SEP 14, 2018

Mau Menikmati Kopi Ditemani Nuansa Klasik? Ini Dia Bro 5 Kedai Kopi Tertua yang Ada di Dunia!

Menikmati secangkir kopi yang mantap dengan segala cita rasa dan aromanya di kedai kopi bisa dibilang udah jadi gaya hidup kebanyakan orang sekarang ini. Tapi, apa lo tau kedai kopi yang tercatat tertua yang ada di antara seluruh kedai kopi yang ada di dunia, bro? Nah, bahasan kali ini akan bercerita tentang 5 kedai kopi tertua yang ada di dunia dan bisa dibilang sebagai pioneer dari gaya hidup menikmati kopi nikmat di kedai kopi.


Menikmati secangkir kopi yang mantap dengan segala cita rasa dan aromanya di kedai kopi udah bukan hal yang janggal lagi di jaman sekarang ini. Ya sederhananya aja lo udah bisa menemukan banyak kedai kopi yang sekarang ini marak meramaikan dan menghiasi setiap sisi perkotaan. Dan, sekarang ini pun menikmati secangkir kopi hangat yang mantap di kedai kopi bisa dibilang udah jadi gaya hidup kebanyakan orang.

Tapi, apa lo tau kedai kopi yang tercatat tertua yang ada di antara seluruh kedai kopi yang ada di dunia, bro? Nah, bahasan kali ini akan bercerita tentang 5 kedai kopi tertua yang ada di dunia dan bisa dibilang sebagai pioneer dari gaya hidup menikmati kopi nikmat di kedai kopi. Penasaran negara mana aja yang menjadi rumah dari 5 kedai kopi tertua di dunia? Langsung aja lo lihat di bahasan di bawah ini bro!

Antico Caffe Greco, Roma

Mau Menikmati Kopi Ditemani Nuansa Klasik? Ini Dia Bro 5 Kedai Kopi Tertua yang Ada di Dunia! Photo Credit: get10things.com

Antico Caffe Greco, kedai kopi yang satu ini adalah kedai kopi tertua yang berada di Kota Roma, Italia. Terbuka untuk para pecinta kopi untuk mendapatkan dosis kafein hariannya sejak tahun 1760, kedai kopi yang satu ini memberikan nuansa elegan yang santai. Selain itu juga, kedai kopi Antico Caffe Greco masih menetapkan tampilan kunonya sampai-sampai mereka gak banyak merubah dekorasi dan furniturnya.

Sejauh ini, kedai kopi Antico Caffe Greco udah banyak dikunjungi banyak orang untuk menyeruput kopinya sembari bersosialisasi. Gak menutup beberapa tokoh besar juga yang bahkan menganggap Antico Caffe Greco ini layaknya rumah kedua mereka. Tokoh-tokoh tersebut seperti Keats, Lizst, Mendelssohn, Shelley dan Wagner.

Café Central, Vienna

Mau Menikmati Kopi Ditemani Nuansa Klasik? Ini Dia Bro 5 Kedai Kopi Tertua yang Ada di Dunia! Photo Credit: michellefranclee.com

Kedai kopi yang satu ini saking tua dan indahnya udah ditetapkan jadi salah satu landmark di Kota Vienna, Austria, bro! Kedai kopi Café Central ini udah buka sejak tahun 1876 dan masih membuat pengunjungnya tercengang. Salah satu alasannya adalah elemen unik berupa menara langit berkaki setinggi 40 kaki atau 20 meter di atasnya.

Gak berbeda dengan kedai kopi yang sebelumnya, Café Central juga kerap dianggap sebagai rumah kedua dari para pemikir dan filsuf. Beberapa tokoh penting yang sering berkunjung ke kedai kopi Café Central di Kota Vienna ini diantaranya seperti Freud, Lenin dan Trotsky.

Café Le Procope, Paris

Mau Menikmati Kopi Ditemani Nuansa Klasik? Ini Dia Bro 5 Kedai Kopi Tertua yang Ada di Dunia! Photo Credit: relaisdulouvre.com

Telah terbuka untuk para pecinta minuman berkafein sejak tahun 1686, Café Le Procopone adalah salah satu kedai kopi yang tertua di Perancis. Gak hanya di Negara Perancis aja, tetapi sebagian besar sejarawan juga berpendapat kalau kedai kopi yang satu ini juga merupakan kedai kopi tertua di Eropa. Sejak pertama kali dibuka, kedai kopi ini pernah disinggahi oleh beberapa tokoh besar dalam sejarah seperti Benjamin Franklin, Thomas Jefferson dan Voltaire.

Sejalannya usia kedai kopi ini, dekorasi dalam kafenya mengalami perubahan tapi gak signifikan bro. Tetap terdapat sentuhan klasiknya dengan lampu gantung hias yang menjuntai di kubahan langit-langit kedai kopinya. Selain itu dinding kafe yang terhiasi dengan seni klasik dan ngasih feel yang indah dan mewah untuk para pengunjungnya.

Caffe Florian, Venice

Mau Menikmati Kopi Ditemani Nuansa Klasik? Ini Dia Bro 5 Kedai Kopi Tertua yang Ada di Dunia! Photo Credit: italia.it

Terlihat layaknya kedai kopi atau kafe yang udah hampir tutup, Caffe Florian masih berjaya dengan segala eksistensinya. Kedai kopi yang udah membuka pintunya untuk para peminum kopi sejak tahun 1720 ini gak pernah mengubah penampilannya bro. Mau tau fakta menarik tentang kedai kopi yang satu ini bro? Kedai kopi Caffe Florian tercatat sebagai satu-satunya kedai kopi yang terbuka buat perempuan di kota ini pada abad ke-18.

Sejak awal dibuka, kedai kopi Caffe Florian udah sering terlihat dikunjungi tokoh penting yang tengah menikmati dan menyeruput espressonya. Beberapa tokoh yang rutin terlihat di Caffe Florian di Venice ini antara lain: Charles Dickens, Lord Byron dan Proust.

Caffe Reggio, New York

Mau Menikmati Kopi Ditemani Nuansa Klasik? Ini Dia Bro 5 Kedai Kopi Tertua yang Ada di Dunia! Photo Credit: flickr.com

Berbeda dengan kedai kopi yang ada di daftar di atas, kedai kopi tertua yang satu ini berada di Benua Amerika, bro. Tepatnya terletak di Greenwich Village, New York, kedai kopi tertua yang satu ini udah membuka pintunya sejak tahun 1927. Caffe Reggio di New York ini adalah kedai kopi yang bertanggung jawab atas perkenalan sajian kopi cappuccino di Amerika Serikat loh bro.

Keunikan kedai kopi di New York ini adalah kedai kopinya memiliki dekorasi interiornya yang bernuansa Eropa. Nuansa itu bener-bener terasa dari barang antik serta karya seni yang menghiasi setiap detil dinding kedai kopi itu. Selain itu juga kedai kopi Caffe Reggio di New York ini juga masih menggunakan mesin espresso asli dari tahun 1902.

 

Source

Feature Image – pinktrotters.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!