6 Pilihan Kuliner Khas Korea Selatan yang Patut Untuk Lo Cicipi!

Tak hanya budaya serta dunia hiburannya saja yang terkenal dari Korea Selatan, namun juga terdapat beberapa pilihan kuliner yang nikmati serta patut untuk lo cicipi pada saat berkeunjung ke sana. Enggak percaya? Langsung cek saja beberapa informasinya di bawah ini!

6 Pilihan Kuliner Khas Korea Selatan yang Patut Untuk Lo Cicipi!

Korea Selatan memang baru-baru saja memenang medali emas di ajan Asian Games 2018 di bidang sepak bola. Namun budaya serta kulinernya sering sekali ada di dalam keseharian kita. Negara yang terkenal pula dengan dunia hiburannya tersebut ternyata juga menyimpan beberapa pilhan kuliner yang tentunya lezat serta cocok untuk lidah orang Indonesia.

Negara Ginseng sebagai sebutan lainnya yang dikenal banyak orang, Korea Selatan juga memiliki banyak penggemarnya. Tak heran apabila banyak jenis-jenis makanan Korea yang dijual di banyak pasar-pasar atau supermarket di sekitaran tempat tinggal lo. Tak hanya itu, banyak pula orang yang menikmati kuliner Korea yang beragam tersebut.

Nah berbicara mengenai kuliner, tentunya terdapat kuliner khas Korea Selatan yang nikmat dan mudah untuk dimakan. Tidak kalah dengan negara-negara tetangganya seperti Jepang maupun Cina, makanan khas Korea dapat juga memanjakan lidah. Daripada semakin penasaran mengenai pilihan kuliner khas Korea yang nikmat, langsung saja cek beberapa informasi di bawah ini bro!

Pilihan KulinerKorea Selatan – Kimbap

6 Pilihan Kuliner Khas Korea Selatan yang Patut Untuk Lo Cicipi!

Kenikmatan Kimbap. Credit: maangchi.com

Ternyata bukan hanya Jepang saja bro yang memiliki sushi,ternyata di Korea juga memiliki makanan yang tidak terjauh disebut kimbap. Terdapat varian isian dari kimbap ini berupa sayur, daging tapi bisa juga dimodifikasi sesuai selera.

Untuk nasi yang ada di kimbap ini dibumbui dengan sedikit garam dan juga minyak wijen. Tak lupa pula ada rumput lautnya yang berada di luar gulungan. Lo juga akan mudah untuk menemukan kuliner satu ini apabila berkunjung ke Korea Selatan.

Pilihan Kuliner Korea Selatan – Bibimpap

6 Pilihan Kuliner Khas Korea Selatan yang Patut Untuk Lo Cicipi!

Kenikmatan Bibimpap. Credit: howtofeedaloon.com

Buat lo yang suka dengan nasi campur, mungkin akan mudah untuk menerima makanan satu ini. Makanan khas Korea yang terdiri dari beberapa bahan yang dicampur aduk ke dalam sebuah wadah tentunya memiliki cita rasa yang cukup unik.

Bibimbap biasanya dimakan dengan tambahan saus sambal yang tentunya menggoda selera, bukan hanya itu saja, untuk memakan hidangan satu ini biasanya tersedia hot plaet atau mangkuk panas yang menjadi wadah yang selalu membuat bibimpap selalu segar dan hangat. Lebih nikmat lagi apabila bibimpap sendiri ditambahkan telur mentah di atasnya.

Rasa gurih bercampur dengan sayur-sayuran yang segar tentunya menjadi sebuah rasa yang terkecup di lidah selama lo menguyah kuliner satu, jadi apabila lo mempunyai kesempatan untuk berwisata ke Korea Selatan tentunya mencicipi bibimpap menjadi salah satu alasan kuat agar lo tahu bagaimana cita rasa asli orang Korea.

Pilihan Kuliner Korea Selatan – Japchae

6 Pilihan Kuliner Khas Korea Selatan yang Patut Untuk Lo Cicipi!

Kenikmatan Japchae. Credit: kitchenmisadventures.com/

Bila dilihat selintas, kuliner satu ini memiliki kemiripan dengan capcay yang biasa lo makan. Oleh sebab itu untuk lo dapat menerima Japchae kemungkinan akan sedikit lebih mudah. Dari bentuk ataupun wujud dari makanan ini pun cukup menggiurkan.

