SEP 23, 2018

Kedung Sembrani dan 6 Air Terjun Lainnya di Magelang, Spot Petualangan Eksotis!

Kedung Sembrani adalah spot petualangan yang eksotis di Magelang, untuk lo yang tengah berada di sana, langsung saja nih datang ke Kedung Sembrani!


Magelang, Jawa Tengah memang terkenal dengan keberadaan sebuah spot petualangan yang eksotis, peninggalan zaman dahulu, tentu lo juga sudah pasti tahu tentang Candi Borobudur. Tapi, Magelang tidak sebatas candi besar itu saja, lho.

Masih banyak spot petualangan eksotis lainnya yang bersembunyi dengan cerdik agar para petualang mempunyai tantangannya tersendiri dalam menemukan mereka. Salah satu yang keindahan alamnya luar biasa adalah Kedung Sembrani.

Apa itu Kedung Sembrani? Untuk mengetahui lebih lanjut, sila simak bahasan kali ini ya. Oh iya, tidak hanya Kedung Sembrani saja, lho. Ulasan kali ini juga memuat setidaknya ada 6 air terjun atau spot petualangan lainnya yang ada di Magelang, yang bisa lo eksplorasi saat berpetualang di sana.

Kedung Sembrani: The Magic Thing Hidden in Magelang

Kedung Sembrani dan 6 Air Terjun Lainnya di Magelang, Spot Petualangan Eksotis! credit photo: goni.co.id

Berlokasi di Dusun Grogol, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang – air terjun setinggi kurang lebih 4 meter ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Air terjun yang tidak terlalu tinggi ini merukapan spot petualangan yang tersembunyi di Magelang.

Bisa dibilang tersembunyi karena Kedung Sembrani berlokasi di tengah-tengah hutan pinus yang lebat. Jadi, kalau biasanya air terjun itu tinggi dan diapit dua tebing tinggi – berbeda dengan Kedung Sembrani yang mempunyai keindahan alam hutan pinus disekitarnya.

Untuk lo yang tengah mencari spot untuk menghilangkan stress dan penat dari rutinitas pekerjaan harian, Kedung Sembrani adalah salah satu spot yang direkomendasikan untuk lo datangi untuk memenuhi tujuan petualangan lo.

Air Terjun Grenjengan Kembar: The Twin

Kedung Sembrani dan 6 Air Terjun Lainnya di Magelang, Spot Petualangan Eksotis! credit photo: bakpiamutiarajogja.com

Tidak jauh dari Kedung Sembrani, hanya perlu trekking selama 15 sampai 20 menit, lo bisa sampai ke Air Terjun Grenjengan Kembar. Air terjun ini mempunyai keunikannya tersendiri yaitu debit air yang cukup deras dari tiga jalur yang jatuh tersebut.

Air terjun Grenjengan Kembar ini mempunyai ketinggian yang berbeda-beda. Satu yang sedikit memisah dari dua lainnya yang mempunyai ketinggian paling tinggi. Untuk mencapai ke air terjun ini, lo akan dimintai ongkos retribusi sebesar Rp 3 ribu dan Rp 5 ribu saja.

Air Terjun Sekar Langit: The Legend of Jaka Tarub

Kedung Sembrani dan 6 Air Terjun Lainnya di Magelang, Spot Petualangan Eksotis! credit photo: ksmtour.com

Mempunyai tinggi kurang lebih 25 meter, Air Terjun Sekar Langit ini masih melekat dengan sebuah legenda yang sempat terkenal dan populer di tanah Jawa. Legenda tersebut adalah tentang Jaka Tarub, salah satu ksatria yang ada di tanah Jawa.

Walau tersembunyi di antara lereng Gunung Andong dan Gunung Telomoyo, spot petualangan ini cukup ramai dikunjungi oleh banyak petualang saat menjelang atau akhir pekan. Berlokasi di Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang dengan biaya masuk Rp 5 ribu saja.

Air Terjun Kedung Kayang: In Between Merapi and Merbabu Hills

Kedung Sembrani dan 6 Air Terjun Lainnya di Magelang, Spot Petualangan Eksotis! credit photo: ksmtour.com

Memiliki tinggi kurang lebih setinggi 40 meter dengan debit air yang cukup deras, membuat Air Terjun Kedung Kayang cukup diminati banyak petualang yang suka ke spot-spot esktrem. Air terjun ini cukup terkenal karena keesktremannya.

Di Air terjun ini juga sudah tersedia penginapan serta lokasi perkemahan untuk lo yang berencana menghabiskan waktu lama di sana. Sila datang ke Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang, tiket retribusi di sini hanya sebesar Rp 5 ribu saja, kok.

Curug Silawe: In Sumbing South Hills

Kedung Sembrani dan 6 Air Terjun Lainnya di Magelang, Spot Petualangan Eksotis! credit photo: youtube.com

Memang kalah tenar dari Air Terjun Kedung Kayang, namun soal keindahan alamnya, masih bisa diadu bro! Curug Silawe yang berlokasi di lereng selatan Gunung Sumbing ini masih jarang didatangi oleh para petualang.

Soal keindahan alam, Curug Silawe bahkan mempunyai tinggi yang melebihi Air Terjun Kedung Kayang, yaitu 50 meter. Bisa terbayang bagaimana keindahan alamnya? Langsung saja lo datang ke Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati Kecamatan Kajoran.

Curug Delimas: The New Kid

Kedung Sembrani dan 6 Air Terjun Lainnya di Magelang, Spot Petualangan Eksotis! credit photo: sewamobildijogja.net

Baru dibuka pada tahun 2017 kemarin, spot petualangan di Magelang ini sudah cukup populer di kalangan petualang, lho. Terang saja, sejuta pesonanya dengan mudah menghipnotis para petualang untuk betah berlama-lama di sini.

Dengan panorama alam Gunung Sumbing, lo yang datang ke sini akan disuguhkan dengan keindahan alam yang luar biasa. Air terjun ini berlokasi di Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, lo hanya dikenakan tiket retribusi sebesar Rp 5 ribu saja.

Air Terjun Seloprojo: The Mighty Waterfall

Kedung Sembrani dan 6 Air Terjun Lainnya di Magelang, Spot Petualangan Eksotis! credit photo: ardiyanta.com

Nama lainnya adalah Air Terjun Sumuran. Air Terjun Seloprojo ini mempunyai keunikannya tersendiri. Mempunyai tinggi 30 meter, air terjun ini dilengkapi dengan dua kolam buatan yang berhiaskan tiga patung candi yang menambah kesan magis di air terjun tersebut.

Berlokasi di Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang – Air Terjun Seloprojo perlu lo datangi nih. Pasalnya air terjun ini mempunyai keindahan alam yang cukup berbeda dari air terjun sebelumnya. Di sini lo bisa melihat terasering persawahan yang indah.

Waduh bagaimana nih bro? Sudah mulai galau untuk memilih spot petualangan lain dengan yang ada di Magelang ini? Tidak perlu bingung, bro – dilihat dari bahasan di atas, spot petualangan eksotis tersebut cukup sepadan untuk perjuangan lo sampai di sini, nih!

 

Source

Feature Image - shopback.co.id

 

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!