SEP 13, 2018

Melihat Kegagahan Gunung Sindoro Dari Embung Kledung yang Indah!

Mau liburan ke kawasan Jawa Tengah namun bingung mau kemana? Coba ke Embung Kedung aja bro, karena ada banyak keindahan alam yang bisa lo dapatkan di sana. Daripada semakin penasaran, langsung saja lihat informasinya di bawah ini bro!


Panorama gunung indah bagaikan sebuah lukisan bukanlah sebuah isapan jempol belaka bro, karena lo bisa melihat hal ini ketika lo berkunjung ke Embung Kledung tempat dimana terpampang Gunung Sindoro yang mampu memanjakan mata lo. Buat lo yang ingin menikmati kesejukan dengan bersantai-santi, kawasan ini bisa menjadi tujuan liburan lo berikutnya.

Gunung Sindoro sendiri merupakan sebuah gunung volkano atif yang terletak di Jawa Tengah. Keindahan dari gunung ini pun memang sudah terkenal dikalangan pendaki. Banyak juga yang beranggapan kalau Gunung Sindoro sendiri bisa dibandingkan dengan Gunung Fuji yang ada di Jepang loh. Dengan itu, berarti memang keindahan gunung ini pun bukan menjadi sebuah pertanyaan.

Embung Kledung lah merupakan sebuah spot yang tepat untuk lo bisa menikmati keindahan Gunung Sindoro dari kejauhan. Namun bukan hanya itu saja, banyak hal indah lainnya yang dapat lo temukan di Embung Kledung. Daripada semakin penasaran mengenai apa saja yang ada di kawasan ini, langsung saja cek beberapa informasinya di bawah ini bro!

Panorama Indah Embung Kledung – Waduk Nan Eksotis

Pemandangan Alam di Embung Kledung. Credit: agussusanto95.wordpress.com

Salah satu hal yang dapat lo lakukan ketika berada di Embung Kledung ialah dengan adanya sebuah waduk dengan ukuran yang relatif kecil namun memilki manfaat yang berguna untuk ekosistem di wilayah wisata ini. Selain menambah keindahan dari kawasa ini, waduk ini pun menjadi tempat penampungan air agar bisa digunakan saat musim kemarau.

Pemandangan di sekitar waduk pun menjadi sebuah pertimbangan lainnya, karena menimbulkan sebuah suasana yang alami serta asri. Dapat dikatakan pula, lo akan jauh dari hiruk pikuk perkotaan ketika berada di kawasan ini loh. Dengan langit yang cerah, secara tidak langsung lo akan melihat permukaan air danau yang membiaskan Gunung Sindoro di kejauhan.

Di dalam waduk ini juga terdapat beberapa pilihan ikan-ikan seakan menambah suasana semakin tenang dan damai. Bersantai dipinggir waduk menjadi aktivitas yang bisa lo lakukan ketika berada di kawasan ini loh bro. Sudah tertarik belum untuk mampir ke Embung Kledung?

Panorama Indah Embung Kledung – Rute Menuju Lokasi

Suasana di Embung Kledung. Credit: travel.detik.com

Nah, untuk menuju ke kawasan Embung Kledung ini sendiri termasuk susah-susah gampang, karena memang letaknya yang berada di lereng Gunung Sindoro, sehingga medan yang sedikit menanjak akan lo hadapi. Lokasi yang berada di Kecamatan Kledung dengan luas mencapai 6.889 meter persegi ini pertama kali dibangun pada tahun 2010 bro.

Perjalanan lo bisa mulai dengan mengarahkan kendaraan lo ke Parakan, setelah itu langsung menuju ke Embung Kledung. Ketika lo bisa menyempatkan waktu untuk menginjakkan kaki di kawasan wisata ini, tentunya sebuah panorama serta pemandangan alam nan indah menjadi sebuah hal yang biasa di Embung Kledung.

Akses jalan menuju ke sana sebagian masih berupa bebatuan, jadi lo perlu berhati-hati. Disaranakan pula untuk lo menggunakan sepeda motor karena jalanan yang sempit. Serta biaya masuknya pun cukup terjangkau kok bro, lo hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 5.000,-. Itu pun sudah termasuk tiket masuk dan tiket parkir loh. Bukankah sebuah wisata yang murah meriah?

Panorama Indah Ebung Kledung – Agrowisata yang Eksotis

Suasana di Embung Kledung. Credit: .youtube.com

Dahulu memang sebelum dijadikan sebuah tempat wisata, Embung Kledung sendiri merupakan sebuah hamparan perkebunan tembakau. Seiring berjalannya waktu, perkebunan tembakau tersebut berubah menjadi sebagai agrowisata. Lo bisa mengetahui mengenai berbagai tanaman seperti bunga, buah, hingga sayuran.

Bukankah itu merupakan sebuah perpaduan wisata yang cukup lengkap? Selain bisa menikmati keindahan alam yang ada, lo juga bisa langsung mengetahui isi serta apa saja yang menjadi daya tarik dari lokasi yang cukup unik ini bro. Melepaskan rasa penat yang lo dapatkan dari kehidupan keseharian bisa dilakukan di kawasan wisata alam ini.

Panorama Indah Ebung Kledung – Pemandangan Alam Seindah Gunung Fuji

Keindahan Alam di Embung Kledung. Credit: landscaper.id/

Seperti apa yang sudah dikatakan di atas kalau keindahan alam di kawasan Embung Kledung menyerupai dengan Gunung Fuji. Karena memang di kawasan ini lo akan melihat keindahan Gunung Sindoro dari kejauhan dan terlihat jelas.

Keindahan yang begitu memikat menjadi alasan utama pula mengapa banyak orang atau wisatawan yang berbondong-bondong datang ke kawasan ini. Bahkan banyak pula yang jatuh hati dengan keindahan dari kawasan wisata satu ini.

Ternyata juga terdapat perkebunan teh yang letak tak begitu jauh, sehingga setelah lo sudah puas dengan keindahan alam yang ada di Embung Kledung, lo bisa langsung melihat keindahan perkebunan teh yang sejuk serta menyegarkan.

Panorama Indah Embung Kledung – Spot Foto yang Memuaskan

Spot Foto di Embung Kledung. Credit: deskgram.net

Sebagai seorang pecinta fotografer, lo bisa mendapatkan beberapa hasil gambar yang indah di Embung Kledung loh. Karena memang terdapat banyak spot yang mampu menghasilkan sebuah foto yang memuaskan. Momen-momen yang layak untuk diabadikan pun menjadi sebuah hal yang akan lo dapatkan di sana.

Oleh sebab itu, ketika berlibur ke sana, jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa. Karena lo tidak akan tahu kapan momen-momen tersebut akan tiba. Tentunya akan sangat disayangkan sekali apabila lo kelewatan untuk bisa mengabadikan momen-momen tersebut.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Embung Kledung di atas bro? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa bro. Karena kalau bukan lo yang memulainya siapa lagi. Semangat selalu!

 

Source

 

 

 

Featured Image: cakrawalatour.com


Please login to comment
1 COMMENTS
Hendy Nugroho
September 26, 2018 at 11:16 PM

Oktober gw ke sini min. Tinggal nunggu pendakiannya dibuka. Hehehe