SEP 13, 2018

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta!

Memanjakan diri seperti tidur di hotel memang sensasi relaksasi yang menyenangkan. Tapi, bagaimana kalau hotelnya menggantung di tebing curam? Simak fakta menarik dibalik hotel menggantung di Purwakarta - Tebing Parang!


Hotel atau akomodasi penginapan pada umumnya memang yang harus menyediakan kenyamanan untuk para petualang yang ingin beristirahat dari perjalanan dan petualangannya. Namun apa jadinya jika ada hotel yang menawarkan kenyaman dan juga adrenalin rush?

Tentu lo akan semakin penasaran ya di mana hotel yang bisa menyediakan kedua hal tersebut? Beruntung Indonesia punya kontur yang beragam sehingga muncul sebuah hotel yang tidak sama dengan yang lainnya.

Berokasi di Purwakarta, tepatnya di Tebing Parang – berani coba menginap di hotel gantung di sana? Skylodge Padjajaran Anyar adalah nama hotel yang menggantung di tebing curam tersebut. Bagaimana bro? Sudah merinding pas dengar hotel menggantung di tebing curam?

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta! credit photo: travel.kompas.com

Walau mempunyai potensi bahaya yang tinggi, namun ternyata hotel menggantung ini digandrungi oleh para petualang dan juga adrenalin junkie, lho. Mereka berlomba untuk dapat memesan salah satu kamar yang ada di hotel menggantung tersebut.

Oh iya bro – soal keindahan alamnya, hotel menggantung ini sudah tidak diragukan lagi. Karena letaknya yang menggantung, tentu pemandangan alam yang bisa lo lihat dari dalam kamar hotel ini luar biasa indah. Terlebih saat momen matahari terbit atau terbenam.

Untuk lo yang sudah semakin penasaran dengan hotel menggantung di Tebing Parang ini, sila simak beberapa fakta yang melekat di hotel tersebut!

Hotel Gantung di Peru? Kalah Tinggi, Bro!

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta! credit photo: blog.reservasi.com

Faktanya, hotel gantung di Purwakarta ini bukannya yang pertama di dunia, bro. Sebelumnya, ada hotel gantung juga yang berada di Peru. Namun, hotel gantung di Peru itu hanya memiliki ketinggian 122 meter di atas permukaan tanah.

Nah, bagaimana hotel gantung yang di Purwakarta? Perlu lo ketahui bro kalau hotel gantung atau skylodge Purwakarta mempunyai ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah. Tentu hal ini akan membuat lo mendapatkan pemandangan serta keindahan alam yang luar biasa, sekaligus memacu adrenalin lo, nih!

Berbahan Dasar Dari Polikarbonat

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta! credit photo: travel.kompas.com

Mempunyai luas kamar sekitar 2,5 x 6 meter dan tinggi kamar sekitar 2,4 meter, dinding dan lantai hotel gantung ini terbuat dari polikarbonat yang bening, sehingga lo dengan mudah melihat pemandangan yang ada di sekeliling kamar.

Walau sekilas transparan, hotel ini tetap dilengkapi dengan kain penutup seperti gorden dan sejenisnya. Oleh karena itu, lo bisa menyesuaikan keinginan lo saat ingin membuka atau melihat pemandangan di sekitar hotel gantung tersebut.

Dilengkapi Dengan Listrik

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta! credit photo: phinemo.com

Walau bentuknya yang menggantung, tapi bukan berarti kamar hotel ini tidak dialiri oleh listrik, ya. Selayaknya pada hotel umumnya, lo tidak perlu takut gelap dan lo tetap bisa men-charge alat elektronik yang lo bawa untuk perjalanan atau petualangan lo nih.

Di dalam kamar hotel gantung ini, juga tersedia empat kasur tidur, bantal dan selimut, penerangan, televisi, pendingin ruangan, meja makan, handy talkie, air mineral, wastafel, microwave dan bahkan pemanas air listrik. Cukup lengkap bukan?

Hmm, Toiletnya Menyatu Dengan Kamar Ya…

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta! credit photo: jabar.pojoksatu.id

Cukup berbeda dari kamar hotel pada umumnya yang menyediakan lo tempat untuk mandi atau bersih-bersih tubuh. Toilet di kamar hotel gantung ini ya menjadi satu dengan kamar utama. Hanya ada toilet portable yang bisa digunakan untuk buang air kecil atau besar.

Uniknya, tidak ada pembatas antara kamar dengan toilet portable tersebut sehingga terlihat menyatu begitu saja.

Biaya Menginap: Rp 4 Juta, Bro!

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta! credit photo: phinemo.com

Untuk lo yang berniat untuk mencoba menginap di hotel ini, sila siapkan budget sebesar Rp 4 juta per malamnya. Budget ini sudah termasuk dengan makan, dan alat pengaman saat memanjat tebing. Tentu lo harus memanjat Tebing Parang untuk mencapai kamar hotel gantung tersebut!

Oleh karena itu, lo harus memanjat tebing melalui via ferrata yang telah disediakan hingga titik ketinggian 500 meter. Jangan khawatir, akan ada tempat peristirahatan di setiap ketinggian 200 meter. Selain mendaki via ferrata, lo juga harus menyebrang tebing tersebut menggunakan tylorean untuk sampai di kamar hotel gantung.

Hotel Gantung Purwakarta: Benar-Benar Menyatu Dengan Alam

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta! credit photo: blog.misteraladin.com

Hotel gantung Purwakarta ini mempunyai pemandangan alam yang luar biasa. Segala keindahan alam yang ada di Purwakarta hampir bisa lo lihat dari kamar hotel lo ini. Pesona Waduk Jatiluhur, Gunung, Hamparan Sawah sampai deretan rumah penduduk, akan terlihat jelas dari kamar hotel lo itu.

Terlebih saat senja, selain momen sunset yang bisa lo lihat dengan jelas, sejelas-jelasnnya, suara-suara binatang malam juga akan terdengar dari kamar hotel gantung lo itu. Menarik bukan? Tidur di kamar hotel yang mempunyai tema menyatu dengan alam.

Pengelola: Tambah 9 Kamar Lagi!

7 Fakta Menarik Dibalik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta! credit photo: reservasiku.com

Menurut pihak pengelola, per Januari 2018 kemarin, setidaknya akan ada 9 kamar tambahan yang bisa lo pilih saat berada di Tebing Parang tersebut. Alhasil, akan ada 10 kamar, totalnya, yang bisa lo sewa untuk pengalaman menginap di hotel yang berbeda.

Jadi bagaimana bro? Berani untuk memuaskan adrenalin lo dengan menginap di hotel gantung yang ada di Tebing Parang – Purwakarta?

 

Source

Feature Image - finrollnews.com

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!