5 Kuliner Mentah Asal Jepang Ini Patut Untuk Lo Cicipi Sekali Seumur Hidup!

Jepang memang terkenal dengan kulinernya yang unik serta ada beberapa pilihan makanannya yang disajikan secara mentah. Mau tahu mengenai kuliner mentah dari Jepang tersebut, lihat saja informasinya di bawah ini!

5 Kuliner Mentah Asal Jepang Ini Patut Untuk Lo Cicipi Sekali Seumur Hidup!

Akhir-akhir ini wisata ke Jepang memang sedang naik daun, tak heran banyak dari para traveller yang menjadikan negara sakura ini sebagai tujuan liburan mereka. Suasananya yang berbeda serta budayanya merupakan daya tarik tersendiri negara yang memiliki kemajuan di bidang teknologi yang cukup pesat. Namun apakah lo sudah mengetahui kuliner Jepang yang disajikan mentah?

Sebagai seorang petualang tentunya menemukan sesuatu yang baru merupakan yang sangat seru sekali, nah apakah lo cukup berani untuk mencoba beberapa pilihan kuliner yang ada di Jepang yang disajikan secara mentah? Bukan hanya mentah saja namun kuliner-kuliner ini sangat terkenal di sana. Bahkan dapat dikategorikan sebagai kuliner favorit mereka.

Masyarakat Jepang sendiri biasanya menkonsumsi makanan mentah tersebut baik pada saat sarapan, makan siang bahkan di acara makan malam. Daripada semakin penasaran makanan apa saja yang biasanya disajikan secara mentah dan anti mainstream ini, lihat saja informasinya di bawah ini. Karena selain memiliki rasa yang nikmat, makanan mentah ini juga dapat mendatangkan sebuah pengalaman baru di kehidupan lo.

Kuliner Mentah di Jepang – Hati Sapi Mentah

5 Kuliner Mentah Asal Jepang Ini Patut Untuk Lo Cicipi Sekali Seumur Hidup!

Penampakan Hati Sapi Mentah di Jepang. Credit: brilicious.brilio.net

Salah satu kuliner mentah di Jepang yang cukup menarik perhatian ialah hati sapi mentah. Walaupun telah membuat beberapa kontroversi, namun kuliner ini masih dapat lo temukan di restoran-restoran di Jepang, mereka pun menjualnya secara diam-diam.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena pernah terjadi sebuah kasus yang menyebabkan lima orang terjangki E. coli dan meninggal karena mengonsumsi dagin sapi mentah yang disajikan di barbeque restoran bergaya Korea. Setelah itu penjualan hati sapi mentah pun dilarang.

Namun seperti tak kapok, biasanya para restoran mengganti hati sapi mentah tersebut dengan hati babi mentah. Jadi berniat untuk mencoba kuliner mentah satu ini bro?

Kuliner Mentah di Jepang – Habushu

5 Kuliner Mentah Asal Jepang Ini Patut Untuk Lo Cicipi Sekali Seumur Hidup!

Penampakan Dari Habushu. Credit: en.wikipedia.org

Untuk kuliner mentah Jepang berikutnya ialah Habushu. Merupakan sebuah kuliner yang mungkin asing di telinga kita. Karena memang lo hanya bisa menemukan hal ini hanya di Jepang. Bukan hanya itu, sensasi yang lo dapatkan juga akan berbeda apabila sudah mencoba kuliner satu ini.

Habushu sendiri merupakan anggur ular yang berasal dari salah satu daerah di Jepang, Okinawa. Lo akan mudah menemukan kuliner satu ini apabila berjalan kaki di ibu kota Naha. Di sana lo akan menemukan habushu dijual di jendela-jendela toko. Uniknya, setiap toko yang menjual minuman beralkohol biasanya menjual minuman satu ini.

Minuman yang ditempatkan di botol Awamori atai anggur beras Okinawa dengan ular yang seperti masih hidup di dalamnya merupakan hal yang akan lo dapatkan apabila membeli kuliner satu ini.

