SEP 13, 2018

Suka Duka Solo Traveling, Mantapkan Tekad Lo Untuk Jadi Solo Traveller!

Siapa bilang kalau Solo Traveling atau menjadi Solo Traveller banyak ruginya, simak bahasan kali ini dulu bro. Dijamin lo langsung mau ngacir duluan, nih!


Menikmati petualangan dengan teman-teman seperjalanan memang menyenangkan. Tetapi, tentu ada saatnya lo ingin menikmati perjalanan lo seorang diri. Bro, setiap orang dan setiap petualang tentu ingin mempunyai waktu untuk dirinya sendiri.

Apakah lo juga begitu bro? Ingin menikmati kesendirian lo dalam sebuah perjalanan dan petualangan? Solo Traveling, setidaknya itu adalah istilah yang sudah terkenal bagi para petualang yang ingin menikmati keindahan alam dalam kesendiriannya.

Solo Traveller adalah predikat untuk para petualang yang suka berjalan atau berpetualang sendirian. Totally, he/she is a lone wolf – biasanya, mereka yang melakukan perjalanan sendiri menjadikan perjalanan tersebut sebagai obat atau waktu penenang diri.

Eits, bukan karena hanya sedang banyak masalah sih bro, tetapi esensinya adalah menikmati segala yang terjadi baik suka atau duka dalam perjalanan dan petualangan tersebut. Ingin tahu manfaat lo bisa solo traveling atau jadi solo traveller? Sila simak terus bahasan kali ini ya!

Suka Duka Jadi Solo Traveller: Part Suka

Suka Duka Solo Traveling, Mantapkan Tekad Lo Untuk Jadi Solo Traveller! credit photo: travelmanagers.com.au

Jika pergi dengan teman-teman petualang lain, tentu akan ada penentuan akan ke mana dan kapan lo akan berangkat – bisa dibilang sebuah estimasi yang terikat dengan jadwal atau bahkan masalah personal satu sama lainnya.

Nah, lo tidak akan nih bertemu dengan hal ini jika lo adalah seorang solo traveller. Sebuah suka dari seorang solo traveller adalah lo bisa dengan sesuka hati berpindah-pindah spot petualangan tanpa mesti peduli dengan keputusan teman-teman lainnya.

Enaknya jadi solo traveller adalah tidak adanya ikatan waktu dan destinasi petualangan yang terikat layaknya lo tengah ikut rombongan tour nih. Kalay begini, lo dengan senang hati tentu akan memanfaatkan segala estimasi yang datang dari diri lo sendiri untuk bereksplorasi.

Solo Traveller – Petualang yang Paling Peka

Suka Duka Solo Traveling, Mantapkan Tekad Lo Untuk Jadi Solo Traveller! credit photo: natgeotraveller.in

Walau jalan sendirian dan kadang dikasihani orang lain karena seperti tidak punya kawan seperjalanan, tetapi solo traveller ini adalah orang yang paling peka, lho. Mereka dituntut untuk membaca keadaan dengan cepat dan tepat.

Perhatian lo dengan keadaan sekeliling akan lebih sehingga lo akan menjadi orang yang lebih peka dibandingkan dengan para petualang lain yang berjalan secara rombongan.

Solo Traveling Membuat Lo Mudah Bersosialisasi

Suka Duka Solo Traveling, Mantapkan Tekad Lo Untuk Jadi Solo Traveller! credit photo: purastays.com

Kalau sudah peka, tentu hal ini akan menjadi bekal yang baik untuk lo bersosialisasi dengan sekitar. Hal ini bisa lo buktikan saat lo ramah terhadap penduduk sekitar spot petualangan tersebut, mereka bisa akan membalikan keramahan lo dua kali lipat seperti yang lo kasih ke mereka sebelumnya.

Wah, tentu – hal ini akan memudahkan lo untuk mendapatkan penginapan, perbekalan makanan dan minuman serta segala persiapan lainnya. Hal ini juga akan menambah jalur perkawanan lo lintas spo petualangan nih.

Solo Traveller – Better Problem Solver

Suka Duka Solo Traveling, Mantapkan Tekad Lo Untuk Jadi Solo Traveller! credit photo: mondanite.net

Sebuah perjalanan tentu tidak akan pernah tidak ada masalah. Sebuah masalah tentu akan senantiasa dengan mudah menghampiri lo. Nah, menjadi solo traveller adalah seseorang yang akan dengan mudah memecahkan segala masalah.

Hal ini berkaitan dengan tuntutan agar lo bisa menyelesaikan masalah tersebut sendirian. Dengan memperbanyak jam terbang seperti itu, tentu lo akan menjadi pemecah masalah yang baik.

Manajemen Diri, Jagonya Para Traveller

Suka Duka Solo Traveling, Mantapkan Tekad Lo Untuk Jadi Solo Traveller! credit photo: thebettervacation.com

Sebagai pemecah masalah yang handal, tentu hal ini akan membawa lo ke sebuah keahlian yaitu manajemen diri. Setiap petualangan atau solo traveling yang akan lo jalani, lo bisa menyelesaikan masalah finansial, berbagai penentuan pilihan menu makanan, akomodasi penginapan dan segala rupa.

Hal ini tentu akan membuat lo tidak mudah untuk ditipu sepanjang perjalanan dan petualangan lo dengan siapapun bro.

Leadership – Jadi Pilot di Tiap Perjalanan Lo!

Suka Duka Solo Traveling, Mantapkan Tekad Lo Untuk Jadi Solo Traveller! credit photo: indonesiatatler.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, semua estimasi perjalanan dan petualangan saat lo solo traveling harus lo sendiri yang tentukan. Artinya, lo akan menjadi pilot di tiap perjalanan dan petualangan lo.

Di sini jiwa kepemimpinan lo akan diuji dan tentu dibentuk menjadi lebih baik lagi. Karena menjadi solo traveller, setidaknya lo harus bisa memimpin diri lo sendiri untuk mencapai ke sebuah tujuan.

Sampai ke Part II: Soal Duka

Suka Duka Solo Traveling, Mantapkan Tekad Lo Untuk Jadi Solo Traveller! credit photo: thehoneycombers.com

Forever alone – Kalau bukan sendirian kan ya namanya bukan solo traveller atau solo traveling, ya. Jadi, bisa jadi saat lo jalan-jalan sendiri akan ada stigma kalau lo tidak punya teman atau orang aneh yang dijauhi temannya bahkan sampai ke predikat orang yang punya banyak masalah sehingga dijauhi oleh teman seperjalanannya sendiri. Wah, belum tentu benar sih bro.

Akan tetapi, memang yang tersebar ya seperti itu. Namun, let’s just go and travel! – Bukan mengajari untuk tidak peduli, tapi apalah status single atau double kalau hanya sekedar menikmati sebuah perjalanan dan petualangan, lho!

Wah bagaimana nih? Jadi lo sudah siap untuk mencoba solo traveling dan menjadi solo traveller? Kalau iya, langsung saja lo tentukan spot-spot yang akan lo datangi dan belajar apapun sendirian. Eits, ini tantangan dan sebagai petualang tentu lo akan ambil dan jawab tantangan tersebut kan?

 

Source

Feature Image - getupandgo.in


Please login to comment
2 COMMENTS
Hendy Nugroho
October 5, 2018 at 9:36 PM

Wah berat min kalau muncak cmn sendiri hehehe


Yayax IU
October 8, 2018 at 5:06 AM

Jangan dibiasakan sendiri min ????