AUG 23, 2018

15 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Menempati 3 Posisi Teratas Bro!

Wisata pulau dengan panorama dan pesona alam yang khas sering kali jadi buruan para wisatawan sebagai destinasi liburan. Dari fakta itu, majalah dan situs traveling "Travel and Leisure setiap tahunnya melakukan survey pulau terbaik di dunia. Berdasarkan hasil voting untuk kategori pulau terbaik di dunia tahun 2018 versi pembaca Travel and Leisure, Indonesia menempati 3 peringkat teratas bro!


Wisata pulau dengan panorama dan pesona alam yang khas sering kali jadi buruan para wisatawan sebagai destinasi liburan. Dari fakta itu, sekarang masing-masing negara berkompetisi untuk membuat daerah-daerah pulau mereka semakin diminati para wisatawan. Pernah denger majalah dan situs traveling bernama “Travel and Leisure”, gak bro?

Nah, setiap tahunnya Travel and Leisure melakukan survey untuk rubik ‘World’s Best’ yang berdasarkan pilihan atau di-vote oleh para pembacanya. Salah satu kategori yang dilakukan survey tiap tahunnya adalah kategori “Best Island in the World” atau pulau terbaik di dunia.

Berdasarkan hasil voting untuk kategori pulau terbaik di dunia tahun 2018 versi pembaca Travel and Leisure, Indonesia menempati peringkat teratas bro! Gak hanya 1 pulau, melainkan 3 pulau di Indonesia yang berhasil mengalahkan bahkan Maldives yang sering diagung-agungkan orang di seluruh dunia.

Kerennya lagi, gak hanya ada di 3 peringkat teratas, tapi Indonesia mendominasi list pulau terbaik dunia versi Travel and Leisure dari ukuran jumlah pulau yang masuk ke daftarnya! Dengan kata lain bro, gak ada negara lain yang sampai berhasil masuk pulaunya lebih daripada 2 pulau. Wah, prestasi yang membanggakan sih boleh dibilang, walaupun bukan hal yang mengherankan lagi pastinya. Kalau lo gak percaya, lo bisa lihat sendiri bro daftar Best Islands in the World versi Travel and Leisure ini.

Pulau Jawa, Indonesia

Banyuwangi, Jawa Timur. Photo Credit: kadek-elda.blogspot.com

Peringkat pertama, dari seluruh pulau di dunia, Pulau Jawa memenangkan kategorinya dengan jumlah skor 95,28. Bisa dipahamin sih kenapa Pulau Jawa menduduki posisi teratas, gak hanya dari kekayaan alamnya aja tapi juga banyak kisah sejarah Indonesia yang tercatat di pulau ini. Sebagian contohnya aja: Candi Borobudur, Danau Ranu Kumbolo, Gunung Bromo dan Pantai Parangtritis.

Pulau Bali, Indonesia

Tanah Lot, Bali. Photo Credit: wisatapriangan.co.id

Menyusul Pulau Jawa, peringkat kedua sebagai pulau terbaik di dunia adalah Pulau Bali dengan skor yang diperoleh 94,06. Bali, pulau dewata ini memang udah dikenal di kelas internasional dan terbilang salah satu destinasi favorit. Beberapa wisata di Bali yang terkenal itu adalah Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana, Air Terjun Gitgit dan Pantai Pandawa.

Pulau Lombok, Indonesia

Gili Kedis, Lombok. Photo Credit: ngibarbalang.id

Menduduki posisi ketiga, Pulau Lombok mendapatkan penilaian sejumlah 93,88 bro! Walaupun baru saja terlanda bencana alam gempa bumi, gak mengurangi keindahan alam yang melimpah di Pulau Lombok. Beberapa destinasi yang bisa lo kunjungi buat ngeliat keindahan alam yang membuat Lombok sebagai pulau terbaik di dunia, antara lain: Danau Segara Anak, Gili Trawangan, Gunung Rinjani dan Pantai Senggigi.

Pulau Maldives

Cocoa Island, Maafushi, Maldives. Photo Credit: booking.com

Pulau Maldives menduduki posisi keempat dalam list pulau terbaik di dunia dengan skor 90,48. Dikenal sebagai destinasi romantis, Kepulauan Maldives terdiri dari 1192 pulau kecil yang berada di Samudera Hindia. Beberapa destinasi unggulan pulau terbaik di dunia yang keempat ini adalah Maafushi, Vaadhoo, Vilamendhoo, dan Pantai Reethi.

Pulau Waiheke, New Zealand

Waikopou Bay, Waiheke Island, New Zealand. Photo Credit: katiegrantphoto.com

Di posisi ke-5 ada sebuah pulau dari negara Selandia Baru, yaitu Pulau Waiheke, yang mendapatkan nilai 90,21. Berjarak 21,5 km dari pusat Kota Auckland, Pulau Waiheke merupakan pulau terpadat di Selandia Baru. Beberapa destinasi yang menjadikan Pulau Waiheke terdaftar sebagai pulau terbaik di dunia, yaitu: Teluk Oneroa, Teluk Onetangi, Perkebunan Anggur Destiny Bay, dan Teluk Waikopou.

