Eksotisme Kota Tual di Maluku Beserta Dengan 4 Fakta Menariknya!

Kota Tual yang berada di Maluku ini ternyata memiliki beragam keindahan yang patut untuk lo ketahui loh bro. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bermanfaat!

Eksotisme Kota Tual di Maluku Beserta Dengan 4 Fakta Menariknya!

Keindahan di Indonesia seakan tidak pernah ada habisnya, hampir dari semua daerah yang ada di dalam negara ini pun mampu menyumbangkan sebuah keindahana alam yang memukau. Dari hal tersebut pun dapat dikatakan kalau Indonesia sendiri memang kaya akan sumber daya alamnya yang memukau. Nah, salah satu kawasan yang patut untuk lo sambangi ialah Kota Tual di Maluku. Kenapa? Karena di kawasan ini terdapat sebuah pemandangan serta pesona alam yang indah.

Bukan merupakan sebuah rahasia lagi apabila Maluku memiliki keindahan alam yang luar biasa. Hamparan pasir putih beserta dengan air lautnya yang jernih menjadi sebuah pemandangan yang lumrah apabila lo berkunjung ke sana. Hampir semua gugusan yang ada di di kepulauan ini pun memiliki hal tersebut.

Kota Tual merupakan salah satu daerah di kawasan ini yang memiliki hal tersebut. Kota tersebut tepat berada di Pulau Kei Kecil di Maluku sebelah Tenggara, pulau ini pun berjajar dengan Pulau Kei Besar dan diapit oleh Laut Banda dan Laut Arafura.

Bila dilihat secara geografis, Tual berada di sebelah tenggara Ibu Kota Provinsi Maluku, Ambon. Kota ini pun memiliki lautan yang lebih mendominasi ketimbang daratannya, sehingga menjadikan Kota Tual ini sebagai kota kepulauan. Keindahan dari Kota Tual sendiri sudah bisa lo lihat ketika berada di pesawat udara loh bro, dari atas udara lo sudah bisa melihat lautnya yang biru serta gugusan pulau-pulau mini yang tak berpenghuni.

Kota Tual – Perjalanan yang Cukup Panjang

Eksotisme Kota Tual di Maluku Beserta Dengan 4 Fakta Menariknya!

Kota Tual dari Ketinggian. Credit: astrityas.com

Pada saat berkunjung ke Kota Tual, tentunya bukan merupakan perjalanan yang singkat. Karena memang dari lokasinya saja berada di Kepulauan Maluku yang berarti berada di posisi paling timur dari Indonesia. Jika lo datang dari Jakarta, lo harus terlebih dahulu terbang ke Ambon, tepatnya di Bandara patimura yang menempuh kurang lebih 4 jam perjalanan.

Lalu dari Bandara patimura lo bisa melanjutkan penerbangan lo ke bandara Karel Satsuitubun di Kota langgur selama 1 jam perjalanan. Dari Bandara Langgur, lo bisa memesan transportasi bus atau menyewa mobil dengan harga Rp 100.000 hingga Rp 200.000 untuk sekali perjalanan. Dan akhirnya lo tiba di Kota Tual dengan jarak tempuh yang tak sampai 1 jam.

Macet? Sama sekali tidak ada bro. Kota yang memilik tingkat kriminalitas yang cukup rendah ini ternyata memiliki jalan yang sudah dibangun rapih membentang sepanjang Pulau Kei kecil.

Kota Tual – Wisata Alam yang Eksotis

Eksotisme Kota Tual di Maluku Beserta Dengan 4 Fakta Menariknya!

Suasana di Kota Tual. Credit: idntimes.com

Eksistensi dari Kota Tual sendiri memang sudah terkenal oleh masyarakat Maluku sebagai daerah yang memiliki alam sangat indah. Bila dibandingkan dengan daerah lain di Maluku, obyek wisata alam yang ada di Kota Tual ini mampu menandingi tempat atau objek wisata lainnya loh.

Namun memang, untuk di kuping wisatawan yang berada di luar kawasan Maluku, Kota Tual ini sendiri tidak terlalu terdengar. Sehingga masih banyak objek wisata alam di Kota Tual yang patut untuk lo ketahui. Hal ini pun disebabkan oleh minimnya sebaran informasi yang terekspos.

Buat lo yang memiliki hobi travelling atau berpetualang, tentunya Tual menjadi sebuah daerah yang paling direkomendasikan dan layak menjadi agenda utama kalai lo ingin mengeksplorasi alam yang ada di Indonesia. Karena memang di daerah ini menawarkan puluhan keindahan laut, pulau dan pantai yang membuat lo puas.

Kota Tual – Pantai Pasir Panjang Ngurbloat

Eksotisme Kota Tual di Maluku Beserta Dengan 4 Fakta Menariknya!

Suasana di Pantai Ngurbloat. Credit: goodnewsfromindonesia.id

Jika sudah berada di kawasan Kota Tual, tentunya lo harus menghampiri salah satu pilihan pantai yang sangat indah di dalam kawasan kota ini. Pantai tersebut ialah Pantai Pasir Panjang Ngurbloat atau biasa juga disebut sebagai Pantai Ngurbloat.

Selain dari pemandangan alam yang indah, ternyata pantai ini juga merupakan salah satu pantai dengan pasir terhalus di Indonesia. Selain pasirnya yang putih dan halus seperti tepung, pantai ini juga sepi dan lebih mirip pantai pribadi ketimbang tempat wisata lainnya.

Bukan hanya itu saja loh bro, pantai ini juga terkenal dengan keasrian alamnya serta bersih dari sampah-sampah laut seperti kayu, daun dan rumput laut kering, sehingga masyarakat sekitar sibuk bergantian menyapu pantai.

Kota Tual – Pantai Bair (Baer)

Eksotisme Kota Tual di Maluku Beserta Dengan 4 Fakta Menariknya!

Suasana di Pantai Bair. Credit: travelingyuk.com

Keindahan dari Kota Tual pun tidak berhenti sampai di situ saja bro, karena masih terdapat Pantai Bair yang memiliki keindahan alam yang memukau. Nah, buat lo yang pernah mampir ke Raja Ampat Papua, pantai ini mirip sekali dengan apa yang ada di sana namun memiliki luas wilayah yang lebih mini.

Sebuah pantai dengan ceruk yang dikelilingi tebing karang sehingga kondisi di sekitarnya tidak berombak. Lo bisa menyewa kano untuk berkeliling di kawasan pantai ini. Pantai ini juga cocok dijadikan wahan snorkelling karena airnya sangat bening menembus ke dasar laut.

Oleh sebab itu, ketika lo memiliki kesempatan untuk berlibur ke Kota Tual, jangan lupa untuk mampir ke dua pantai indah tersebut yaa. Karena di kawasan pantai tersebut lah, lo akan menemukan sebuah keindahan dari Kota Tual yang memang didambakan oleh banyak pelancong.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Kota Tual di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting iala untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti berekplorasi bro, sebab dunia ini sangat luas serta masih banyak hal baru di luar sana yang patut untuk lo taklukan!

Source

 

 

 

Featured Image: kompasiana.com

 

 

Wilderness Beginner travelling pantai solo traveling
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!