lokal, tapi pun di mata dunia keindahan alam Indonesia gak akan ada yang bisa nyangkal. Kekayaan alam Indonesia ini lah melahirkan berbagai destinasi alam yang siap untuk menggugah kita semua.

Wisata alam Indonesia keindahannya sering kali bikin gak bisa berkata-kata, dengan pemandangan alam yang gak bisa lo temuin di negeri mana pun. Kali ini lo bakal lihat beberapa destinasi alam yang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa di saat moment matahari mulai terbenam. Ya bro lo bakal diajak jalan-jalan ke destinasi dengan sunset terindah di Indonesia.

Fenomena sunset atau matahari terbenam ini adalah salah satu moment yang sering diburu oleh banyak kalangan. Terutama buat para photo hunter atau mereka yang punya hobi fotografi untuk menangkap fenomena alam pergerakan matahari ini. Singkatnya, di moment matahari terbenam ini, lo bisa lihat langit yang menunjukkan gradasi warna keren banget.

Satu hal yang pasti, destinasi sunset terindah di Indonesia yang akan dibahas punya pemandangan indah yang instagrammable bro! Penasaran destinasi mana saja yang punya pemandangan alam sunset terindah di Indonesia? Yuk, langsung aja disimak bahasannya!

Labuan Bajo, Flores

5 Destinasi Instagrammable dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: whatkatydid.me

Salah satu lokasi di Nusa Tenggara Timur yang digemari banyak wisatawan atas kekayaan alamnya adalah Labuan Bajo. Lo bisa ngeliat sunset terindah di Indonesia dari sebuah kafe yang berada di dekat Pelbuhan Labuan Bajo. Ya, kafe di dekat Pelabuhan Labuan Bajo yang dimaksud ini adalah Paradise Bar.

Kafe Paradise Bar di Labuan Bajo ini terletak di sisi tebing dengan view menghadap langsung ke arah laut. Dari kafe ini lah lo bisa menikmati keindahan sunset terindah di Indonesia dengan suasana yang santai. Lo akan melihat suasana sunset yang menjadi latar belakang dari pemandangan beberapa pulau kecil dan perahu yang berlalu lalang di laut.

Uluwatu, Bali

5 Destinasi Instagrammable dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: ngulon.com

Bukan hal yang mengherankan kalau Bali Pulau Dewata adalah salah satu destinasi dengan pemandangan sunset terindah di Indonesia. Bahkan, Uluwatu juga merupakan salah satu daerah yang populer dan banyak disukai wisatawan. Nah, spot spesifik di Uluwatu yang masuk ke daftar sunset terindah di Indonesia adalah di Pantai Suluban.

Pantai Suluban, yang juga dikenal sebagai Blue Point, udah banyak dikenal para wisatawan mancanegara. Apalagi kalau lo punya hobi berselancar, wisata pantai satu ini oke banget ombaknya buat lo surfing. Kembali bicara soal sunset, pemandangan matahari terbenam di Pantai Suluban ini keren banget bro. Hal ini karena posisi Pantai Suluban Bali menghadap ke arah barat, jadi lo bisa dengan jelas melihat fenomena terbenamnya matahari.

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

5 Destinasi Instagrammable dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: derawan-tour.com

Pulau Derawan, sebuah pulau di Kalimantan Timur yang merupakan destinasi populer untuk kegiatan water sport seperti diving dan snorkeling. Jelas aja, keindahan bawah laut di lokasi ini memang gak ada duanya bro. Tapi, lebih dari itu, apa lo tau kalau destinasi Pulau Derawan ini juga merupakan wisata dengan sunset terindah di Indonesia?

Untuk dapetin view sunset terbaik di Pulau Derawan ini lo harus nikmatin fenomena terbenamnya matahari dari Dermaga Derawan Fisheries. Posisi Dermaga Derawan Fisheries yang menghadap ke lautan lepas, menjadikan spot ini tepat banget buat dijadiin tempat untuk memandangi sunset. Dijamin di lokasi ini lo bisa menangkap moment keren di destinasi sunset terbaik di Indonesia dengan kamera lo.

Candi Ratu Boko, Yogyakarta

5 Destinasi Instagrammable dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: pergiyuk.com

Salah satu daerah di Pulau Jawa yang merupakan destinasi populer Indonesia ya Kota Yogyakarta. Sederhananya, Yogyakarta memiliki banyak wisata alam dan budaya yang mengagumkan, salah satunya wisata candi. Gak hanya dikenal akan wisata bersejarah, Candi Ratu Boko memiliki keindahan alam yang keren banget.

Berlokasi di Kabupaten Sleman, Candi Ratu Boko pantas banget dinobatkan sebagai destinasi dengan sunset terindah di Indonesia. Moment di saat matahari terbenam di kawasan wisata sejarah bekas kerajaan Boko dijamin bakal bikin lo terpukau. Segala keindahan bangunan bersejarah dan pesona alam bersatu, menjadikan Candi Ratu Boko sebuah destinasi sunset terindah di Indonesia yang instagrammable banget.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

5 Destinasi Instagrammable dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: wisatalah.com

Lombok, rumah dari tempat wisata Gili Trawangan, udah diketahui ranah internasional sebagai destinasi unggulan Indonesia. Wisata Gili Trawangan yang populer ini punya pemandangan alam yang pantas masuk ke list sunset terindah di Indonesia. Lo bisa lihat sendiri kan betapa kerennya pemandangan sunset yang ada di Gili Trawangan.

Dijamin gak akan nyesel sih lo sama pemandangan alam Gili Trawangan si saat matahari terbenam ini. Lo bisa menikmati sunset terindah di Indonesia di pantai Gili Trawangan dengan pasir putihnya yang oke. Lo pun bisa manfaatin fasilitas yang ada di pantai itu berupa ayunan, yang bisa bikin experience lo mengagumi sunset Gili Trawangan lebih syahdu. Selain itu, lo bisa dapatin view bayangan Gunung Agung Bali, kalau gak ada gangguan cuaca.

Nah, itu lah 5 destinasi yang bisa lo kunjungi kalau lo mau menikmati atau melihat sunset terindah di Indonesia. Gimana bro, 5 destinasi sunset terindah di Indonesia ini makin bikin lo kagum sama tanah air tercinta ini gak? Yang pasti, lo harus lihat dan rasain sendiri moment matahari terbenam di destinasi-destinasi tadi. Tunggu apa lagi bro, langsung aja lo buktiin sendiri keindahan alam sunset terindah di Indonesia.

 

Source

Feature Image – pinterest.co.uk


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!