AUG 24, 2018

6 Spot Terbaik Untuk Berkemah di Sekitar Jakarta, Tidak Tertarik, Urban Adventurer?

Siapa bilang di sekitaran Jakarta tidak ada spot petualangan untuk berkemah. Berikut 6 spot di sekitar Jakarta yang bisa buat lo berkemah untuk akhir pekan!


Mungkin untuk sebagian petualang yang berasal dari luar Jakarta, akan mudah untuk menemukan spot untuk berkemah, menyatu dengan alam. Tapi, untuk yang ada di Jakarta, sepertinya akan kesulitan untuk menemukan spot yang nyaman untuk berkemah.

Oleh karena itu, sila simak bahasan kali karena setidaknya, walau bukan di Jakarta ada enam spot petualangan yang bisa dijadikan tempat untuk berkemah seru, lho. Dekat dengan Jakarta, tentu akan mudah untuk sampai di sana.

Untuk lo yang sudah penasaran di mana saja spot petualangan yang bisa digunakan untuk tempat berkemah, sila langsung saja simak bahasan kali ini, ya!

Cikole, Berkemah di Tengah Deret Hutan Pinus

6 Spot Terbaik Untuk Berkemah di Sekitara Jakarta, Tidak Tertarik, Urban Adventurer? credit photo: pavidask.com

Walau berada tidak terlalu dekat dengan Jakarta, namun Cikole patut menjadi salah satu spot yang diperhitungkan untuk lo yang akan berangkat berkemah dan ingin merasakan menyatu dengan alam. Deretan ratusan hutan pinus berjejer rapi untuk menyambut lo di sana.

Berlokasi di Bandung dan memiliki luas 20 hektar, di sana juga sudah dilengkapi dengan berbagai cottage dan beberapa fasilitas lainnya untuk berkemah. Untuk lo yang bahkan ingin glam camp, di sana juga sudah tersedia, lho.

Selain berkemah sembari menikmati ketenangan yang ada di sana dan merasakan seperti menyatu dengan alam, lo bisa menikmati wahana atv dan sarana outbond. Penginapan yang ada di Cikole ini cukup murah, sehingga perjalanan 4 jam ke sini dari Jakarta tentu tidak akan sia-sia begitu saja.

Ditambah lagi, ongkos atau budget yang bisa lo atur untuk berkemah di sini tidaklah terlalu mahal. Menurut situs gravity-adventure, Cikole adalah salah satu spot berkemah yang keindahan alamnya luar biasa dan harganya yang terjangkau.

Pantai Anyer, Berkemah di Pinggir Pantai

6 Spot Terbaik Untuk Berkemah di Sekitara Jakarta, Tidak Tertarik, Urban Adventurer? credit photo: wisnuwidiarta.com

Buat lo yang cukup dengan pemandangan hijau khas perbukitan dan pegunungan atau hutan-hutan dan ingin mencoba berkemah di tempat lain, Pantai Anyer adalah salah satu yang tepat untuk lo datangi. Bahkan lo tidak perlu repot membawa segala perlengkapan karena lo bisa sewa yang ada di sana.

Pemandangan indah garis pantai yang panjang, kemudian Gunung Krakatau yang dapat terlihat dari kejauhan akan membuat mata lo dimanjakan dengan keindahan alam yang luar biasa. Tentu suasana ini tidak akan bisa lo temukan di Jakarta, kan?

Di sana juga lo bisa menikmati alam dengan bergelantungan dengan hammock. Angin pantai yang sepoi-sepoi akan membuat lo merasa nyaman dan tentu akan merasa menjadi satu dengan alam. Jelas lo bisa menyegarkan pikiran lo saat berkemah di sini, nih!

Berkemah di Anyer layaknya sekali dua dayung, dua tiga pulau terlampaui, begitu sekiranya menurut situs jejakpiknik. Dalam situs tersebut dimuat lebih dari 10 spot petualangan yang bisa lo kunjungi saat berkemah di Anyer, menarik bukan?

Berkemah di Cidahu

6 Spot Terbaik Untuk Berkemah di Sekitara Jakarta, Tidak Tertarik, Urban Adventurer? credit photo: kabarmaya.co.id

Curug Jernih dan Kawah Ratu adalah daya tarik utama yang ada di Cidahu. Tidak jauh dari Jakarta – berkemah di Cidahu juga termasuk pilihan bijak untuk mengisi akhir pekan dan menyegarkan pikiran sebelum akhirnya berjibaku lagi dengan rutinitas.

Hanya dua setengah jam dari Jakarta, hutan pinus, air terjun dan keindahan alam serta pemandangan asri lainnya bisa lo nikmati di sini dengan leluasa. Untuk lo yang tidak membawa peralatan berkemah, tenang, pihak pengelola sudah menyiapkannya dan tinggal lo sewa saja.

Salah satu spot berkemah di sana yang ikonik adalah di dekat air terjun dan di pinggir aliran sungainya. Debit air dan gemericik air yang ada di sana akan membuat berkemah lo semakin santai dan menenangkan.

