OCT 11, 2018

5 Fakta Menarik Mengenai Pantai Koka, Hidden Beach Terindah di Nusa Tenggara Timur!

Berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, tentunya jangan lupa untuk mampir ke Pantai Koka yaa. Karena di pantai ini terdapat sebuah keindahan yang mampu menarik banyak perhatian dari para pelancong. Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di artikel ini yaa!


Pantai merupakan sebuah tempat wisata alam yang memilki banyak penggemarnya, tak heran apabila banyak dari pantai-pantai yang ada di Indonesia sering sekali menjadi bulan-bulanan para wisatawan untuk dijadikan tempat menghilangkan rasa penat mereka. Terdapat sebuah pantai di kawasan Nusa Tenggara Timur yang mampu menarik perhatian, yaitu Pantai Koka. Buat lo yang belum tahu dimana serta seperti apa pantai tersebut, tak ada salahnya untuk melihat sejenak beberapa informasi di bawah ini.

Keindahan alam yang ada di Indonesia bagian tengah dan timur memang mampu membuat siapapun akan terpukau akan pesonanya. Alam yang asri dan belum terjamah oleh tangan manusia menjadi sebuah nilai lebih apabila membicarakan spot-spot alam yang ada di wilayah tersebut. Serta lo akan menemukan banyak hal menarik di sana. Salah satunya ialah Pantai Koka ini.

Tentunya sebagai seoran traveller untuk bisa menghampiri Pantai Koka merupakan sebuah pencapaian yang harus lo kejar. Kenapa? Karena belum tentu lo bisa menemukan keindahan atau suasana yang ada di pantai tersebut di lain lain tempat. Nah, daripada lo semakin penasaran, simak saja beberapa fakta menarik seputar Pantai Koka di bawah ini Semoga bermanfaat!

Keindahan Alam di Pantai Koka – Bagaikan Pantai Pribadi

Suasana di Pantai Koka. Credit: diandiansey.blogspot.com

Hal pertama yang bisa lo rasakan ketika menginjakkan kaki lo di pantai ini ialah dengan suasananya yang tergolong sepi serta memiliki pemandangan alam yang memukau. Tak heran apabila banyak dari para pelancong, baik dari luar maupun dalam negeri yang berkeinginan untuk datang ke pantai ini.

Belum lagi dengan derusan ombak yang menjadi suara latar belakang dari pantai ini yang membuat hati lo lebih tenang. Melupakan kehidupan sehari-hari sejenak menjadi hal yang sangat susah sekali lo temukan di lain tempat. Bahkan banyak pula yang menyebutkan kalau pantai ini pun merupakan surga kecil yang berada di kawasan Nusa Tenggara Timur.

Pantai nan eksotis ini tepat berada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Di pantai ini pun lo bisa menemukan apa yang jarang sekali bisa lo dapatkan loh yaitu kedamaian dan ketenangan.

Keindahan Alam di Pantai Koka – Destinasi Alam yang Tepat

Suasana di Pantai Koka. Credit: sumber.com

Kalau lo memiliki rencana untuk berkunjung serta menikmati keindahan alam yang ada di kawasa Nusa Tenggara Timur, tentunya Pantai Koka ini menjadi salah satu kawasan yang tepat untuk lo kunjungi. Mempunyai waktu luang serta ingin mendapatkan pantai dengan suasana alam yang asri, tak usah banyak pikir lagi, pantai ini ialah tujuan lo.

Pantai yang menawarkan pesona alam yang benar-benar berbeda ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang begitu indah. Bahkan lo bis melihat keindahan Pantai Koka yang melengkung seperti membentuk angka tiga dari atas bukit. Tentunya merupakan sebuah pemandangan yang sangat elok.

Konon katanya, nama dari pantai ini sendiri pun bukan hanya sekedar nama loh bro. Terdapat sebuah arti dibalik nama yang cukup menyita perhatian. Nama tersebut pun terilhami dari kondisi-kondisi alam yang ada di dalam kawasan pantai tersebut.

Keindahan Alam di Pantai Koka – Nama yang Indah

Suasana di Pantai Koka. Credit: /nuabarinew.blogspot.com

Selain dari keindahan alam yang dimilikinya, pantai ini ternyata memiliki sebuah arti yang cukup dalam dibalik dari namanya tersebut. Nama Pantai Koka sendiri diambil dari nama burung yang sering bertebangan disana. Melambangkan sebuah kebebasan namun memiliki sebuah keindahan yang susah sekali untuk dilupakan.

Bahkan hingga hari ini, lo masih bisa kok melihat burung tersebut, namun memang akan sedikit menemukan kesulitan. Karena tidak pada saat semua kesempatan lo dapat melihat serta menemukan burung tersebut. Dengan air berwarna biru toska serta pasir yang putih lembut, rasanya tak tahan untuk segera bermain dengan air ketika sedang berada di pantai ini. Sangat menggoda tentunnya.

Tentunya dengan keindahan-keindahan alam yang ada di kawasan pantai ini pun, banyak aktivitas yang bisa lo lakukan di sana. Namun tentunya untuk selalu diingat menjaga kebersihan serta kelestarian dari kawasan wisata alam ini yaa bro.

Keindahan Alam di Pantai Koka – Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan

Suasana di Pantai Koka. Credit: cusberangkat.blogspot.com

Sepanjang mata memandang tentunya keindahan alam menjadi kata kunci apabila lo berkunjung ke pantai ini. Belum lagi dengan air yang berwarna biru toska yang mampu memanjakan mata lo. Berenang menjadi aktivitas yang wajib lo lakukan di pantai ini. Namun selalu diingat untun mawas diri yaa, jangan terlalu jauh berenangnya, karena belum adanya penjaga pantai.

Tentunya buat lo yang memiliki hobi fotografi menjadi sebuah kesempatan emas yang sulit untuk lo dapatkan dimana-dimana. Di pantai ini sendiri lo akan menemukan beberapa spot unik yang tentunya mampu menghasilkan sebuah gambar yang memukau. Sehingga jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa.

Bukan hanya itu saja, buat lo yang ingin bersantai-santai di pinggir pantai juga bisa menjadi sebuah hal yang mampu untuk lo bisa menikmati apa yang ditawarkan oleh pantai ini. Bermain pasir bersama teman-teman lo atau bermain bola pun bisa menjadi pilihan lo.

Keindahan Alam di Pantai Koka – Lokasi yang Tersembunyi

Suasana di Pantai Koka. Credit: diandiansey.blogspot.com

Ketika lo ingin menginjakkan kaki lo di Pantai Koka ini, lo harus terlebih dahulu berada di Kota Maumere. Dari kota tersebut pantai ini pun berjarak sekitar 42 km. Walaupun jalan untuk bisa sampai ke pantai ini tidak terlalu bagus, namun apa yang akan lo dapatkan tentunya sebanding dengan perjuangan lo untuk bisa tiba di kawasan wisata ini.

Tentunya dengan kondisi pantainya yang tersembunyi, fasilitas yang ada di sana pun sangat minim. Namun keasrian benar-benar terjaga bro. Sehingga disarankan untuk membawa makanan serta minuman sendiri yaa, namun sangat diperhatikan untuk sampah-sampahnya yaa.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Koka di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjung ke sana. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari tempat wisata yang telah lo kunjungi yaa. Tetap semangat dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

 

Featured Image: traveltodayindonesia.com

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!