OCT 2, 2018

Adrenalin Merasuki Para Penonton, Suasana Monster Road 2018 Series Cirebon Makin Meriah!

Monster Road 2018 kembali bergulir, Kota Cirebon menjadi tempat dimana ajang ini berlangsung. Penasaran terhadap apa saja yang menjadi daya tarik acara ini, simak saja informasinya di bawah ini!


Suasana panas terik menjadi penyambut acara Monster Road 2018 Series Kota Cirebon yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 29 September 2018 di Grage City Mall. Deruan mesin dari mobil offroad yang akan berkompetisi di ajang ini pun sudah bisa dirasakan sejak fajar menyinari kota ini. Antusias para driver dapat pula dirasakan ketika paddock sangat sibuk untuk mempersiapkan segala hal untuk dapat beradu di dalam trek yang menantang.

Sekilas info saja, buat lo yang belum tahu mengenai apa itu Monster Road, Monster Road merupakan perlombaan offroad yang terbilang cukup unik. Mengapa? Karena medan yang akan menjadi trek pada driver itu sendiri bukanlah lumpur atau berada tengah hutan bahkan gunung nih bro, melainkan hadir dengan lintasan aspal dan beton beserta dengan obstaclenya yang cukup menantang.

Tentunya kepiawaian dari para driver serta ketangguhan dari mobil offroad yang digunakan menjadi sebuah kata kunci untuk dapat memenangkan ajang ini. Keseruan dari acara ini pun mampu menarik perhatian dari para warga Cirebon yang sudah memadati venue dimana acara ini berlangsung dari pagi hari.

Monster Road 2018 Cirebon – Antusias Penonton

Adrenalin Merasuki Para Penonton, Suasana Monster Road 2018 Series Cirebon Makin Meriah!

Deruan dari mesin mobil offroad yang menggelegar menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak dari masyarakat Cirebon tertarik untuk datang ke acara ini. Selebihnya dari atraksi-atraksi dari mobil offroad yang membuat suasana semakin memanas.

Tribun penonton pun sudah terlihat mulai dipenuhi oleh para penonton semenjak acara ini dimulai, ini menjadi bukti kalau acara Monster Road semakin dinanti-nantikan, bila dilihat dari kota sebelumnya. “Saya benar-benar sangat penasaran sih dengan konsep yang diusung oleh Monster Road ini, karena kapan lagi bisa melihat offroad namun terletak di tengah kota” ujar Dimas, warga Cirebon.

Dengan hadirnya Monster Road di tengah Kota Cirebon pun membuat banyak dari warga lokal yang benar-benar senang dengan apa yang ditawarkan oleh ajang ini. Menurut pengakuan beberapa penonton, bahwa memang jarang sekali ada acara sebesar Monster Road ada di tengah-tengah mereka.

Walaupun debu yang selalu bertebaran, namun hal tersebut pun tidak menurunkan minat para penonton untuk terus ikut seru-seruan loh. Bahkan terjadi hal yang tidak terduga di kawasan tribun, tepat ketika matahari sedang panas-panasnya, mobil offroad yang sedang berkompetisi hilang kendali dan menabrak pagar pembatas yang tak jauh dari tempat dimana para penonton duduk.

“Wah, langsung kaget banget saat mobil yang kehilangan kendali itu menabrak pembatas yang berada tepat di depan saya. Saya takut kalau tiba-tiba mobilnya loncat ke tribun” ujar Reza Ical, warga Cirebon.  Suasana pun semakin seru ketika mobil-mobil offroad yang selalu bergantian masuk keluar dari area balapan.

Para pembalap yang berkompetisi di Monster Road ini pun berasal dari kurang lebih 11 tim ini satu-persatu unjuk gigi dan kemampuan mengendarai monsternya untuk melewati rintangan serta mencatat waktu tercepat. Rintangan yang cukup menantang, membuat para pembalap tidak akan semulus itu untuk melewati serta mencatatkan waktu tercepat.

Tak heran apabila banyak dari mobil-mobil offroad atau sang monster yang tidak mampu untuk melanjutkan pertandingan ini hingga akhir. Mulai dari as roda yang rusak, bahkan ada yang tersangkut di rintangan jungkat jungkit dan terbalik akibat melewati obstacle yang mengharuskan sang monster berjalan dengan 2 roda.

Dengan terus bergulirnya acara ini, deruan suara knalpot serta mesin dari para sang monster pun terus menerus terdengar. Semangat dari para drivernya semakin terbakar dengan bantuan tepuk tangan serta sorak sorai dari para penonton yang bercampur aduk dengan suasana seru yang menantang di Monster Road.

Monster Road 2018 – Bukan Offroad Biasa

Adrenalin Merasuki Para Penonton, Suasana Monster Road 2018 Series Cirebon Makin Meriah!

Dengan tercantumnya sebagai “First Urban Offroad”, keseruan dari Monster Road 2018 pun terus memanas ketika senja mulai terlihat. Pemusik pun membantu dalam meriahkan acara ini. Band seperti BRADERS, NASA, SCIMMIASKA, THE GRGTZ hingga FLOAT mampu membuat suasana di Grage City Mall lebih berwarna.

Ketika sang sinar bulan sudah mulai terlihat, balapan dengan catatan waktu tercepat pun selalu dikejar oleh para driver.  Hingga pada saat final dari class under 1.001cc-2.500cc dan class upper 2.501 cc – 4.800 cc, tribun pun malah semakin penuh dengan para penonton yang selalu haus akan keseruan dari acara ini.

Adrenalin Merasuki Para Penonton, Suasana Monster Road 2018 Series Cirebon Makin Meriah!

Selain dari musik serta balapan, ternyata lo juga bisa menyaksikan VIP Monster Experience yang merupakan sebuah sesi yang memberikan kesempatan bagi pemenang quiz yang ada di Instagram SuperAdventure dan seorang offroader nasional Julian Johan yang biasa dipanggil Jeje untuk berada di dalam kabin dari sang monster.

“Kalau dibandingkan dengan offroad biasa sih, sebenarnya sama saja, cuman hanya lebih ke tidak biasanya gue terhadap obstacle yang ada. Sampai sekarang aja gue masih dedekan banget nih!” ujar Jeje seusai mencoba menaklukan rintangan yang ada di Monster Road 2018.

Berdasarkan pernyataan dari berbagai kalangan di atas, mereka setuju kalau Monster Road 2018 ini sangat seru serta mampu memacu adrenalin lo. Bahkan sebagai penonton pun lo bisa merasakan hal tersebut. Nah, sangat disayangkan sekali bukan, apabila lo melewati series-series berikutnya yang akan berlangsung di kota-kota besar di Pulau Jawa.

Adrenalin Merasuki Para Penonton, Suasana Monster Road 2018 Series Cirebon Makin Meriah!

Lalu para pengunjung atau penonton juga bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Samsung Galaxy S9 loh. Caranya tinggal ikut stampcard challenge yang ada di setiap Monster Road 2018. Sebuah tantangan di mana para pengunjung ikut seru-seruan dengan games adventure seperti Bungee Trampoline dan Bouldering.

Buat lo yang suka dengan foto-foto yang instagrammable juga enggak bakalan ketinggalan, karena lo bisa langsung berfoto-foto ria di depan ikon Monster Road yang selalu terpampang di dekat pintu masuk. Sosok mobil offroad dengan ban berukuran raksasa senantiasa nongkrong di sana.

Untuk lo yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai keseruan yang ada di Monster Road 2018 kota-kota selanjutnya bisa langsung cek di sini yaa! Keep your spirit on fire bro!


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!