Gunung Pancar, Berkemah dan Berendam Air Panas

6 Spot Terbaik Untuk Berkemah di Sekitara Jakarta, Tidak Tertarik, Urban Adventurer? credit photo: parah1ta.jalanjalanyuk.com

Dengan waktu tempuh dari Jakarta ke sini yang hanya sekitar satu setengah jam saja, berkemah dengan mendirikan tenda secara manual ataupun glam camp, bisa lo lakukan di sini, lho! Bahkan fasilitas di sini cukup lengkap, dari airbed, sampai pemandian air panas.

Selain itu, berdasarkan fasilitas yang lengkap itu, lo hanya dikenai biaya Rp 200 ribu saja per satu orang. Wah, cukup terjangkau bukan? Gunung Pancar sendiri sudah terkenal dan populer di kalangan petualang dan urban adventurer.

Pasalnya deret hutan pinus yang berjejer rapi dan instagrammable ini menjadi salah satu daya tarik utama di sini. Tidak heran, para petualang yang datang ke sini setidaknya dilengkapi dengan berbagai peralatan fotografi untuk menangkap segala momen seru.

Tidak hanya berkemah dengan cara tradisional saja nih yang bisa lo lakukan di Gunung Pancar, namun juga Glamping. Menurut situs kompas dari bagian travel, tarif di sana juga cukup murah. Kapan lagi bisa Glamping di dekat Jakarta dengan pemandangan hutan pinus dan keindahan alam lainnya?

Situ Gunung, Berkemah Dekat Dengan Air Terjun

6 Spot Terbaik Untuk Berkemah di Sekitara Jakarta, Tidak Tertarik, Urban Adventurer? credit photo: brobali.com

Dengan menempuh waktu perjalanan selama 3 jam, lo akan sampai ke Situ Gunung, tepatnya di Tanakita. Di sana, lo bisa menikmati keindahan alam dari Curug Sawer yang pemandangan asrinya sudah luar biasa tidak bisa diragukan lagi.

Curug Nangka: Hati-hati Dengan Monyet Liar!

Bisa ditempuh dengan waktu 2 jam saja, Curug Nangka adalah salah satu spot petualangan yang cocok untuk lo pilih sebagai tempat berkemah! Namun, perlu berhati-hati nih kalau lo akan berkemah di sini, karena monyet-monyet liar terkadang turun ke area perkemahan.

Untuk itu, sila perhatikan penyimpanan logistik di tenda, jangan sampai diacak-acak oleh monyet-monyet liar tersebut, ya.

Wah bagaimana nih bro? Sudah cukup jelas beberapa spot berkemah di sekitar Jakarta yang bisa lo datangi untuk menikmati akhir pekan dengan tenang dan santai? Untuk lo yang mengetahui spot berkemah lain yang belum disebutkan di atas, sila tambahkan informasi tersebut di kolom komentar di bawah ini ya. Tentu, informasi tersebut akan berguna untuk para petualang yang akan berangkat ke sana!

 

Source

Feature Image - lifestyle.okezone.com


Please login to comment
7 COMMENTS
becky
September 15, 2018 at 2:30 PM

Those are the best spots for camping in Jakarta. It is a great urban adventure for foreigners.You may easily those spots for camping fun.These spots are very beautiful.I work at essay help writing to assist college students write better essays.


Kevin Gates
October 15, 2018 at 1:35 PM

% up to the equipment and head off on your camping circle of relatives journey. Family camp at mekarsari fruit garden. Caravan tenting floor at taman safari. Dusun bambu. The indian camps, the highland park in bogor. Tanakita five stars camp. Legok kondang' resort. Own family tenting with kiddos fun ride - Buy Essays Online Cheap by 6 Dollar Essay.


Amanda Bynes
October 15, 2018 at 1:39 PM

Glamping grounds close to Jakarta you ought to test out. Get equipped to wonder on the breathtaking view from glamping legok kondang lodge's deluxe tent. The bedroom (left) and bathroom (right) provided on the deluxe tent at glamping legok kondang hotel | Knowledge shared by Homework Service - CustomAssignmentServices.


Nathan Drake
October 19, 2018 at 3:04 AM

I always want to choose a place by its facilities and bigriggen’s bathroom block glints brighter than pass over congeniality’s smile. The facilities are impeccable and there are pay-via-the-minute hot showers – a bonus in winter! There are trekking tracks in close by country wide parks a short power away, masses of birdlife and over school vacations, the dust roads without problems grow to be a bush velodrome for youngsters on bikes | Do My Homework


morganmock
October 23, 2018 at 4:24 PM

I am enormously satisfied with every one of our alumni," Writing Service UF President W. Kent Fuchs said. "This episode is a probability to reaffirm our institutional duty to improving grounds atmosphere, in the meantime as perceiving that we've work to do.


mitchmarsh
October 24, 2018 at 2:52 PM

These are one of the best places to visit and you can always enjoy your trip whenever you are here for spending some time also if you have top cheap essay writing service review and users will give you positive feedback's about your service then it will always helpful for you and for your business like this which is definitely a great place to visit and make your mind fresh from all the worries.


Casper Bonner
November 12, 2018 at 12:43 PM

Camping as a recreational action ended up famous among elites in the mid twentieth century. With time, it developed more UK Assignment popularity based and varied. Modern campers frequent publicly owned natural resources, for example, national and state parks, wild zones, and business campgrounds.