AUG 21, 2018

7 Pulau Terindah Destinasi Yunani yang Harus Masuk Itinerary Lo

Terlepas dari konflik krisis ekonomi negara yang beberapa tahun terakhir, Yunani masih tercatat sebagai salah satu destinasi turis paling populer. Layaknya Indonesia, Yunani juga dikenal sebagai negara dengan kepulauan indah yang gak terhitung. Buktinya, Yunani masuk di antara 20 negara terbaik dengan kepulauan yang indah di seluruh dunia. Kalo lo gak percaya, silahkan aja lo lihat bahasan 7 pulau terindah destinasi Yunani ini bro.


Terlepas dari konflik krisis ekonomi negara yang beberapa tahun terakhir, Yunani masih tercatat sebagai salah satu destinasi turis paling populer. Jelas aja, singkatnya negara yang di bagian Tenggara Benua Eropa ini merupakan salah satu destinasi yang indah dan unik. Ditambah lagi, dengan pernyataan kalau Yunani akan segera resmi bebas dari krisis ekonominya, destinasi Yunani akan makin diburu para wisatawan.

Layaknya Indonesia, Yunani juga dikenal sebagai negara dengan kepulauan indah yang gak terhitung. Pernyataan ini gak sembarang dilontarkan begitu aja bro, keindahan pulau Yunani ini udah diakui dan divalidasi. Buktinya, Yunani masuk di antara 20 negara terbaik dengan kepulauan yang indah di seluruh dunia. Nah, dibahasan kali ini lo akan lihat beberapa pulau destinasi Yunani yang recommended banget buat lo kunjungi di negeri para dewa ini.

Crete

7 Pulau Terindah Destinasi Yunani yang Harus Masuk Itinerary Lo. Photo Credit: destinationsmagazine.com

Dikenal sebagai pulau terbesar yang ada di Yunani, Crete adalah tempat kelahiran Dewa Zeus berdasarkan mitologi Yunani. Pulau Crete memiliki medan dataran yang bervariasi, mulai dari pantai berpasir halus di Elafonisi hingga pegunungan putih Gunung Ida. Keindahan alam yang ada di destinasi Yunani yang satu ini menjadikannya tujuan ideal untuk melakukan kegiatan di alam.

Crete dianugerahi ngarai-ngarai yang menawarkan keindahan yang gak ada tandingannya dan pas banget untuk dijelajahi. Beberapa yang ngarai di Pulau Crete yang paling terkenal adalah Samaria, Amba, Eligas, Ethias, Ha, Kamaraiko, Kourtaliotiko dan tripiti. Yang lebih menarik lagi, Pulau Crete adalah destinasi pendakian yang paling top, dimana lo bisa menikmati keindahan landscape sambil lo mendaki.

Corfu

7 Pulau Terindah Destinasi Yunani yang Harus Masuk Itinerary Lo. Photo Credit: youtube.com

Sebuah pulau di lepas pantai barat laut Yunani yaitu Laut Ionia terletak Pulau Corfu yang didefinisikan dengan pegunungan terjal dan garis pantai yang menawan. Destinasi Yunani ini memiliki sejarah dan letak geografis yang begitu kaya dan menarik banget. Pulau yang didominasi dengan nuansa kehijauan, Corfu memiliki pusat penyelamatan keledai, pantai-pantai indah, museum dan biara.

Pulau Corfu memiliki wisata berbagai jenis pantai yang indah dan tentunya siap memanjakan mata lo dengan keunikannya. Beberapa pantai populer di destinasi Yunani yang satu ini antara lain: Benitses, Dasia, Ermones, Glyfada, Halikounas, Kavos, Kontokali, Paleokastritsa. Namun, pantai yang paling terkenal di Pulau Corfu dan dikenal sebagai salah satu keajaiban alam adalah Pantai Sidari dan Canal d’Amour.

Hydra

7 Pulau Terindah Destinasi Yunani yang Harus Masuk Itinerary Lo. Photo Credit: agreekadventure.com

Berada di Teluk Argo Saronic, Hydra adalah pulau paling menakjubkan dengan posisi di lereng bukit sekitar pelabuhan. Berdekatan dengan Athena, pulau kecil yang bergunung-gunung dan gersang ini memukau wisatawan dengan kekayaan sejarah dan daya tarik budayanya. Berkunjung ke Pulau Hydra akan memberikan lo sensasi layaknya lo dibawa kembali ke masa lalu.

