SEP 12, 2018

5 Fakta Dari Keindahan Alam Pulau Burung di Bangka Belitung!

Tak hanya sebuah hamparan pasir putih yang indah, namun di dalam kawasan Pulau Burung sendiri terdapat beberapa hal lainnya yang mampu membuat siapapun tertarik untuk menghampirinya. Nah, apa saja sih hal lainnya tersebut? Daripada semakin penasaran, langsung saja lihat informasinya di bawah ini bro!


Keindahan alam yang ada di kawasan Bangka Belitung tentunya bukan menjadi sebuah rahasia lagi, sudah banyak orang yang mengetahui kalau di kawasan tersebut memang terdapat banyak pesona alam yang cukup memukau. Namun apakah lo sudah tahu mengenai Pulau Burung? Yaap, sebuah pulau yang berada di Belitung ini ternyata memiliki kesan tersendiri apabila lo dapat menyempat waktu lo untuk mampir ke sana.

Salah satu wisata yang ikonik di Belitung ini ternyata mampu menarik banyak perhatian loh baik dari pelancong dar dalam negeri maupun luar negeri. Oleh sebab itu tak heran apabila banyak terdapat foto-foto yang menggambarkan keindahan pulau ini di dunia maya. Bahkan panorama alam yang ditawarkan pulau ini pun termasuk ke dalam salah satu wisata alam terindah di Indonesia.

Pulau kecil ini disebut Pulau Burung dikarenakan letaknya yang tepat di bibir pantai lalu di dalam pulau ini juga terdapat bongkahan bebatuan granit raksasa yang bentuknya menyerupai paruh seekor burung. Nah, untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai pulau ini langsung saja simak informasinya di bawah ini yaa.

Keindahan Alam dari Pulau Burung –  Lokasi Dari Pulau Nan Eksotis Ini

Suasana di Pulau Burung. Credit: lensabangkabelitung.com

Sebelum membahas lebih jauh mengenai pulau ini sendiri, tentunya mengetahui dimana lokasi tepatnya merupakan hal yang penting untuk lo ketahui. Pulau yang berada di Kecamatan Sijuk ini paling mudah diakses bila lo berada di Pantai Tanjung Kelayang, karena memang posisi pulau ini dekat dengan pantai tersebut.

Nah, untuk lo bisa menginjakka kaki lo di pulau ini, lo harus menyewa perahu mesin dari kawasan Pantai Tanjung Kelayang. Ooo iyaa, tentunya untuk dapat tiba di Pantai Tanjung Kelayang sendiri, lo harus memulai perjalanan lo dari Belitung dengan mobil sewaan. Bukan hanya itu saja, Pulau Burung ini lokasinya juga tidak jauh dari Pulau Pasir, Pulau Batu Belayar, Pulau Kepayang dan Pulau Lengkuas.

Sehingga lo bisa melihat keindahan pulau-pulau lainnya, bukankah ini merupakan sebuah paket yang cukup lengkap untuk mengisi waktu libur lo. Tak ketinggalan, di dalam pulau ini juga memiliki keunikan-keunikan yang perlu untuk lo ketahui loh.

Keindahan Alam dari Pulau Burung – Apa yang Bisa Lo Dapatkan di Pulau Ini

Batuan yang Ada di Pulau Burung. Credit: jury-nopheda.blogspot.com

Tentu pemandangan alam seta panoramanya yang indah menjadi sebuah alasan yang kuat mengapa lo harus berkunjung ke pulau ini ketika waktu libur lo tiba. Namun, ada hal lainnya yang menjadi sebuah keunikan dan juga menjadi pembeda bila dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di Bangka Belitung.

Keunikan tersebut ialah dengan terdapatnya batu granit yang berbentuk kepala burung ditepi pulau ini, dimana batu itu sendiri menjadi ikonik untuk pariwisata Bangka Belitung sendiri. Indahnya lagi bukan hanya terdapat satu buah batu saja loh di kawasan ini.

Oleh sebab itu, tak heran pula apabila pemandangan tersebut seringkali dimanfaatkan menjadi latar belakang foto alam yang cukup indah. Jadi buat lo yang memilki hobi fotografi, jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa, karena momen-momen tersebut bisa saja datang secara spontan loh.

Keindahan Alam dari Pulau Burung – Luas Wilayah

Suasana di Pulau Burung. Credit: pelangibelitongtour.wordpress.com

Perlu diketahui pula bro, ternyata pulau yang memiliki keindahan memukau ini tidaklah sebuah kawasan yang begitu luas. Karena luas wilayah yang dimiikinya hanya 2 hektar saja. Namun biarpun kecil, setiap individu yang pernah menginjakkan kakinya di sana memiliki sebuah kesan yang sangat indah mengenai pulau ini sendiri.

Bukan hanya itu saja, Pulau Burung sendiri juga dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan bebatuan granit yang tersebar di pantai dan lautnya. Menjadi sebuah tempat dimana lo bisa melepaskan rasa penat lo serta menemukan ketenangan serta kedamaian. Hiruk pikuk perkotaan pun akan jauh dari kawasan ini.

Keindahan Alam dari Pulau Burung – Waktu yang Tepat

Keseruan di Pulau Burung. Credit: mythzmoiselle.com

Berkunjung ke Pulau Burung tentunya memiliki waktunya tersendiri untuk lo bisa mendapatkan sebuah keindahan alam yang maksimal. Apalagi untuk lo para fotografi yang ingin mendapatkan sebuah hasil gambar yang memuaskan, tentunya harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk lo dapat lo berkunjung ke sana.

Nah, oleh sebab itu waktu paling tepat untuk lo dapat berkunjung ke kawasan ini ialah pada saat menjelang sore hari. Karena di waktu tersebut lo bisa mendapatkan sebuah cahaya yang pas untuk mendapatkan sebuah hasil foto yang indah.

Bukan hanya itu saja, di saat siang menjelang sore tersebut lah lo juga akan mendapatkan sebuah suasana yang anggun. Pada sore hari sang matahari juga akan jatuh di depan lo dengan batu burung di latar belakangnya. Sehingga lo akan lebih betah untuk berlama-lama di pulau ini.

Keindahan Alam Dari Pulau Burung – Destinasi yang Tepat Untuk Para Petualang

Suasana di Pulau Burung. Credit: ketaketik.com

Buat lo yang memilki jiwa petualang yang cukup tinggi, berkunjung ke Pulau Burung ini bisa menjadi sebuah tujuan yang tepat untuk lo lakukan loh. Bukan hanya itu saja, pemandangan alam indah beserta dengan bebatuan granitnya menjadi sebuah pengalaman indah yang akan lo alami di sana.

Menyusuri Pulau Burung yang tergolong kecil ini juga bisa menjadi aktivitas lainnya yang dapat lo lakukan, hamparan pasir putihnya yang indah beserta dengan kejernihan air lautnya menjadi daya tarik lainnya yang dapat lo temukan di dalam kawasan pulau ini.

Jadi bagaimana dengan informasi seputar Pulau Burung di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saar ingin berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu mejaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu bro!

 

Souce

 

 

Featured Image: gunturgozali.com


Please login to comment
1 COMMENTS
Jacobarch02
September 12, 2018 at 7:56 PM

The natural beauty that exists in the Bangka Belitung area is certainly no longer a secret. Many people know that there are indeed many natural charms in this area pay someone to do my assignment, which is quite amazing.



LOCATION