SEP 30, 2018

Beji Guwang, The Hidden Canyon From Gianyar Bali. Keindahan Alam yang Luar Biasa!

Beji Guwang adalah salah satu spot petualangan yang indah dan masih tersembunyi dengan baik di Gianyar Bali. Sekarang, banyak para petualang berbondong-bondong untuk datang ke sana. Lo penasaran? Ikutin bahasan kali ini dulu, deh!


Terkadang spot petualangan mendapatkan predikat sebagai spot yang eksotis karena tersembunyi dengan baik. Begitu juga dengan spot petualangan satu ini. Tersembunyi dengan baik dari ramainya para petualang yang mengunjungi deret pantainya.

Pulau Dewata atau Pulau Bali, tidak hanya soal pantai atau Garuda Wisnu Kencana, bro. Ada spot petualangan di Bali yang benar-benar tersembunyi dari keramaian. Mungkin sampai sekarang, spot ini masih jarang dikunjungi para petualang.

Perkenalkan bro – The Hidden Canyon, Beji Guwang – spot petualangan yang masih jarang dikunjungi oleh para petualang, ternyata mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Mungkin setelah ini, Beji Guwang akan ramai dikunjungi para petualang.

Beji Guwang, The Hidden Canyon From Gianyar Bali. Keindahan Alam yang Luar Biasa! credit photo: justgola.com

Berlokasi di Kabupaten Gianyar Bali, spot petualangan ini hanya diketahui segelintir petualang saja. Tempatnya yang eksotis, membuat spot petualangan ini juga dengan mudah menghipnotis para petualang saat mereka sudah berada di sini.

Keindahan Beji Guwang di Gianyar Bali

Beji Guwang, The Hidden Canyon From Gianyar Bali. Keindahan Alam yang Luar Biasa! credit photo: blingurah.com

Terbentuk secara alami, Beji Guwang adalah aliran sungai yang diaput okeh dinding batu yang tinggi dan berpola yang indah. Bahkan, saking tingginya dinding batuan tersebut, para petualang mengira jika mereka tengah berada di dalam gua.

Diduga, Beji Guwang sudah terbentuk dari abad-abad sebelumnya, sampai akhirnya spot petualangan ini muncul dari eksplorasi para petualang terdahulu. Sungai yang bersih dan airnya kebiruan, serta dinding yang berpola eksotis ini ternayta sudah mampu menarik banyak para petualang, terlebih mereka yang berasal dari mancanegara.

Ngarai, setidaknya itu yang bisa menggambarkan Beji Guwang. Untuk sampai dilokasi tersebut, setidaknya lo perlu menuruni banyak anak tangga yang curam. Setelah itu, tantangan selanjutnya adalah mengarungi ngarai atau sungai di Beji Guwang yang mempunyai panjang 700 meter.

Beji Guwang, The Hidden Canyon From Gianyar Bali. Keindahan Alam yang Luar Biasa! credit photo: ksmtour.com

Untuk lo yang datang ke sini, jika lo ingin mencoba wall climbing di sini, sepertinya lo perlu izin dari pihak pengelola dan tentu lo harus siap memanjat dan meraba-raba dinding tebing. Tentu hal-hal ini adalah hal yang menarik bagi setiap petualang.

Spot Trekking yang Menantang di Bali!

Beji Guwang, The Hidden Canyon From Gianyar Bali. Keindahan Alam yang Luar Biasa! credit photo: animal-prints-and-posters.com

Selain Beji Guwang jalur trekking menuju ke sana juga sudah menantang lho. Aksesnya yang sulit mungkin menjadi salah satu mengapa jarang petualang datang ke sini. Beberapa hal yang perlu lo perhatikan adalah bebatuan dan sungai yang mengaliri di sana.

Kalau lo datang saat musim hujan, itu artinya lo benar-benar seorang risk taker dan petualang sejati bro. Saat musim panas saja, jalur trekking ini sudah cukup menyusahkan dan berbahaya, terlebih saat musim hujan. Tentu batuan terjal dan jalur trekkingnya akan semakin licin saat musim hujan.