Kuliner yang memiliki bahan utama bihun khas Korea ditambah dengan sayuran, belum lagi dengan tambaah minyak wijennya yang membuat Japchae ini cukup nikmat untuk dinikmati. Di situlah letak perbedaannya dengan capcay yang ada di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, Japchae sendiri merupakan kuliner khas Korea yang mudah untuk lo dapatkan di setiap restoran yang ada di Korea Selatan. Jadi apabila lo sedang berlibur ke sana dan tiba-tiba rasa lapar itu melanda, jangan lupa untuk mencicipi Japchae.

Pilihan Kuliner Korea Selatan – Tteok

6 Pilihan Kuliner Khas Korea Selatan yang Patut Untuk Lo Cicipi!

Kue Tteok yang Lucu dan Nikmat. Credit: en.wikipedia.org

Selain dari makanan-makanan utama, tentunya kuliner Korea tidak berhenti sampai di situ saja. Karena terdapat sebuah kue yang tentunya nikmat untuk lo cicipi. Kue ini juga seringkali dapat lo temuakn pada upacara-upacara tertentu. Oleh sebab itu, kue ini cukup

Merupakan kue beras yang memiliki banyak varian ini menjadi sebuah kue yang banyak diminati serta dinanti-nantikan oleh banyak dari masyarakat Korea Selatan itu sendiri. Namun jangan khawatir, lo bisa dengan mudah untuk menikmati kue satu ini sepanjang tahun. Salah satu jenisnya yang terkenal adalah tteokbokki.

Pilhan Kuliner Korea Selatan – Nakji Bokkeum

6 Pilihan Kuliner Khas Korea Selatan yang Patut Untuk Lo Cicipi!

Kenikmatan Nakji Bokkeum. Credit: maangchi.com

Buat lo yang suka dengan kuliner yang berbahan dasar olahan laut kemungkinan lo bisa menikmati pilihan kuliner satu ini. Nakji Bokkeum sendiri merupakan kuliner yang terbuat dari gurita ini akan menjadi salah satu pilihan yang patut untuk lo cicipi.

Biasanya disajikan dengan cara di goreng kering dan dicampur dengan tumis sayuran atau menjadi topping mie Korea. Banyak yang beranggapan kalau makanan ini memiliki cita rasa yang unik terutama dengan pasta caeb yang digunakan untuk membuatnya.

Korea Selatan sendiri memang terkenal sebagai negara yang memilki kuliner dengan bahan utamanya yang cukup unik. Salah satunya ialah Nakji Bokkeum ini. Tentunya lo akan jarang sekali dong memakan kuliner yang berbahan dasar gurita, untuk itu pada saat berkunjung ke Korea jangan lupa untuk mencoba Nakji Bokkeum.

Pilihan Kuliner Korea Selatan – Sannakji

6 Pilihan Kuliner Khas Korea Selatan yang Patut Untuk Lo Cicipi!

Kenikmatan Sannakji. Credit: en.wikipedia.org

Ternyata masyarakat Korea sendiri juga memiliki makanan yang disajikan secara mentah loh, hampir mirip dengan sashimi yang ada di Jepang. Perbedaannya ialah dengan bahan yang digunakan. Sannakji namanya, uniknya gurita yang dimakan tersebut masih dalam kondisi hidup loh.

Biasanya gurita yang disajikan ini dipotong-potong kecil, namun ada juga yang disajikan utuh dan yang dapat dipastikan kalau gurita itu masih hidup. Snakkji ini hanya ditaburi minyak dan biji wijen saja lalu langsung lo kunyah loh. Penasaran bagaimana rasanya mencicpi gurita mentah yang segar? Ketika berkunjung ke Korea Selatan jangan lupa untuk mencobanya yaa.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Kuliner khas Korea Selatan yang nikmati tersebut? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo pada saat berkunjung ke sana serta ingin mencicipi makanan khas Korea yang nikmati dan bervarian tersebut. Semangat selalu!

 

Source

 

 

Featured Image: ngebro.com/

Trending Beginner travelling foodventure solo backpacker
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!