SEP 13, 2018

6 Fakta Di Balik Keindahan Alam Pulau Rottnest, Australia!

Bukan hanya perkotaannya saja yang indah, ternyata Australia memiliki Pulau Rottnest. Di dalam pulau tersebut banyak keindahan alam yang memukau, enggak percaya? Langsung cek saja informasinya di bawah ini. Semoga dapat berguna!


Berkunjung ke Australia bukan hanya suasana perkotaan saja yang bisa lo dapatkan, karena terdapat beberapa kawasan yang memilki keindahan alam berupa pantai dengan pasirnya yang halus serta putih. Itupun bukan merupakan sebuah isapan jempol belaka, karena lo bisa merealisasikan apabila berkunjung ke Pulau Rottnest yang tepat berada di pesisir barat dan merupakan tujuan favorti ketika liburan musim panas tiba.

Letaknya sekitar 18 km di sebelah barat Fremantle ini memilki sebuah panorama serta Susana pantai yang sangat indah loh bro. Bukan hanya itu saja, ternyata eksistensi dari pantai ini juga sudah terkenal di telinga para traveller Tak heran apabila lo berkunjung ke sana akan banyak wisatawan yang terdapat di sana. Kawasan yang paling dekat dengan Kota Perth ini pun mampu memberikan sebuah pengalaman yang cukup berarti bagi setiap orang yang mengunjunginya.

Sehingga banyak turis pula yang menjuluki ‘Paradise on Earth’ karena dengan bentangan alam serta keindahan pantainya yang berhasil membuat banyak orang terpukau. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap Pulau Rottnest, simak saja beberapa informasinya di bawah ini bro!

Keindahan Alam Pulau Rottnest – Pulau Berpasir yang Mampu Menghipnotis Para Pelancong

Suasana di Pulau Rottnest. Credit: klook.com

Pulau dengan luas sebesar 19 km2 ini merupakan tujuan wisata yang sangat populer, bahkan terdapat kapal feri yang bisa mengantarkan lo dari Kota Perth setiap harinya. Selain itu pulau berpasir yang terbentuk di atas landasan batu kapur eolianit ini juga merupakan cagar alam kelas A.

Yaap, bisa disimpulkan pula kalau Pulau Rottnest sendiri merupakan cagar alam yang memiliki perlindungan paling tinggi. Sehingga jika berbicara masalah keindahan alam, tentunya tak perlu diragukan kembali. Banyak pula orang yang beranggapan kalau keindahan alam yang ada di pulau ini pun mampu menghipnotis siapapun yang datang ke sana.

Belum lagi dengan kehidupan baharinya yang sangat melimpah, sehingga lo bisa melihat bagaimana hewan-hewan yang ada di dalam kawasan pulau ini hidup dengan tenang serta menambah keindahan dari pulau yang eksotis ini.

Keindahan Alam Pulau Rottnest – Spot Snorkeling Paling Terkenal

Snorkeling di Pulau Rottnest. Credit: ladyandthetramper.com

Buat lo para penikmat snorkeling, berkunjung ke Pulau Rottnest merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Karena di dalam pulau ini terdapat dua spot snorkeling yang cukup terkenal loh. Yaitu Salmon Bay, Perker Point dan The Basin. Kedua spot tersebut mampu memberikan sebuah pemandangan alam bawah laut yang memukau.

Ikan serta terumbu karang menjadi sebuah pemandangan yang akan menghiasi panca indera penglihatan lo selama melakukan snorkeling , tak heran apabila banyak dari para pelancong yang betah untuk berlama-lama di kawasan ini.

Keindahan Alam Pulau Rottnest – Flora dan Fauna Endemik

Penampakan Dari Quokka. Credit: panorama-magz.com/

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menjadi pusat perhatian dari Pulau Rottnest ini sendiri, namun dari flora serta faunanya yang endemik menjadi nilai tambahan lainnya yang mampu juga menjadi daya tarik pulau ini.

Salah satu alasan kuat mengapa banyak turis yang mengunjungi pulau ini ialah quokka. Yaap, binatang imut ini memang merupakan spesies yang mendiami Pulau Rottnest. Selain itu, terdapat juga pula singa laut yang akan sering lo lihat bermalas-malas di tepi pantai.

Banyak pula jenis-jenis burung-burung yang bersarang di dekat danau garam dangkal di pedalaman pulau. Ditambah lagi pulau ini memiliki tiga spesies pohon endemic, seperti pohon pinus Pulau Rottnest. Merupakan sebuah tempat wisata yang lengkap bukan bro?

Keindahan Alam Pulau Rottnest – Kawasan Bebas Asap Knalpot

Sepeda yang Akan Digunakan Untuk Keliling Pulau Rottnest. Credit: asrimirza.blogspot.com

Keunikan lainnya dari pulau ini ialah dengan tidak diperbolehkannya mobil atau kendaraan bermotor lainnya beroperasi di kawasan pulau ini. Cara terbaik untuk berkeliling pulau ini ialah dengan sepeda yang bisa lo sewa melalui perusahaan feri atau saat lo sampai di pulau.

Sehingga suasana yang sangat alami akan lo alami selama berkunjung ke pulau ini. Dengan kondisi cuaca yang minim dengan polusi membuat waktu liburan lo akan semakin nyaman. Mungkin akan serasa seperti kembali lagi kepada alam bro. Sudah semakin tertarik untuk mengunjungi Pulau Rottnest?

Keindahan Alam Pulau Rottnest – Sejarah Singkat

Suasana di Pulau Rottnest. Credit: id.m.wikipedia.org

Pulau ini terpisah dari daratan Australia sekitar 7.000 tahun yang lalu akibat kenaikan permukaan laut. Artefak-artefak yang berasal dari masa sekitar 30.000 tahun yang lalu telah ditemukan di pulau ini. Lalu, Pelaut asal Belanda pernah mendarat di Pulau ini beberapa kali pada abad ke 17 dan pada saat itu masih belum dihuni. Nah untuk Rottenest sendiri dalam bahasa Belanda berarti “sarang tikus”, karena memang populasi quokka yang cukup banyak di dalam pulau ini.

Keindahan Alam Pulau Rottnest – Cara Untuk Ke Pulau Ini

Keindahan di Pulau Rottnest. Credit: padmagz.com

Seperti apa yang sudah disebutkan di atas kalau Pulau Rottnest sendiri berada 18 kilometer di lepas pantai Australia Barat. Pulau ini pun dapat ditempuh dengan menumpangi kapal feri selama 25 menit dari Fremantle. Atau 45 menit berlayar dari Hillarys Boat Harbour di pingiran kota di utara Perth. BUkan hanya itu saja, lo juga bisa memilih perjalanan selama 90 menit dengan mnumpangi kapal feri dari Barrack Street Jetty di Perth.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pulau Rottnest di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi. Karena kalau bukan lo yang memulainya siapa lagi. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

 

Source

 

 

Featured Image: dnamora.com

 

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!