5 Pilihan Kota Terindah di Dunia Ini Mampu Membuat Lo Terpana Bro!

Di dunia ini ternyata terdapat beberapa pilihan kota bilamana berbicara mengenai keindahan. Tentunya sebagai seorang traveller, harus mengunjungi kota-kota tersebut sekali seumur sehidup. Penasaran mengenai kota-kota tersebut? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini. 

5 Pilihan Kota Terindah di Dunia Ini Mampu Membuat Lo Terpana Bro!

Selain dari keindahan alam, tentunya kota-kota yang ada di dalam bumi ini juga memiliki sebuah keindahan yang tentunya patut untuk lo kunjungi. Sebagai seorang traveller, tentunya hal ini merupakan sebuah pencapaian yang patut untuk lo masukkan ke dalam perencanaan lo kelak. Tentunya banyak negara-negara yang memiliki kota indah dan ikonik.

Kota-kota tersebut pun layak untuk dijadikan destinasi lo berikutnya dalam menghabiskan waktu libur lo serta lenggang lo. Banyak pula para wisatawan dari berbagai penjuru di bumi ini yang rela untuk mendatangi kota-kota indah ini untuk melihat serta merasakan secara langsung bagaimana indahnya kawasan tersebut.

Dengan infrakstruktur serta desain bangunan yang ada di dalam kota tersebut menjadi sebuah daya tarik dari pilihan-pilihan tempat atau destinasi ini. Selain itu juga masih banyak alasan lainnya kenapa negara-negera yang masuk ke dalam pilihaan ini patut untuk lo kunjungi. Penasaran untuk pilihan kota yang dimaksud serta ada apa yang menarik? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa. Semoga dapat berguna dan bermanfaat!

Kota Terindah di Dunia – Odense, Denmark

5 Pilihan Kota Terindah di Dunia Ini Mampu Membuat Lo Terpana Bro!

Suasana di Kota Odense. Credit: studyinternational.com

Untuk pilihan pertama dalam kota terindah yang ada di dunia terdapat di Benua Eropa, tepatnya di Denmark. Dan kota tersebut ialah Odense, kota ini sendiri merupakan kota terbesat ketiga yang berada di bagian selatan negara Denmark. Kota ini pun telah berkembang dan menjadi kota yang subur dan tertua, kurang lebih berumur 1.000 tahun.

Banyak pula orang-orang yang berpengaruh terlahir dari kota ini, salah satunya ialah composer Carl Nielsen dan penulis dongeng Hans Christian. Oleh sebab itu, bisa dikatakan pula kalau kota ini merupakan tempatnya budaya Denmark terlahir dan berkembang.

Kota Odense sendiri juga merupakan kota modern dengan pusat teknologi dan inovasi robot, hal tersebut pun yang menjadi kebanggaan dari masyarakat Kota Odense. Uniknya lagi, biaya hidup di kota ini pun termasuk lebih murah ketimbang dengan kota-kota lainnya yang ada di Denmark.

Kota Terindah di Dunia – Torun, Polandia

5 Pilihan Kota Terindah di Dunia Ini Mampu Membuat Lo Terpana Bro!

Suasana di Kota Torun. Credit: en.wikipedia.org

Jalan-jalan di Polandia tentunya jangan lupa untuk mampir ke Kota Torun yaa bro. Kota yang masuk ke dalam deretan Situs Warisan UNESCO ini merupakan kota yang sudah berumur. Uniknya lagi, Kota Torun merupakan kota dari tujuh keajaiban yang ada di Polandia.

Selain dari bentuk serta infrakstruktur yang ada di kota ini, kulinernya juga bisa menjadi daya tarik lainnya yang perlu untuk lo ketahui. Torunskie Pierniki merupakan makanan tradisional yang terkenal di kota ini, sejenis roti jahe begitu bro.

Torun terletak di bagian tengah Polandia, untuk penduduk yang tinggal di kota ini pun mencapai kurang lebih 200.000 jiwa. Bentuk bangunan-bangunan yang ada di dalam kota ini pun umumnya bangunan lama atau tua. Sehingga membuat siapapun yang berwisata ke kota ini akan bernostalgia ke zaman dahulu.

