SEP 9, 2018

Ngopi di Alam Bebas, Kenapa Engga Bro? Berikut 4 Alasan Mengejutkannya!

Pas banget nih – sudah mau akhir pekan, apakah lo sudah punya rencana untuk mengisi waktu akhir pekan, lo? Kalau terlalu letih untuk berpetualang ke alam bebas, cukup datang ke spot yang cocok untuk santai, dan ngopi di sana. Ngopi di outdoor? Kenapa engga, bro!


Pas banget nih – sudah mau akhir pekan, apakah lo sudah punya rencana untuk mengisi waktu akhir pekan, lo? Kalau terlalu letih untuk berpetualang ke alam bebas, cukup datang ke spot yang cocok untuk santai, dan ngopi di sana. Ngopi di outdoor? Kenapa engga, bro!

Santai dan relaksasi adalah salah satu hal yang lo perlukan dalam kehidupan, dan biasanya dilakukan saat menjelang akhir pekan, agar lo terasa segar lagi saat akan menjalani rutinitas di hari esoknya lagi. Menurut lo ngopi di alam bebas, asyik ga nih?

Untuk lo yang masih bingung mengapa lo harus ngopi di alam bebas, mengapa tidak di kafe atau kedai kopi pada umumnya, alasan yang biasanya langsung mendapat anggukan kepala banyak orang adalah ingin mencari suasana yang berbeda.

Ngopi di Alam Bebas, Kenapa Engga Bro? Berikut 4 Alasan Mengejutkannya! credit photo: steemit.com

Nah, buat lo yang belum puas dengan hanya ingin mencari suasana berbeda, oke – sila simak bahasan kali ini, yang setidaknya, akan memberikan lo empat alasan mengapa lo harus ngopi di alam bebas atau outdoor.

Memanjakan Dua Indra Sekaligus: Perasa dan Penglihatan

Ngopi di Alam Bebas, Kenapa Engga Bro? Berikut 4 Alasan Mengejutkannya! credit photo: juraganvilla.com

Menyeduh kopi di alam bebas tentu akan memanjakan dua indra sekaligus, jelas indra perasa dan penglihatan. Bagaimana tidak? Nikmat minuman kopi yang sudah jadi dan siap untuk diseruput, akan menambah kadar kebahagian lo karena pemandangan alam bebas yang juga ada di depan mata lo, nih.

Terlebih jika lo datang ke spot seperti puncak perbukitan, atau di bawah naungan deret hutan pinus yang ada di spot eksotis tersebut, tentu menambah khidmatnya menyeduh dan menikmati kopi tersebut. Terlebih, jika lo membuat kopinya dengan salah satu metode dari manual brew.

Pemandangan seperti ini tentu tidak akan lo temukan di dalam kedai kopi atau cafe pada umumnya. Oleh karena itu, sila coba bro, ngopi di alam bebas. Dijamin ini bisa jadi agenda lo untuk tiap minggu agar mendapatkan kenikmatan yang berbeda untuk sekedar menyesap minuman kopi.

Mengasah Kreativitas, Percaya?

Ngopi di Alam Bebas, Kenapa Engga Bro? Berikut 4 Alasan Mengejutkannya! credit photo: gearjunkie.com

Ngopi di alam bebas jelas tidak akan semudah lo seduh kopi di kedai atau café pada umumnya. Ngopi di alam bebas bisa mengasah kreativitas lo untuk menghasilkan kopi yang nikmat. Oleh karena itu, lo perlu mempunyai beberapa peralatan kopi portable, yang bisa dibawa ke mana-mana.

Di sini, lo bisa menentukan peralatan apa saja yang harus lo bawa saat ingin ngopi di alam bebas. Untuk lo yang menggilai espresso, alat handpresso adalah salah satu yang tepat. Namun, untuk lo yang suka dengan clean coffee – tentu beberapa peralatan manual brew seperti aeropress, v60 dan beberapa peralatan lainnya, bisa lo bawa untuk membuat kopi yang tepat untuk selera lo.

Dari segala hal di atas, tentu kreativitas lo akan diuji saat membuat kopi di alam bebas, nih. Tentu seputar bagaimana lo mendapatkan air bersih – atau memang lo bisa bawa sendiri, sih – atau juga bagaimana lo menemukan tempat yang nyaman untuk menyalakan api agar bisa mendapatkan air dengan suhu tinggi untuk menyeduh kopi tersebut.

Penuh Tantangan, Jelas – Ini Alam Bebas, Bro!

Ngopi di Alam Bebas, Kenapa Engga Bro? Berikut 4 Alasan Mengejutkannya! credit photo: hiconsumption.com

Walau hanya pergi ke curug dekat-dekat tempat tinggal lo, atau ke deret hutan pinus dekat dengan pusat kota, tentu berbagai tantangan masih akan menghadang lo untuk ngopi di alam bebas, nih. Jelas jika untuk jalan ke sananya saja, lo perlu usaha lebih untuk sampai ke sana.

Belum lagi kalau saat menyeduh kopinya, tentu untuk lo yang menganut aliran clean coffee – lo perlu konsentrasi khusus untuk mendapatkan cita rasa terbaik dari biji kopi yang lo seduh. Oleh karena itu, tentu ada tantangan tersendiri untuk mendapatkan kenikmatan tersebut.

Menghangatkan Kebersamaan

Ngopi di Alam Bebas, Kenapa Engga Bro? Berikut 4 Alasan Mengejutkannya! credit photo: novemberschild.com

Terakhir, alasan mengapa lo perlu ngopi di alam bebas, agar kebersamaan lo bersama petualang lainnya semakin menghangat, semakin terasa dekat dengan secangkir kopi yang penuh dengan cita rasa yang luar biasa tersebut.

Dengan secara alami, seperti poin atau alasan pertama yang sudah disebutkan di atas sebelumnya, indra perasa dan indra penglihatan akan bekerja sama dengan baik untuk menimbulkan rasa bahagia, rasa nyaman dan rasa tenang saat lo ngopi di alam bebas.

Wah bagaimana nih bro? Sudah siap untuk berangkat ke spot alam bebas akhir pekan ini? Yang dekat-dekat saja, bro – dan yang paling penting – bisa ngopi bareng petualang lainnya dengan ditemani pemandangan alam bebas, mempunyai kebahagiaan tersendiri.

 

Source

Feature Image - majalah.ottencoffee.co.id


Please login to comment
2 COMMENTS
Raden Syahid
September 28, 2018 at 10:33 AM

the best


Raden Syahid
September 29, 2018 at 2:39 PM

dari sejak kecil q udah diajak minum kopi sang Bapak, smpe sekarang jga msih minum kopi,