AUG 26, 2018

4 Tips Yang Bisa Lo Andalkan Untuk Mendapatkan Buah Tangan yang Orisinal!

apakah lo juga suka menandakan spot petualangan yang sudah lo datangi dengan membawa buah tangan atau oleh-oleh yang unik? Pada umumnya, para petualang akan membawa makanan atau minuman khas daerah tempat mereka berpetualang. Lalu, bagaimana jika ingin barang yang autentik dan orisinal?


Saat berpetualang, tentu buah tangan adalah bukti nyata kalau lo benar-benar ke spot petualangan yang eksotis itu. Beruntungnya, para petualang terkadang mendapatkan benda-benda antik yang menandakan sebagai kenangan saat lo bertandang ke tempat di mana benda itu berasal.

Wah, apakah lo juga suka menandakan spot petualangan yang sudah lo datangi dengan membawa buah tangan atau oleh-oleh yang unik? Pada umumnya, para petualang akan membawa makanan atau minuman khas daerah tempat mereka berpetualang.

Namun, apa jadinya jika para petualang tersebut malah membawa pulang benda-benda antik? Tentu, oleh-oleh anti mainstream tersebut akan mengundang banyak rasa penasaran, bagaimana bisa dapat barang antik tersebut, kemudian spot petualangannya yang akan didatangi.

4 Tips Yang Bisa Lo Andalkan Untuk Mendapatkan Buah Tangan yang Orisinal! credit photo: youtube.com

Nah, bahasan kali ini – setidaknya akan membagikan informasi tentang tips bagaimana mendapatkan barang khas menarik dan unik saat lo tengah berpetualang ke sebuah spot petualangan. Apa saja kira-kira tipsnya? Sila simak bahasan kali ini, ya!

Intip Referensi dari Travel Blogger

4 Tips Yang Bisa Lo Andalkan Untuk Mendapatkan Buah Tangan yang Orisinal! credit photo: urbanadventures.com

Bertanya kepada travel blogger – atau petualang yang membagikan barang antik mereka di sosial media adalah salah satu tips untuk mendapatkan barang antik. Biasanya, mereka membagikan pengalamannya saat berpetualang ke suatu tempat dan tidak pelit untuk membagikan bagaimana mereka mendapatkan barang unik dan antik tersebut.

Biasanya, mereka memberikan informasi yang jujur – dan tanpa ada bumbu untuk kepentingan iklan. Biasanya juga, mereka akan sangat terbuka jika ditanya dari sosial media atau bahkan di dalam surel. Bahkan, mereka juga biasanya akan bercerita bagaimana mereka dapat barang antik tersebut.

Nah cerita-cerita atau postingan di sosial media mereka tersebut bisa menjadi referensi lo untuk berpetualang ke tempat-tempat eksotis. Hal ini juga tidak memungkinkan jika lo bertanya langsung saja atau mencari informasinya di internet atau beberapa forum dalam jaringan yang aktif membahas tentang petualangan dan traveling.

Minta Saran Dari Warga Setempat

4 Tips Yang Bisa Lo Andalkan Untuk Mendapatkan Buah Tangan yang Orisinal! credit photo: expertvagabond.com

Tidak hanya dari travel blogger atau dari internet – lo bahkan bisa bertanya langsung kepada warga lokal mengenai barang-barang anti mainstream atau yang unik dan menarik dari spot petualangan tersebut. Jika bertanya pada warga setempat, dijamin lo malah akan mendapatkan rekomendasi barang terbaik!

Pada umumnya, warga setempat dengan senang hati akan memberikan informasi terbaik yang mereka tahu. Warga lokal yang dimaksud bahkan sesederhana lo bertanya kepada si empunya penginapan. Tentu, kalau lo hanya menginap di homestay, villa atau cottage, warga setempat yang biasanya mengelola akomodasi penginapan tersebut, nah – lo bisa tanya sama mereka, lho!

Bisa jadi, lo akan mendapatkan rekomendasi terbaik. Salah satu rekomendasi terbaik adalah lo diarahkan untuk datang ke toko yang mempunyai barang kualitas tinggi, dan harganya yang lebih murah dari pada toko lainnya!

Cari Barang Khas Dari Spot Petualangan yang Lo Kunjungi!

4 Tips Yang Bisa Lo Andalkan Untuk Mendapatkan Buah Tangan yang Orisinal! credit photo: daonlontar.blogspot.com

Tidak jauh berbeda dengan poin ke dua untuk mendapatkan barang antik nan menarik di spot petualangan yang lo datangi, coba cari barang yang benar-benar asli dari sana, bro! Seperti contoh, jika lo datang ke Sumba, lo bisa mencari ikan kepala hasil kain rajutan masyarakat Sumba asli, atau mungkin membeli sate Rembiga khas Lombok yang lezat bukan main!

Barang antik yang dimaksud adalah idealnya barang yang tidak akan lo temukan di spot petualangan lainnya. Jadi, benar-benar orisinal barang tersebut berasal dari satu spot petualangan tertenu dan tidak dijual di tempat lainnya.

Nah, masih terkait dengan barang orisinal, biasanya jika lo mendapatkan barang tersebut di tempat aslinya, tentu harga akan lebih murah! Jadi, lo tidak bisa dibohongi oleh harga-harga dari calo-calo yang biasanya bertebaran di jejeran toko-toko souvenir atau oleh-oleh, nih.

Langsung Beli ke Pengrajinnya

4 Tips Yang Bisa Lo Andalkan Untuk Mendapatkan Buah Tangan yang Orisinal! credit photo: travel.kompas.com

Tips selanjutnya adalah membeli barang tersebut langsung ke perajinnya saja. Nah, tips keempat ini tentu akan berkaitan dengan sejauh mana eksplorasi lo saat tengah berpetualang. Kalau lo bisa sampai menemukan pengrajin barang antik dan orisinal itu, tentu predikat petualang akan menjadi identitas lo.

Oleh karena itu, eksplorasilah yang jauh dan dalam untuk menemukan orisinalitas yang masih terjaga kualitasnya. Seperti contoh para pengrajin kain tenun khas daerah-daerah seperti di Toraja, Sumba dan lainnya.

Tentu, jika lo bisa mendapatkan langsung dari sang pengrajin, ada kebanggaan tersendiri karena lo berhasil mendapatkan apa yang disebut dengan orisinalitas. Jelas, barang yang lo temukan, bisa jadi tidak akan bisa yang menyamai.

Lagi pula, jika masalah harga, tentu akan berbeda jauh lebih murah di pengrajinnya langsung dibandingkan di toko souvenir. Oleh karena itu, jika lo berencana akan mengambil dalam jumlah banyak, tentu akan lebih untung untuk mendapatkannya langsung dari sang pengrajin.

Wah bagaimana nih bro? Untuk lo yang sudah percaya jika lo bisa mendapatkan barang orisinal dan unik serta menarik untuk dijadikan buah tangan atau oleh-oleh, langsung saja berangkat ke manapun kaki lo akan melangkah, bro!

 

Source

Feature Image - merahputih.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!