SEP 13, 2018

Hutan De Djawatan, Keindahan Alam yang Unik dan Memikat Hati di Banyuwangi!

Muncul lagi nih spot eksotis yang berasal dari Banyuwangi, Setelah Taman Nasional Baluran, kini Hutan De Djawatan berhasil menarik banyak perhatian para petualang. Penasaran bagaimana keindahan alam yang ada di sana? Langsung aja simak bahasan kali ini, bro!


Setelah Taman Nasional Baluran yang terkenal karena spot petualangannya yang eksotis, atau Pantai Plengkung yang digandrungi oleh para petualang dan peselancar dunia, kini Banyuwangi perlu berbangga lagi karena mempunyai spot petualangan yang tidak kalah eksotis.

Spot petualangan ini mirip sekali dengan sebuah latar dari salah satu film fantasi Hollywood. Hutan De Djawatan, adalah salah satu hutan dengan tetumbuhan yang unik. Hutan di Banyuwangi ini mirip dengan hutan yang ada di Selandia Baru.

Keindahan alam di ujung timur Pulau Jawa ini kian bersinar. Secara geografis, lokasinya yang berbatasan dengan Pulau Bali – berpotensi untuk mendatangkan banyak petualang hingga pariwisata atau petualangan di Banyuwangi akan meningkat.

Hutan De Djawatan, Keindahan Alam yang Unik dan Memikat Hati di Banyuwangi! credit photo: hipwee.com

Nah, salah satu spot petualangan yang berpotensi meningkatkan hal tersebut di Banyuwangi adalah Hutan De Djawatan ini. Pengelola pun tidak ingin ketinggalan momen viral ini. Mereka bahkan membuat berbagai instalasi foto sehingga hutan yang unik ini menjadi spot foto yang instagrammable.

Tidak mau kalah dengan berbagai spot hits yang instagrammable di Yogyakarta, Hutan De Djawatan ini juga mempunyai instalasi-instalasi foto yang menarik perhatian. Untuk lo yang makin penasaran dengan spot petualangan ini – jangan lupa membawa perlengkapan fotografi, ya!

Dan, apa sih yang membuat hutan De Djawatan ini hits? Daya tarik yang bagaimana sih yang membuat hutan ini didatangi banyak petualang? Untuk lo yang sudah penasaran, sila scroll ke bawah untuk mengetahui keindahan alam di hutan De Djawatan ini!

Hutan De Djawatan: Sama Dengan Hutan Fangorn?

Hutan De Djawatan, Keindahan Alam yang Unik dan Memikat Hati di Banyuwangi! credit photo: phinemo.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas sebelumnya, hutan De Djawatan adalah salah satu spot petualangan yang mirip dengan latar belakang sebuah film fanatasi Hollywood, namanya Hutan Fangorn di Film The Lord of The Rings.

Berlokasi di Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi – hutan De Djawatan berubah menjadi salah satu spot petualangan yang ramai oleh pengunjung yang datang ke sana untuk menikmati keindahan alamnya.

Pepohonan yang besar dan bentuk unik serta agak menyeramkan ini menjadi salah satu daya tarik utama yang ada di hutan De Djawatan ini. Karena jarang melihat bentuk pohon besar yang seperti itu, tentu hal tersebut menjadi salah satu keunikan tersendiri yang tidak ingin dilewatkan oleh para petualang lainnya.

Hutan De Djawatan, Keindahan Alam yang Unik dan Memikat Hati di Banyuwangi! credit photo: pinterest.co.uk

Perlu lo ketahui nih bahwa hutan De Djawatan Benculuk ini awalnya adalah tempat pengelolaan kereta api. Untuk lo yang datang ke sini, lo akan melihat beberapa bangunan yang berfungsi untuk hal tersebut. Namun sekarang hutan ini terisi oleh pohon trembesi yang unik.

