SEP 8, 2018

Tak Disangka! 5 Pilihan Kuliner Bebek Ini Dapat Menggoda Selera Lo Bro!

Dengan tekturnya yang kenyal serta padat membuat daging bebek itu sendiri memilki banyak penggemarnya, namun apakah lo sudah tahu mengenai pilihan-pilihan kuliner bebek yang ada di dunia ini? Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini bro!


Kuliner dengan bahan dasar bebek sudah banyak menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi menu dalam santapan mereka berikutnya. Bukan hanya itu saja, tekstur dagingnya yang kenyal dan padat menjadi alasan utama mengapa banyak orang menyukai daging satu ini. Dari cara pengolahannya yang tidak sulit, hanya dengan digoreng ataupun dipanggang, lo sudah bisa menikmati kelezatan dari daging bebek itu sendiri.

Bahkan lo bisa menikmati daging bebek itu sendiri mulai dari penjual kaki lima hingga restoran. Untuk di Indonesia, lo bisa menikmati beragam pilhan bebek dengan bumbu yang beragam. Mulai dari bumbu Madura yang terkenal tersebut hingga bebek goreng nan gurih, belum lagi dilengkap dengan lalapan serta sambal di pinggirnya. Namun apakah lo sudah tahu mengenai ragam masakan bebek yang ada di dunia?

Nah, di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa pilihan mengenai masakan bebek, daripada lo semakin penasaran, langsung simak saja beberapa informasi seputar bebek tesebut di bawah ini. Jadi para pecinta kuliner bebek, jangan sampai tidak tahu yaa mengenai varian masakan bebek yang nikmat-nikmat itu.

Kuliner Bebek – Bebek Betutu

Nikmatnya Bebek Betutu. Credit: resepdanmasakan.com

Tentunya untuk awal dari pilihan kuliner bebek yang ada di dunia jatuh ke Indonesia terlebih dahulu. Tepatnya berasal dari Pulau Dewata Bali. Tidak jauh dengan ayam betutu, bebek betutu ini juga diberi baluran bumbu halus kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga matang.

Untuk mengenai rasa yang keluar dari bebek betutu sendiri tentunya akan kaya dengan rempah serta ditambah dengan sajian sambal matah yang tentunya bisa membuat lo lebih nikmat lagi dalam memakannya.

Bukan hanya itu saja, salah satu kudapan tradisional Bali ini bisa menjadi menu makan siang atau makan malam lo yang tentunya dapat memanjakan lidah lo dan membuat hari lo lebih berwarna.

Kuliner Bebek – Bebek Ireng

Nikmatnya Bebek Ireng. Credit: /deffautama.com

Masih berasal dari Indonesia, pilihan masakan bebek yang akan dibahas dalam poin satu ini ialah Bebek Ireng. Kudapan yang berasal dari Madura ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta bebek. Walaupun memiliki wujud yang berwarna hitam, namun tak mengurangi kelezatan sajian bebek satu ini.

Cara mengolah daging bebek ini pun cukup unik, daging bebek digoreng dalam tumisan bumbu dan minyak dengan jumlah cukup banyak hingga dagingnya terendam penuh. Palling nikmat sekali apabila disantap dengan nasi putih hangat ditambah dengan lalapan serta sambalnya yang selalu membuat lo tak ingin berhenti mengunyah.

Nah, untuk menemukan kuliner bebek satu ini pun terbilang cukup mudah. Karena lo hanya perlu menunggu hingga matahari terbenam, karena memang para warung makan yang menyediakan bebek satu ini kebanyakan buka pada malam hari. Dan warung makan tersebut sudah benyak tersebar di jalan-jalan. Jadi kalau masih bingung mau makan apa mala mini, bebek ireng bisa menjadi pilihan lo!