Oleh karena itu, bijaklah menggunakan atau memilih alas kaki sebagai gear yang akan menemani lo berpetualang di sana. Sepatu trekking atau sepatu hiking adalah pilihan yang cukup bijak dibandingkan dengan sendal jepit, bro. Walau terlihat santai, namun resiko besar tentu sudah menunggu lo di sana.

Aktivitas Seru di Beji Guwang Bali

Beji Guwang, The Hidden Canyon From Gianyar Bali. Keindahan Alam yang Luar Biasa! credit photo: kintamani.id

Walau terkenal dengan resiko besar, ekstrem dan berbahaya, namun lantas tidak membuat spot petualangan Beji Guwang ini tidak instagrammable, lho. Dengan pola tebing curam yang seperti itu, justru menjadi latar belakang yang indah untuk berfoto.

Kemudian, air sungai yang mengalir di bawahnya juga bisa menjadi fasilitas untuk mendapatkan foto ciamik dan instagenic. Oleh karena itu, jangan lupa siapkan peralatan fotografi saat lo bertandang ke spot petualangan Beji Guwang, ya.

Lanskap Beji Guwang juga tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh para petualang yang gemar dengan fotografi. Tebing bebatuan yang tingginya mencapai 30 meter, aliran sungai yang bersih dan jernih menjadi salah satu pemandangan utama yang ada di sana.

Beji Guwang, The Hidden Canyon From Gianyar Bali. Keindahan Alam yang Luar Biasa! credit photo: putuagus6.wordpress.com

Pemandangan inilah yang menjadi salah satu daya tarik utama Beji Guwang. Oleh karena itu, tidak heran jika di sosial media, khususnya instagram, banyak yang mengunggah foto atau rekaman seru mereka di sana karena memang insta-worthy dan instagrammable spot Beji Guwang ini.

Tersebar luasnya rekaman foto atau video tentang Beji Guwang tentu berpengaruh dengan tingkat kepopuleran spot petualangan ini. Tidak heran jika sekarang, mulai banyak para petualang yang singgah untuk melihat keindahan alamnya atau sampai melakukan eksplorasi di sana.

Tips Saat Berada di Beji Guwang

Beji Guwang, The Hidden Canyon From Gianyar Bali. Keindahan Alam yang Luar Biasa! credit photo: winatour.com

Jelas yang pertama adalah membawa baju ganti berlebih ya. Lo akan beriibaku dengan air sungai nih yang jika lo berada di musim hujan, lo akan bertarung dengan air yang berkedalaman 5 meter. Karena cukup berbahaya dan beresiko tinggi, lo akan perlu menggunakan jasa guide atau pemandu lokal nih.

Kemudian, seperti yang sudah disebutkan di atas, lo perlu menggunakan sepatu yang bisa menjaga keamanan lo saat mengarungi bebatuan terjal dan curam. Terlebih jika lo bisa mendapatkan sepatu yang berbahan gore-tex atau dry fit, yang bisa membuat sepatu tersebut kering lebih cepat dari pada yang lainnya jika basah terkena air.

Wah bagaimana nih bro? Semakin penasaran dengan keindahan alam yang ada di Beji Guwang Bali? Let’s have a break from your routines and go for adventure!

 

Source

Feature Image - komaneka.net


Please login to comment
4 COMMENTS
Raden Syahid
September 30, 2018 at 10:20 PM

sangat indah bget,


Raden Syahid
September 30, 2018 at 10:21 PM

luar biasa, menakjubkan, liat ftony aj udah samgat indah apa lagi yg nyatany waw


Hendy Nugroho
October 1, 2018 at 4:50 AM

Wonderful!


dian mardiana
October 19, 2018 at 12:53 AM

Mengekplorasi tempat wisata alam di bali yang tersembunyi memang mengasyikan min, dan ane sudah juga mereview tempat wisata hidden canyon Bali di Beji Guwang ini di sini : https://tempatwisatadibali.info/hidden-canyon-beji-guwang-gianyar-bali/