Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018

Pesona Indonesia gak akan berhenti membuat wisatawan lokal ataupun mancanegara kagum, dan salah satu pesona Indonesia yang menarik adalah bentuk kulinernya. Bicara soal kuliner, salah satu kuliner yang menjuarai di Indonesia berada di Sumatera Selatan. Nah, baru-baru ini ada event kuliner bernama Festival Kanikan yang menampilkan sederet kuliner di area Lampung.

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018

Pesona Indonesia gak akan berhenti membuat wisatawan lokal ataupun mancanegara kagum. Baik itu pesona Indonesia dalam bentuk obyek wisata alam sampai ke ranah kuliner pun. Keragaman tradisi, kekayaan alam ataupun budaya Indonesia ini lah yang tentunya membuat kita semua bangga menjadi warga negara Indonesia.

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia punya keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas masing-masing daerahnya. Hal ini lah yang perlu diakui, dikenal dan dihargai oleh kita semua sebagai bagian dari Indonesia. Kali ini lo bakal dikasih lihat salah satu pesona Indonesia dalam bentuk kuliner khas dari salah satu daerah di Indonesia.

Bicara soal kuliner, salah satu kuliner yang menjuarai di Indonesia berada di Pulau Sumatera. Eits, bagian dari Pulau Sumatera yang dimaksud di bahasan ini adalah Sumatera Selatan, bro. Daerah ini baru aja mengadakan festival yang diramaikan para pemburu kuliner lezat. Yep, kali ini lo akan lihat Festival Kanikan yang menampilkan sederet kuliner di area Lampung.

Seperti yang diberitakan baru-baru ini, Festival Kanikan Lampung diisi dengan sederet kuliner kekinian yang dijamin bakal menggoyang lidah lo bro! Penasaran kan sama Festival Kanikan Lampung dan kuliner kekinian lezat apa aja yang ada disana? Langsung aja deh lo lihat sendiri nih bro di bahasan tentang pesona Indonesia yang ada di Festival Kanikan Lampung.

Sekilas Tentang Festival Kanikan

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018. Photo Credit: liputan1.com

Sebagai rangkaian dari Lampung Krakatau Festival 2018 lalu yang digelar di Elephant Park Bandar Lampung, Festival Kanikan adalah salah satu rangkaian terbarunya. Digelar untuk pertama kalinya di Lampung Krakatau Festival 2018, Festival Kanikan dimaksudkan untuk jadi daya tarik tersendiri. Sesuai dengan harapan, Festival Kanikan hasil besutan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat.

Lampung Krakatau Festival 2018 berjalan sejak 20 Agustus hingga 26 Agustus, dan event ini sukses diramaikan oleh pengunjung. Berdasarkan Ketua GenPI Lampung jumlah pengunjung bertambah terus setiap harinya, dengan total sekitaran 20 ribu orang yang menghadirinya. Wah, pastinya dengan itu rangkaian acaranya dijamin menarik dong ya.

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018. Photo Credit: breakingnews.co.id

Berperan sebagai daya tarik baru, Festival Kanikan menjajakan berbagai macam kuliner yang ga hanya khas dan lezat tapi juga kekinian. Seperti yang bisa lo perkirakan, tentu aja event kuliner akan menangkap banyak perhatian orang banyak. Di acara Festival Kanikan ini lo bisa mencicipi berbagai kuliner yang unik tanpa membuat lo bangkrut.

Kuliner di Festival Kanikan

Seperti yang udah lo baca di atas, Festival Kanikan Lampung ini menyajikan berbagai macam kuliner dahsyat bro. Tercatat kurang lebihnya ada 40 stand kuliner yang ikut berpartisipasi di Festival Kanikan Lampung. Beberapa contoh kuliner kekinian yang diramaikan dan unik di Festival Kanikan Lampung antara lain: Sop Durian Ewok dan Baso Aci Ganteng.

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018. Photo Credit: breakingnews.co.id

Udah bukan hal yang mengherankan lagi lah ya bro kalau duren masuk ke dalam kuliner yang ditampilkan di Festival Kanikan. Buah durian emang salah satu kuliner Pulau Sumatera yang khas banget sih. Nah, di Festival Kanikan ini Sop Durian Ewok menyajikan berbagai macam santapan dengan buah duren yang khas ini. Beberapa diantaranya yaitu duren ketan item, es cendol durian, kacang ijo plus roti, sop durian dan sop durian oreo.

Kuliner unik dan kekinian lainnya adalah Baso Aci Ganteng yang juga ramai dihampiri pengunjung di Festival Kanikan Lampung kemarin bro. Yang membuat unik kuliner Baso Aci Ganteng ini adalah baksonya bukan terbuat dari daging bro, tapi dari aci tepung terigu. Gak hanya bahan dasarnya aja yang unik, tapi nama menu sajiannya juga, seperti: baso ganteng aja, ganteng pisan, ganteng banget dan ganteng maksimal. Selain itu, untuk menambah cita rasa sajian baksonya juga dilengkapi dengan pelengkap mulai dari tetelan sampai ceker ayam.

Pengaruh dari Festival Kanikan

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018

Pesona Indonesia dalam Kuliner Festival Kanikan Lampung 2018. Photo Credit: insta-stalker.com

Festival Kanikan Lampung 2018 berhasil memukau banyak orang yang datang ataupun yang hanya melihat informasinya di sosial media. Dengan sorotan ini tentunya ada pengaruh yang akan terbawa untuk daerah atau masyarakat sekitarnya. Salah satu pengaruh terbesar secara ekonomi dirasakan oleh para pedagang sekitarnya.

Bukti dari pengaruh secara ekonomi ini adalah omset yang didapatkan para pedagang bisa mencapai 2 juta hingga 3 juta Rupiah per harinya. Dengan begitu, nilai daripada event Lampung Krakatau Festival ataupun Festival Kanikan sendiri akan naik. Kemudian akan menjadi sebuah event yang nantinya akan ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Wah, gimana tuh bro menurut lo pesona Indonesia yang ditampilkan dalam event Lampung Krakatau Festival 2018? Kemudian juga, gimana menurut lo Festival Kanikan yang baru diluncurkan tahun ini sebagai bagian dari rangkaian event itu? Menarik juga kan ya festival kuliner ini, bro.

Semoga Festival Kanikan Lampung ini akan menjadi event tahunan ke depannya agar lebih banyak lagi yang bisa merasakan kuliner-kuliner unik. Tentunya dengan inovasi-inovasi yang akan membuat event kuliner Festival Kanikan ini lebih menarik lagi. Salam foodventure, para sobat kuliner!

 

Source

Feature Image – mui-lampung.or.id

Trending Beginner foodventure festival bandar lampung
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!