Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler!

Berani untuk coba solo traveling, kalau berani - berikut 5 kota yang direkomendasikan untuk lo para solo traveler!

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler!

Kalau lo ingin mencoba petualangan yang tidak sama seperti sebelumnya, mungkin sudah saatnya ganti teman sepetualangan. Oops, mungkin bukan mengganti, lebih tepatnya, sudah saatnya lo mencoba berpetualang seorang diri, memacu adrenalin, dan jiwa petualangan yang ada di dalam diri lo.

Setidaknya itu yang tengah terjadi saat ini. Trend petualangan saat ini menunjukan bahwa cukup banyak para petualang yang akhirnya melakukan perjalanan seorang diri. Banyak hal yang mendasari hal tersebut. Mulai dari keinginan untuk melihat kemampuan diri, atau memang ingin menenangkan pemikiran sehingga tidak ingin diganggu oleh siapapun.

Nah, untuk lo yang ingin mencoba solo traveling, berikut ada 5 kota yang direkomendasikan untuk lo, nih. Kota-kota ini setidaknya dinilai cukup cocok untuk lo yang ingin berjalan-jalan atau eksplorasi sendiri di tempat asing.

London – Inggris

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler!

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler! credit photo: tremendouswallpaper.com

Untuk lo yang akan mencoba solo traveling, salah satu kota besar dan terkenal di kalangan petualang yang direkomendasikan adalah London. Berlokasi di negara Inggris, salah satu kota indah di benua biru ini dinilai cukup bersahabat bagi para petualang yang doyan berjalan sendiri.

Selain Big Ben yang menjadi landmark kota tersebut, beberapa parade dan tradisi lokal bisa lo lihat di sana. London, merupakan salah satu kota yang hampir tidak pernah istirahat, karena baik dari pagi, siang, malam – London selalu mempunyai warna yang berbeda-beda.

Dengan kontur bangunan yang rata-rata masih bergaya Victorian dan modern – London menjadi salah satu kota yang digemari para petualang dan juga pehobi fotografi. Tidak heran, jika banyak para petualang yang berjalan sendiri atau tengah solo traveling, dilengkapi dengan peralatan fotografi yang lengkap untuk menangkap segala momen seru di sana.

Sekedar tips untuk lo yang akan berangkat ke London dalam rangka solo traveling – sila menunggu senja dekat London Eye. London Eye adalah kincir raksasa yang merupakan salah satu wahana untuk menikmati kota tersebut. Saat senja, momen sunset di London Eye adalah salah satu yang terbaik. Siapkan kamera lo, bro!

Hong Kong

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler!

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler! credit photo: elitetraveler.com

Hong Kong menawarkan banyak tempat-tempat atau spot-spot petualangan yang eksotis, lho. Tidak hanya keindahan alam bebas, namun juga lo bisa menikmati keindahan deret bangunan indah di pusat Kota Hong Kong.

Nah, bicara soal keindahan alam, Hong Kong menjadi salah satu kota yang bersahabat dengan solo traveller karena kondisi kemanusiaan di sana yang memang cukup aman untuk seorang petualang yang tengah melakukan perjalanan seorang diri.

Salah satu spot favorit yang biasanya dikunjungi oleh para petualang atau solo traveller adalah Victorian Peak, yang berada di ketinggian 396 mdpl. Dari puncak ini, lo bisa melihat keseluruhan pemandangan kota Hong Kong yang indah.

Selain itu, lo juga bisa mengunjungi spot-spot lainnya seperti Victoria Harbour, Old Town Central Art Walk, dan lainnya, yang cukup terkenal dan populer di kalangan para solo traveller.

Singapura

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler!

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler! credit photo: darren-young.com

Negara yang tidak begitu luas namun mempunyai berbagai keindahan ini menjadi salah satu kota yang direkomendasikan juga untuk para solo traveller. Pasalnya, kota atau negara ini adalah salah satu yang ramah, aman dan disiplin akan kebersihan.

Hal-hal tersebut dengan mudah memikat hati untuk para solo traveller untuk melakukan perjalanan seorang diri ke sana. Hal ini juga didukung oleh berbagai fasilitas di Singapura yang dapat membuat para solo traveller nyaman berjalan seorang diri berksplorasi di sana.

National Orchid Garden, Merlion Statue dan Marina Bay Sand adalah beberapa spot petualangan yang sudah terkenal dan populer. Tentu, para solo traveller tidak akan ingin ketinggalan untuk berswafoto di sana.

Tokyo, Jepang

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler!

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler! credit photo: youtube.com

Kota yang terkenal dari negara matahari terbit ini juga menjadi salah satu favorit para solo traveller untuk memuaskan hasrat jalan-jalan dan petualangan mereka. Tokyo mempunyai spot petualangan yang dapat dikunjungi oleh solo traveller dengan mudah.

Oleh karena itu, Tokyo sering didapati penuh dengan para solo traveller yang terpincut hasratnya di kota ini. Salah satu daya tarik atau percayanya para solo traveller untuk sendiri datang ke kota ini adalah keamanan dan tingkat kriminalitas yang rendah.

Kuliner di Tokyo – Jepang juga terkenal dengan beragam rasa dan jenisnya. Hal ini tentu sudah pasti diincar banyak solo traveller, mengingat Tokyo menjadi salah satu kota yang mempunyai beragam macam street food yang menggugah selera1

Seoul – Korea Selatan

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler!

Solo Traveling, Berikut 5 Kota Dari Berbagai Negara Yang Cocok Untuk Solo Traveler! credit photo: theasian.asia

Negara yang terkenal dengan gaya hidupnya yang menarik para millennial, Korea Selatan juga menjadi salah satu negara yang diminati oleh para solo traveller untuk melakukan perjalanan dan petualangan di sana. Salah satu daya tarik di sini adalah sistem transportasinya yang mudah dipahami oleh para solo traveller dari berbagai macam penjuru daerah.

Beberapa spot terkenal seperti Myeongdong, Istana Gyeongbokgung, Namsan Seoul Tower sampai Nami Island, adalah beberapa spot yang sering dikunjungi oleh para solo traveller dalam perjalanan mereka. Di sana juga, beragam street food yang menyuguhkan cita rasa lokal, pasti diburu oleh para solo traveller.

Bagaimana nih bro? Minat untuk solo traveling di beberapa kota dari berbagai negara tersebut? Tidak hanya kota-kota di atas saja lho yang bisa lo jadikan spot untuk solo traveling, namun beberapa kota di Indonesia pun bisa juga!

Untuk lo yang mengetahui kota atau spot petualangan lainnya yang cocok untuk para solo traveller melakukan perjalanan, sila tambahkan di kolom komentar di bawah ini, ya. Tentu, informasi tersebut akan berguna sekali untuk para petualang yang akan melakukan solo traveling!

 

Source

Feature Image - hipwee.com

Beginner travelling solo traveling solo backpacker

2 COMMENTS

SHARE
Solo traveling membutuhkan beragam skill selain skill bahasa
Baru pernah kesatu negara yaitu singapura