Kota Terindah di Dunia – Arosa, Swiss

5 Pilihan Kota Terindah di Dunia Ini Mampu Membuat Lo Terpana Bro!

Suasana di Kota Arosa. Credit: youtube.com

Buat lo yang mengincar kota dengan kondisi udara yang masih murni, kota ini bisa menjadi tujuan lo berikutnya. Bosan dengan kondisi kota yang memiliki tingkat polusi udara yang tinggi, Kota Arosa yang berada di Swiss ini akan memberikan sebuah nafas baru.

Terletak di ujung lembah Schanfigg dengan dikelilingi oleh puncak gunung yang menonjol menjadi daya tarik utama dari kota yang patut untuk lo kunjungi ini. Untuk menghilangkan rasa penat yang lo dapatkan dari kehidupan keseharian juga menjadi hal lainnya yang mampu diberikan oleh kota ini kepada siapapun yang menghampiri kota ini.

Selain itu, Kota Arosa sendiri juga terkenal sebagai tempat atau kawasan dimana lo bisa bermain ski dengan pemandangan alamnya yang memuaskan. Mengenai nama dari kota ini pun telah terjadi beberapa kali pergantian nama. Pada tahun 1.330, Arosa memiliki nama Araus, kemudian diganti menjadi Orossen pada tahun 1.383. Tepat di tahun 1.428, kota ini mendapatkan panggilan yang digunakan hingga hari ini yaitu Arosa.

Kota Terindah di Dunia – Cesky Krumlov, Republik Ceko

5 Pilihan Kota Terindah di Dunia Ini Mampu Membuat Lo Terpana Bro!

Suasana di Cesky Krumlov. Credit: en.wikipedia.org

Masih dari Benua Eropa, terdapat sebuah kota yang menyimpan keindahan yang mampu membuat siapapun akan terpukau. Kota tersebut ialah Cesky Krumlov. Terletak di Republik Ceko ternyata kota ini juga pernah masuk ke daftar Situs Warisan UNESCO.

Sehingga eksistensi dari kota ini sendiri sudah cukup terdengar di kuping para traveller yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Terletak di tepi Sungai Vltava, Cesky Krumlov berdiri disekitar kastil abad ke 13. Kota ini pun termasuk kota tertua yang sudah berdiri dari abad pertengahan.

Hal tersebut pun bisa lo lihat dari arsitekturnya yang masih berdiri tetap utuh berkat dari evolusi yang damai selama lebih dari 5 abad. Jadi buat lo yang ingin melihat kota yang masih terjaga keidahannya sejak berabad-abad yang lalu, tentunya Kota Cesky Krumlov bisa menjadi destinasi lo berikutnya.

Kota Terindah di Dunia – Chefchaouen, Maroko

5 Pilihan Kota Terindah di Dunia Ini Mampu Membuat Lo Terpana Bro!

Suasana di Chefchaouen. Credit: lonelyplanet.com

Berpindah ke Benua Afrika, terdapat sebuah kota yang memiliki arsitektur yang indah sehingga mampu membuat siapapun akan terpukau dengan keindahan yang dimilikinya. Kota tersebut ialah Chefchaouen yang terletak di Maroko.

Kota ini pun juga memiliki sebutan lainnya yaitu Mutiara Biru. Kota ini pertama didirikan pada tahun 1.471 di Pegunungan RIF, Maroko. Seluruh bangunan yang ada di kota ini dominan dengan warna biru, sehingga tak heran apabila mendapatkan sebuatan tersebut.

Buat lo penikmat fotografi, tentunya kota ini bisa menjadi tujuan atau destinasi lo berikutnya yang patut unuk lo kunjungi. Terdapat pula sebuah teori dibalik warna biru yang menyelimuti kota ini. Konon, warna biru tersebut berguna untuk membuat nyamul menjauh.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kota terindah ada di dunia? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika ingin mendapatkan atau berkunjung ke kota-kota tersebut. Yang paling terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: idntimes.com/

 

Beginner solo traveling solo backpacker
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!