Kuliner Bebek – Bebek Peking

Kenikmatan Bebek Peking. Credit: selenestudiesabroad.wordpress.com/

Untuk pilihan kuliner bebek berikutnya terdapat di Negeri Tirai Bambu serta memang sudah sangat terkenal sekali di dunia. Tak heran apabila banyak dari pemburu kuliner ingin sekali untuk menghampiri Tiongkok untuk merasakan secara langsung kenikmatan dari bebek peking ini.

Daging bebek yang sudah dibumbui ini dibakar dalam tungku tertutup ataupun tungku gantung sehingga menghasilkan tekstur kulit yang garing dan renyah. Cara untuk menyantap bebek nikmat ini pun ada du acara, bisa langsung lo nikmati begitu saja atau daging bebek tersebut dapat digulung menggunakan kulit lumpia yang berisi timun, daun bawang dan kecap.

Namun tenang saja, bagi lo yang ingin merasakan kenikmatan dari bebek peking ini enggak perlu untuk menghampiri hingga ke Tiongkok, karena terdapat beberapa restoran di Indonesia sendiri yang menyediakan menu satu dan rasanya pun tak jauh berbeda dengan yang ada di TIongkok. Jadi, tak perlu banyak berpikir lagi langsung santap bebek peking di restoran-restoran terdekat yaa!

Kuliner Bebek – Sup Bebek Oritang

Kenikmatan Sup Oritang. Credit: pinterest.com/

Berikutnya kuliner yang berbahan dasar daging bebek ini berasal dari Korea. Ternyata kuliner dari Korea sendiri bukan hanya terdiri dari kimchi serta daging-daging panggang, namun juga terdapat sebuah kudapan yang merupakan sebuah sup bening nikmat.

Bukan sekedar sup bening seperti pada umumnya, karena di dalamnya terdapat campuran daging bebek dengan sayuran yang disajikan dalam panci besar. Sup bebei ini juga disajikan secara berbeda-beda di tiap daerah di Korea. Dengan berbagai tambahan bumbu seperti bubuk cabai ataupun biji perilla untuk menambah kekentalan kuahnya.

Tentunya ini merupakan sebuah kudapan bebek yang sangat unik, karena sangat jarang ditemukan sebuah kudapan berbahan dasar dagin bebek namun berkuah. Jadi buat lo yang penasaran mengenai kuliner satu ini, maka jangan lupa mencicipinya ketika lo berlibur ke Korea yaa.

Kuliner Bebek - Duck à l'orange

Kenikmatan Duck à l'orange. Credit: honest-food.net/

Sekarang menuju ke Benua Eropa, yaap di sana juga terdapat kuliner yang juga berbahan dasar daging bebek nih bro. Seperti apa yang menjadi makanan khas Perancis yang satu ini, yaitu duck à l'orange. Makanan klasik ini pun memiliki cita rasa yang segar karena terdapat sentuhan dari buah jeruk loh.

Memang kuliner dari Perancis sendiri terkenal dengan keunikannya yang berbeda bila dibandingkan dengan kuliner-kuliner lainnya di Eropa. Lalu bebek yang telah dipanggang kemudian dilumuri dengan saus jeruk dan gula karamel. Tak hanya memberikan cita rasa yang manis dan gurih, rasa asam pada saus jeruk juga bisa menyeimbangkan lemak pada bebek.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kuliner bebek yang ada di dunia? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat lo ingin mencoba beberapa pilihan kuliner dengan bahan dasar daging bebek. Silahkan mencoba bro!

 

Source

 

 

Featured Image: startmyrestaurant.com.my/

 


Please login to comment
3 COMMENTS
funnyjokes
September 20, 2018 at 10:36 AM

I have been seeking information on this topic for the past few hours and found your post to be well written and has solid information. Thank you! driving directions


Raden Syahid
September 28, 2018 at 9:56 AM

tongseng bebek juga sangat sangat nikmat,


muneebkhatri
November 10, 2018 at 3:48 PM

It should be noted that whilst ordering papers for sale at paper writing service, you can get unkind attitude. In case you feel that the bureau is trying to cheat you, don't buy term paper from it. buy assignment online UK