Kuliner Mentah di Jepang – Telur Mentah

5 Kuliner Mentah Asal Jepang Ini Patut Untuk Lo Cicipi Sekali Seumur Hidup!

Kuliner Mentah Jepang Dengan Telur Mentah. Credit: idntimes.com

Mungkin lo biasa dengan meminum telur mentah dicampur dengan madu sebagai minuman lo di pagi hari. Ternyata orang Jepang juga suka mengkonsumsi telur yang benar-benar masih mentah. Bukan hanya kita saja yang suka dengan kuliner satu ini.

Meskipun risiko keracunan salmonella melalui telur mentah dangat rendah, namun tetap tergantung dengan jenis telur yang dimakan. Nah, perbedaan dari telur mentah yang ada di Jepang ialah biasanya disajikan bersama Tsukimi udon yang masih panas, atau juga disajikan di atas nasi panas.

Tentunya telur mentah yang diasjikan sebagai kuliner Jepang ini sudah tidak memiliki rasa amis yang cukup tajam, karena sudah dicampur-campur dengan bumbu yang tentunya akan menambahkan rasa yang dapat membuat lidah lo bergoyang. Berniat untuk mencobanya pada saat berkunjung ke Jepang bro?

Kuliner Mentah Jepang – Suzumebachi

5 Kuliner Mentah Asal Jepang Ini Patut Untuk Lo Cicipi Sekali Seumur Hidup!

Penampakan Suzumebachi. Credit: hamish-campbell.com

Kalau lo pernah mendengar kalau di Thailand terdapat beberapa kuliner yang menyajikan serangga yang sudah digoreng, nah di Jepang juga terdapat kuliner yang berbahan dasar serangga. Namun perbedaanya di Jepang masih dalam kondisi mentah dan serangga yang digunakan ialah salah satu jenis lebah pembunuh paling menakutkan.

Nama kuliner tersebut ialah Suzumebachi. Orang Jepang sendiri percaya kalau kuliner satu ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup menguntungkan. Bukan hanya itu, percaya atau tidak percaya rasa yang dikeluarkan oleh kuliner ini termasuk nikmat bro.

Tentunya pada saat berkunjung ke Jepang, jangan lupa untuk mencicipi kuliner satu ini yaa, karena kapan lagi lo bisa mencoba kuliner mentah ini selain di negeri sakura. Berniat untuk mencobanya? Jauhkanlah rasa jijik lo dan bulatkan tekad lo!

Kuliner Mentah Jepang – Shirako

5 Kuliner Mentah Asal Jepang Ini Patut Untuk Lo Cicipi Sekali Seumur Hidup!

Kenikmatan Shirako. Credit: koi-thailand.net

Berbicara mengenai kuliner mentah di Jepang, tentunya kuliner satu ini jangan sampai lo lewatkan. Kuliner yang tergolong cukup unik ini tentunya memiliki cita rasa yang berbeda dengan hidangan-hidangan lainnya. Mengenai cocok atau tidaknya, itu tergantung kepada lidah lo masing-masing.

Nama kuliner mentah satu ini ialah Shirako, yang merupakan makanan berbahan dasar bagian tubuh hewan yang tak lazim untuk dikonsumsi. Kuliner satu ini mudah untuk lo temukan di banyak restoran Jepang dan Sushi Bar. Bilamana dilihat dari bentuknya, kuliner ini mirip dengan usus sapi dan dihidangkan di atas piring.

Buat lo yang pensaran bahan apa yang digunakan untuk membuat Shirako, ternyata kuliner ini berbahan baku bagian kelamin ikan jantan dan kantung yang berisikan sperma ikan tersebut.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kuliner mentah di Jepang? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat ingin mencari kuliner yang berbeda dengan biasanya di negeri sakura. Yang terpenting ialah untuk selalu menghormati segala budaya dari setiap negara yang telah lo kunjungi. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa. Semangat selalu!

 

Source 

 

Featured Image: spasikamu.com/

Trending travelling foodventure solo traveling
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!