Hal menarik dari destinasi Yunani yang satu ini adalah lo gak akan menemukan mobil ataupun kendaraan bermotor lainnya. Lo bisa melakukan perjalanan dengan berjalan kaki atau dengan menunggangi keledai sambil ditemani pemandangan kota dengan rumah-rumah batu yang elegan. Selain itu, lo juga akan menikmati pemandangan kebiruan yang luar biasa seperti Idroneta, Periptero dan Spilia.

Milos

7 Pulau Terindah Destinasi Yunani yang Harus Masuk Itinerary Lo. Photo Credit: travelgreecetraveleurope.com

Destinasi Yunani yang satu ini memiliki julukan “Pulau Warna” karena perairan yang layaknya permata dengan dikelilingi bangunan bernada utama yang hidup. Pulau Milos memiliki bentuk seperti tapal kuda yang mengapung tenang di Laut Aegea. Milos juga dikenal sebagai destinasi Yunani dengan puluhan pantai dengan segala perbedaan warna, kombinasi pasir dan bebatuannya.

Salah satu daya tarik dari destinasi Yunani yang satu ini adalah wisata gua-gua bajak laut yang menarik. Beberapa gua-gua bajak laut yang ada di Pulau Milos antara lain: Katergo, Kleftiko, Papafragas dan Sarakiniko. Lo akan bisa merasakan sensasi layaknya suasana alam merangkul lo di tengah Laut Aegea di destinasi Yunani yang satu ini.

Mykonos

7 Pulau Terindah Destinasi Yunani yang Harus Masuk Itinerary Lo. Photo Credit: twitter.com

Dikenal dengan kehidupan malamnya, Mykonos adalah pulau paling terkenal di Laut Aegea dan salah satu destinasi Yunani yang populer. Sejak tahun 1960, berbagai macam hiburan yang ada di Pulau Mykonos ini udah berhasil menarik banyak wisatawan bahkan selebritis internasional. Tapi tentu aja gak hanya kehidupan malam aja yang menjadi daya tarik dari Pulau Mykonos ini bro.

Salah satu wisata unggulan Pulau Mykonos adalah keindahan pantai-pantainya yang luar biasa dengan warna air gradasi biru kehijauannya. Pantai-pantai di destinasi Yunani yang satu ini gak hanya sebatas pantai cantik yang disinggahi untuk bersantai sejenak bro. Lo juga bisa melakukan berbagai olahraga menantang seperti parasailing, ski air, wakeboarding dan windsurfing.

Rhodes

7 Pulau Terindah Destinasi Yunani yang Harus Masuk Itinerary Lo. Photo Credit: telegraph.co.uk

Rhodes, Pulau Dodecanese terbesar di Yunani, terkenal akan reruntuhan kuno dan sisa peninggalan Knights of St. John. Destinasi Yunani yang satu ini juga memiliki wisata kota tua yang sekarang menjadi museum bersejarah. Lo juga bisa menemukan salah satu kastil paling mengesankan di Pulau Rhodes yang terletak di tebing curam menghadap ke Laut Aegea.

Seperti destinasi pulau pada umumnya, Rhodes siap membuat lo terpukau dengan keindahan pantai yang tak terbatas sembari melakukan aktivitas seru. Nah, buat lo para adrenalin junkie, Faliraki bisa jadi destinasi Yunani favorit lo kalau lo berkunjung ke Pulau Rhodes. Berbagai kegiatan menegangkan seperti bungee jumping, go-carting dan olahraga air bisa lo lakuin di destinasi Yunani yang satu ini.

Santorini

7 Pulau Terindah Destinasi Yunani yang Harus Masuk Itinerary Lo. Photo Credit: Greece.greekreporter.com

Santorini adalah salah satu destinasi Yunani paling indah dan populer yang terletak di Laut Aegea. Destinasi Yunani yang satu ini, juga dikenal sebagai Thera dalam bahasa Yunani, merupakan sebuah pulau vulkanik. Pulau Santorini dikenal dengan nuansa warna yang kontras, menjadikannya salah satu destinasi Yunani yang indah dan instagrammable banget.

Kalau lo berkunjung ke Pulau Santorini, kegiatan yang harus masuk ke itinerary perjalanan lo adalah menjelajahi sepanjang gunung berapi Nea Kameni. Dan, untuk memuaskan jiwa petualang lo, lo bisa melakukan hiking dari Fira menuju Oia yang punya pemandangan salah satu sunset terindah di dunia. Selain tersohor akan keindahan pulaunya, destinasi Yunani yang satu ini juga dikenal dengan kulinernya bro.

 

Source

Feature Image – handluggageonly.co.uk


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!