SEP 21, 2018

Ingin Berangkat Traveling? Berikut 7 Benda yang Harus Lo Hindari Saat Memulai Perjalanan!

Bingung bagaimana packing yang benar dan apa saja yang harus dibawa untuk perjalanan? Simak bahasan kali ini dulu ya!


Saat traveling atau berpetualang, barang bawaan adalah hal sudah pasti menjadi salah satu prioritas lo. Nah, untuk lo yang akan melakukan perjalanan, pasti semua hal tersebut dimulai dari berkemas. Berkemas untuk sebagian orang sangatlah menyenangkan.

Hal tersebut dikarenakan oleh adanya sebuah tantangan di mana lo akan membawa yang penting dan tidak membawa yang tidak terlalu penting. Tantangannya adalah bagaimana lo menentukan yang mana yang akan lo prioritaskan.

Buat lo yang sudah siap untuk berkemah, ada baiknya jika lo juga mengetahui bagaimana mengatur barang bawaan lo saat akan memulai perjalanan dan petualangan lo. Penasaran bagaimana memilih barang yang tepat saat akan memulai perjalanan?

Simak terus bahasan kali ini ya!

Sepatu yang Menyakitkan

Ingin Berangkat Traveling? Berikut 7 Benda yang Harus Lo Hindari Saat Memulai Perjalanan! credit photo: foodfuntravel.com

Sepatu adalah salah satu gear yang memang banyak memakan tempat saat berada di dalam tas. Sepatu merupakan gear yang perlu lo gunakan di setiap medan petualangan. Lo juga bisa terlihat kece dengan sepatu yang lo bawa.

Nah, sayangnya, sepatu adalah salah satu item yang akan banyak makan tempat di tas bawaan lo. Oleh karena itu, perhatikan ke mana lo akan pergi, jadi bawa satu sepatu saja, atau bisa langsung lo pakai saja.

Lo bisa menggunakan sepatu trekking di mana gear tersebut biasanya cocok dengan segala medan. Oleh karena itu, sepatu trekking adalah salah satu gear yang multifungsi untuk perjalanan seperti apapun. Oh iya, untuk lo yang juga harus terlihat modis, lo bisa pilih sneakers yang khusus untuk kegiatan outdoor.

Buku Bersampul Tebal

Ingin Berangkat Traveling? Berikut 7 Benda yang Harus Lo Hindari Saat Memulai Perjalanan! credit photo: independenttravelcats.com

Waktu berpetualang memang tidak akan menghalangi lo untuk selalu membaca buku. Oleh karena itu membawa buku bacaan bukanlah masalah. Yang akan jadi masalah adalah saat lo membawa buku yang bersampul tebal.

Tentu buku bersampul tebal ini akan bermasalah untuk lo karena akan memakan banyak tempat atau ruang di tas dan tentu menambah beban lagi untuk lo bawa. Oleh karena itu, jika memang harus membawa buku bacaan, pilihlah yang mempunyai bentuk sedikit lebih kecil atau yang bersampul tipis.

Pakaian Renang yang Tidak Nyaman

Ingin Berangkat Traveling? Berikut 7 Benda yang Harus Lo Hindari Saat Memulai Perjalanan! credit photo: dontforgettomove.com

Wah kalau yang satu ini, akan berkaitan dengan kenyamana saat lo menggunakan atau memakainya. Pakaian renang yang tidak nyaman dipakai sebaiknya tidak lo bawa ya. Hal ini tentu berkaitan dengan beban yang akan lo bawa di tas bawaan lo tersebut.

Terlebih, pilihlah pakaian renang yang nyaman dan enak dilihat atau dipandang ya, bro. Tentu hal ini akan menjadi kebanggaan lo juga kalau lo menggunakan pakaian renang yang enak dilihat dan pantas untuk lo sendiri.

Terlalu Banyak Celana Jeans

Ingin Berangkat Traveling? Berikut 7 Benda yang Harus Lo Hindari Saat Memulai Perjalanan! credit photo: thedeepdish.org

Celana jeans memang menjadi favorit tersendiri bagi sebagian petualang. Hal ini mengacu terhadap modisnya celana jeans saat lo gunakan untuk kegiatan petualangan. Namun, sebenarnya, banyak yang merekomendasikan untuk tidak menggunakan atau membawa celana jeans banyak-banyak.

Sebagai contoh, jika lo akan naik gunung, tidak disarankan untuk menggunakan celana jeans, lho. Walaupun bahannya tebal, namun celana jeans tidak akan menambah kehangatan tubuh lo saat berada di ketinggian tertentu, bahkan malah akan semakin dingin.

Ditambah, jika kotor atau basah – celana jeans akan bertambah beban bobotnya yang tentu akan merepotkan lo saat dalam perjalanan. Oleh karena itu, kurangi outfit lo yang berbahan dasar jeans.

Peralatan Mandi

Ingin Berangkat Traveling? Berikut 7 Benda yang Harus Lo Hindari Saat Memulai Perjalanan! credit photo: jamesclear.com

Peratalan mandi sepertinya sudah tidak perlu lo bawa-bawa lagi jika lo berakomodasikan hotel atau minimal penginapan seperti Airbnb. Hal ini terkait dengan fasilitas tersebut yang sudah disediakan di sana. Jadi lo tidak perlu repot-repot lagi membawa peralatan mandi saat akan menginap di hotel.

Jika lo akan menginap di homestay tempat penduduk sekitar, sepertinya memang lo perlu melihat dan memeriksa apakah di sana disediakan fasilitas tersebut atau tidak. Jika tidak disediakan, ada baiknya lo tetap bawa yang penting-penting saja.

Peralatan Tata Rambut

Ingin Berangkat Traveling? Berikut 7 Benda yang Harus Lo Hindari Saat Memulai Perjalanan! credit photo: wheresharon.com

Sama dengan peralatan mandi, sebaiknya lo tanyakan ke tempat di mana lo menginap, apakah sampai menyediakan pengering rambut atau tidak. Kalau tempat lo menginap tidak menyediakan peralatan tersebut, apa boleh buat – jika lo butuh sekali, ya lo harus bawa pengering rambut tersebut, bro.

Snacks

Ingin Berangkat Traveling? Berikut 7 Benda yang Harus Lo Hindari Saat Memulai Perjalanan! credit photo: businesstravellife.com

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya – kalau cemilan adalah bukan bekal yang diprioritaskan untuk dibawa. Cemilan biasanya berbungkus menarik dan 3/4 nya adalah angin saja. Hal ini tentu akan menjadi masalah saat berada di dalam tas lo bro.

Hal tersebut tentu dikarenakan oleh bentuknya yang besar menggembung, dengan isi yang tidak banyak dan tidak begitu bermanfaat untuk tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya lo kurangi snacks atau camilan dengan mengganti bekal lainnya.

Wah bagaimana nih bro? Sudah jelas barang-barang apa saja yang sebaiknya lo hindari saat berpergian atau dalam perjalanan? Tentu, hal-hal ini akan berkaitan dengan bobot dan beban bawaan yang akan lo sangga dengan tas punggung lo tersebut.

 

Source

Feature Image - indietraveller.co

 


Please login to comment
1 COMMENTS
Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
October 20, 2018 at 10:26 AM

Sangat menarik