OCT 11, 2018

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro!

Berada di tengah hutan yang indah dengan suasana yang luar biasa mempesona dijamin bakal bikin lo tergugah. Nah, kalau lo mau menjelajahi keajaiban hutan terindah yang ada di Asia, 9 rekomendasi destinasi serta kegiatan serunya ini bisa jadi referensi lo bro!


Melakukan perjalanan menyusuri keindahan alam hutan bisa jadi sebuah petualangan yang gak akan bisa lo lupakan dalam traveling lo. Sederhananya aja, lo bisa dengan mudah dibuat terenyuh dengan berada di tengah-tengah hutan yang dijamin bakal bikin lo nyaman dan tenang. Gak hanya lo akan ditemani dengan pepohonan tinggi yang lebat, tetapi juga lo akan bertemu dengan satwa liar sana yang unik dan eksotis.

Nah, di bahasan kali ini adalah informasi dan rekomendasi 9 hutan terindah di Asia beserta dengan kegiatan-kegiatan dan wisata menarik di sekitarnya. Kalau lo penasaran dan mau tahu lebih lanjut tentang destinasi di Asia dengan hutan terindah yang masih alami, silahkan lo lihat aja bahasan ini.

Bersafari di Cagar Alam India

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: vueindiatours.com

India merupakan rumah bagi lebih dari 500 spesies mamalia yang beragam dan berada di bawah ancaman, seperti harimau Royal Bengal. Lo bisa melihat hewan-hewan liar yang eksotis ini di habitat hutam alam yang berada di tempat perlindungan terbaik.

Berbagai kegiatan serta wisata lain yang bisa lo kunjungi selagi di sana antara lain: Jamtara Wilderness Camp yang berada di Pench, Treehouse Hideaway di Bandavgarh, Singinawa di Kanha, serta Forsyth Lodge di Hoshangabad.

Keanekaragaman Hayati Hutan Hujan Brunei

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: cnn.com

Brunei yang merupakan negara kecil di bagian utara Kalimantan ini terkenal dengan keanekaragaman hayatinya hutan hujannya bro. Kalau lo gak percaya lo bisa berkunjung ke Desa Sumbiling Eco dan trekking sambil berinteraksi dengan komunitas lokal Iban.

Berikutnya lo bisa melanjutkan berkunjung ke hutan hujan di Taman Nasional Ulu Teburong yang masih sangat alami. Di sana lo bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti berjalan melewati kanopi, melakukan perjalanan perahu, trekking serta berenang di bawah air terjun hutannya.

Hutan dan Pantai Indah Thailand

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: spotlight.it-notes.ru

Kalau lo ke Thailand, lo harus berkunjung ke jembatan di Sungai Kwai yang berada di Kanchanaburi, serta air terjun yang berada di hutan Taman Nasional Erawan. Lo bisa menjelajahi kawasan Chiang Mai dan desa-desa suku bukit di utara, bermalam di rumah desa kemudian lanjut ke Koh Samet. Waktu yang disarankan untuk berkunjung ke salah satu destinasi hutan terindah di Asia ini adalah di bulan Juli, Agustutus dan Desember.

Petualangan Alam Pulau Kalimantan

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: travelphotogallery.net

Pulau Kalimantan yang merupakan pulau terbesar ketiga di dunia ini merupakan rumah dari beberapa hutan hujan tertua di dunia. Kalau lo berkunjung ke sini, lo tentunya wajib merasakan sensasinya mendaki Gunung Kinabalu yang merupakan puncak tertinggi di Asia Tenggara.

Setelah itu lo bisa menjelajahi Sungai Kinabatangan, dimana lo akan bertemu dengan berbagai satwa liar seperti orang utan, monyet bekantan, gajah kerdil, ular pohon dan musang. Berikutnya lo bisa lanjut ke Cagar Alam Sepilok yang merupakan rumah bagi orang utan dan pusat konservasi beruang madu.

Keindahan Tersembunyi Kamboja

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: aquaexpeditions.com

Melakukan perjalanan ke Kamboja, satu hal yang menjadi sorotannya adalah mengeksplorasi safari hutan serta kuil-kuil legendaris Angkor. Setelahnya lo bisa mengakhiri perjalanan lo ke pulau private di teluk Thailand dan melihat keindahan pantainya. Jika lo ingin bermalam, lo bisa mencoba menginap di 4 Rivers Floating Lodge yang merupakan perkemahan mewah di tepi Sungai Tatai.

Hutan Hujan di Malaysia

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: reddit.com

Jika lo mau melihat salah satu hutan terindah di Asia, lo bisa berkunjung ke taman nasional di Malaysia yaitu Taman Negara. Taman nasional yang berada di pantai timur Malaysia ini menyuguhkan petualangan menjelajahi hutan hujan yang berusia 130 juta tahun.

Selain mengeksplor hutan hujan di Taman Negara, lo juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya di kawasan ini. Beberapa kegiatan menarik lainnya seperti safari malam, snorkeling, diving serta kayaking di pantai kepulauan Redang yang merupakan 9 pulau dengan hutan yang tertutup.

Pulau Langkawi yang Masih Sangat Alami

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: mylittleadventure.com

Pulau Langkawi merupakan salah satu destinasi unggulan dari negara Malaysia, terutama untuk mengasingkan diri. Jika lo traveling ke Pulau Langkawi yang masih sangat alami ini, lo bisa mengunjungi pusat konservasi orang utan dan beruang madu, serta mengamati burung ke Danau Pitas.

Selain itu lo juga bisa berlayar di Sungai Kinabatangan yang merupakan rumah daru berbagai satwa liar seperti gajah kerdil, monyet silvered leaf dan orang utan. Kemudian ada juga Datai Langkawi yang terletak di sudut terpencil Pulau Langkawi, yang dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang rimbun dan masih sangat alami.

Trekking di Alam Papua Nugini

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: nytimes.com

Keindahan alam yang ada di Papua Nugini memang luar biasa menakjubkan bro. Jadi gak heran kalau Papua Nugini merupakan destinasi yang memiliki salah satu hutan terindah di Asia.

Pegunungan Owen Stanley Range yang diselimuti hutan yang berada di bagian tenggara Papua Nugini, harus masuk ke itinerary lo kalau lo mau melihat keindahan salah satu hutan terindah di Asia. Di sana lo bisa melakukan trekking yang cukup menantang di jalur Kokoda Trail yang sepanjang 60 mil atau sekitar 97 kilometer.

Berpetualang Bersama Orang Utan Sumatera

Berpetualang ke Hutan Terindah di Asia, Ini Dia 9 Rekomendasi Destinasinya Bro! Photo Credit: dolandolen.com

Jika lo ingin melihat orang utan di alam liar, Taman Nasional Gunung Leuser adalah salah satu tempat terbaiknya bro di Indonesia. Selagi lo di sana, lo juga bisa berkunjung ke Berastagi dan mendaki Gunung Sibayak, sebuah gunung berapi aktif, yang tertutup hutan.

Selain itu juga, lo bisa mengakhiri perjalanan lo di Samonsir untuk bersinggah di Danau Toba. Jika lo ingin bermalam di kawasan ini, lo bisa menginap di Ecolodge Bukit Lawang yang turut serta membantu mendukung Program Konservasi Orang Utan Sumatera.

 

Source

Feature Image – meanwhilearoundtheworld.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!