Pulau Palawan, Philippines

El Nido, Pulau Palawan, Filipina. Photo Credit: harian.analisadaily.com

Berikutnya di nomor 6, ada pulau dari negara asal Asia juga yaitu Pulau Palawan di Philippines yang mendapat skor 90,04. Terletak di daerah MIMAROPA, Pulau Palawan ini masih belum sepenuhnya dikembangkan. Jadi, lo masih bisa menikmati hutan, gunung dan pantai yang masih perawan bro. Beberapa wisata yang merepresentasikan keindahan Pulau Palawan, seperti: El Nido, Puerto Princesa, San Vicente dan Coron.

Pulau Mauritius

Laut Lepas Mauritius. Photo Credit: athisa88.wordpress.com

Negara Kepulauan Mauritius menduduki peringkat ke-7 dengan perolehan nilai vote pembaca 90,00. Mauritius yang berada di barat daya Samudera Hindia dan sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar ini termasuk dalam kepulauan Mascarene. Selain Pulau Maritius, pulau lainnya yang tercangkup di negara ini antara lain: Agalega, Cargados Carajos dan Rodrigues.

Pulau Cebu, Philippines

Aerial Views Cebu Island. Photo Credit: Philippines-hotels.ws

Negara Philippines berkontribusi lagi nih bro di list pulau terbaik di dunia dengan Pulau Cebu miliknya yang masuk di peringkat 8 dengan skor 89,10. Pemenang ke-8 pulau terbaik di dunia, Pulau Cebu merupakan kota tertua di Philippines. Beberapa obyek wisata yang menjadi daya tarik dari Pulau Cebu, antara lain: Air Terjun Kawasan, Oslob, Air Terjun Tumalog dan Moalboal.

Pulau Páros, Yunani

Piperi Beach, Páros Island, Greece. Photo Credit: pinterest.co.uk

Negara cantik Yunani ikut memamerkan keindahan Pulau Páros di dalam daftar pulau terbaik di dunia di posisi ke-9, dengan perolehan nilai 88,76. Terletak di Lautan Aegean, Pulau Páros dikenal akan destinasi pantai dan desa tradisionalnya. Destinasi Pulau Paros yang menarik untuk lo kunjungi adalah Kolymp?thres, Paralia Logaras, Pantai Marcello dan Paralia Monastiri.

Pulau Tasmania, Australia

Wineglass Bay, Freycinet National Park, Tasmania Island, Australia. Photo Credit: ilovetraveling.org

Posisi 10 dijajaki oleh Pulau Tasmania yang terletak di selatan Australia, dengan skor 88,70. Gak jauh berbeda dari Indonesia, Pulau Tasmania punya beberapa destinasi alam yang menarik yang bisa lo jamahi. Beberapa destinasi yang dimaksud adalah Taman Nasional Freycinet, Gunung Wellington, Danau Dove, dan Bay of Fires.

Mengikuti 10 pulau-pulau dengan keindahan yang memukau tadi, ada 5 pulau lagi yang masuk ke list pulau terindah di dunia menurut Travel and Leisure. Kelima pulau itu antara lain: Pulau Galápagos di Ecuador (88,53), Pulau Cook (88,52), Pulau Orkney di Scotland (88,50), Pulau Maui di Hawaii (88,42), dan Pulau Azores di Portugal (88,37).

Wah, gila gak tuh bro setelah lo lihat sendiri pulau-pulau di seluruh penjuru dunia yang berhasil di kalahkan Indonesia. Walaupun negara-negara itu mungkin lebih unggul dari soal teknologi dan lainnya, tapi yang pasti Indonesia punya kekayaan alam yang gak akan bisa tertandingi. Singkatnya, kemajuan negara bisa diubah, tapi pesona alam asli milik negaranya gak akan bisa dibuat.

Gimana bro, makin cinta kah sama Indonesia tanah air kita ini?

 

Source

Feature Image – losmenbudjono.com


Please login to comment
9 COMMENTS
Hengky kik
August 25, 2018 at 3:09 PM

Wonderful Indonesia ....ikut bangga Indonesia masuk di Nominasi 3 Teratas di Dunia


jennyhannb
August 30, 2018 at 2:27 PM

Indonesia menempati peringkat teratas bro geometry dash


M. Anggiannor
August 31, 2018 at 11:16 PM

Untuk Indonesia teruslah berkarya


Kellyleona
September 8, 2018 at 7:00 PM

i'm assuming they wrote the outliers off as anomaly and pay to get home assignment.


Hendy Nugroho
September 28, 2018 at 4:41 AM

Wonderful Indonesia. Bangga!!


zikoo
October 22, 2018 at 10:34 PM

The Dairy Queen conducts the survey to know about customers satisfaction and experience. For that, they ask the customers in the form of a survey. www.dqfansurvey.com


zikoo
October 22, 2018 at 10:34 PM

The Dairy Queen conducts the survey to know about customers satisfaction and experience. For that, they ask the customers in the form of a survey. dqfansurvey | dqfanfeedback


selfie
October 29, 2018 at 5:38 PM

Thanks for it admin. it is very good share.
Engineering college in Chandigarh
Best Engineering College in North India


selfie
October 31, 2018 at 6:05 PM

Our journey started as frontrunner to bring Apple technology to the Indian subcontinent. Today, SRSG has emerged as one of the leading full-service player offering an array of products and services for system integration, broadcast consultancy, IT infrastructure services, maintenance services and digital archiving services for the broadcast industry.
Broadcast consultancy
Apple reseller in Ahmedabad
ipad service center in Delhi
FM Channel License
ipad mini 2 reseller in Kolkata
ipad air reseller in Bhubaneswar