Keunikan tersebut membawa hutan De Djawatan ke popularitas yang tinggi untuk kategori spot petualangan. Tidak heran, jika menjelang dan saat akhir pekan, spot petualangan ini akan ramai oleh banyak petualang yang ingin berswafoto di hutan yang unik ini.

Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi hutan De Djawatan ini adalah sore hari. Saat sore hari, matahari sudah mengeluarkan lembayungnya, hutan ini samar-samar ditelusupi oleh sinar-sinar matahari yang masuk ke dalam rimbunnya pepohonan.

Hutan De Djawatan, Keindahan Alam yang Unik dan Memikat Hati di Banyuwangi! credit photo: travel.kompas.com

Momen dan latar seperti itu adalah salah satu momen keindahan yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja. Dengan bentuk pohon trembesi yang unik dan mungkin sedikit akan menyeramkan, justru hal tersebutlah yang menjadi salah satu daya tarik utama di sini.

Hutan De Djawatan Saat Ini: Dipenuhi Instalasi Menarik Hati

Hutan De Djawatan, Keindahan Alam yang Unik dan Memikat Hati di Banyuwangi! credit photo: travel.kompas.com

Sudah disebutkan juga di atas soal instalasi yang membuat foto lo akan semakin instagrammable di sosial media, hutan De Djawatan ini sudah dilengkapi dengan berbagai hiasan yang menarik mata dan hati untuk didatangi.

Berbagai bangku kayu lengkap dengan kayu gelondongan yang besar yang berfungis sebagai mejanya dan payung berwarna-warni adalah beberapa instalasi yang dijamin akan membuat foto lo semakin instagrammable.

Nah, salah satu hal yang membuat hutan De Djawatan ini semakin populer dan hits adalah unggahan banyak petualang yang datang ke sini, yang memperlihatkan bagaimana keindahan alam yang ada di hutan tersebut, berpadu cantik dengan berbagai instalasi tersebut.

Hutan De Djawatan, Keindahan Alam yang Unik dan Memikat Hati di Banyuwangi! credit photo: merahputih.com

Bahkan, sekarang ini sudah ada beberapa instalasi besar seperti rumah-rumah pohon yang dibangun di hutan tersebut. Namun, sepertinya rumah pohon tersebut tidak bisa digunakan untuk tempat tinggal, ya!

Hutan De Djawatan: Let’s Go!

Hutan De Djawatan, Keindahan Alam yang Unik dan Memikat Hati di Banyuwangi! credit photo: travelingyuk.com

Untuk lo yang sudah semakin penasaran bagaimana cara untuk datang ke sana, langsung saja arahkan kendaraan lo ke arah barat kalau lo tengah berada di Kota Banyuwangi. Dari sana, hanya setengah jam perjalanan saja, lo bisa sudah sampai di hutan yang instagrammable tersebut.

Untuk lo yang membawa kendaraan pribadi, baik roda dua atau roda empat, sila siapkan uang untuk membayar parkiran, ya. Nah, untuk masuk ke dalam kawasan hutan ini, lo tidak dipungut biaya ata u tiket retribusi alias gratis!

Dengan banyaknya jumlah pengunjung atau petualan yang datang ke sini, pihak pengelola pun tidak tinggal diam untuk membuat nyaman mereka dengan membangun berbagai fasilitas. Deret toilet bersih, tempat peribadatan, warung makan dan minum sudah ada di sini.

Bahkan tidak ayal, sekarang ini – hutan De Djawatan sering digunakan sebagai latar tempat kegiatan non komersil dan komersil. Tentu, hal tersebut terjadi karena keindahan alam yang ada di hutan ini luar biasa indah.

Wah, untuk lo yang sudah semakin penasaran sama spot petualangan ini, langsung saja berkemas dan berangkat bro! Oh iya, untuk lo yang mengetahui informasi lebih tentang hutan ini dan belum disebutkan di atas, sila tambahkan informasi tersebut di kolom komentar di bawah ini, ya.

 

Source

Feature Image - loop.co.id


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!