Keindahan Alam di Belitung Terpancar Melalui Pulau Leebong yang Memikat Hati Para Traveller!

Belitung memang terkenal sebagai daerah atau kawasan yang memiliki keindahan alam yang patut untuk lo kunjungi. Salah satunya ialah dengan adanya Pulau Leebong di dalamnya. Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini bro!

Keindahan Alam di Belitung Terpancar Melalui Pulau Leebong yang Memikat Hati Para Traveller!

Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia sendiri memang merupakan sebuah anugerah yang patut untuk disyukuri. Karena di dalam negeri ini lo akan menemukan beberapa pilihan tempat wisata alam, mulai dari pantai hingga dataran tinggi bisa lo temukan. Salah satu pulau yang menyita perhatian banyak pelancong ialah Pulau Leebong yang berada di Belitung.

Pulau yang banyak diminati oleh banyak wisatawan ini menyimpan sebuah pemandangan serta pesona alam yang indah serta unik. Suasana pantainya serta derusan ombak yang selalu menemani lo ketika berkunjung ke sana menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang ataupun wisatawan yang ingin sekali untuk menginjakkan kaki mereka di pulau ini.

Nah, buat lo yang ingin merencanakan untuk datang ke sana, merupakan hal yang tepat untuk membaca seputar informasinya di dalam artikel ini. Karena Pulau yang penuh dengan keindahan alam ini patut untuk lo ketahui mengenai fakta-fakta menariknya. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak informasi-informasi yang bersangkutan dengan pulau tersebut di bawah ini bro.

Keindahan Pulau Leebong – Kecil Namun Mengesankan

Keindahan Alam di Belitung Terpancar Melalui Pulau Leebong yang Memikat Hati Para Traveller!

Suasana di Pulau Leebong. Credit: ikafff.blogspot.com

Mungkin itu sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan secara singkat mengenai apa yang akan lo dapatkan di Pulau Leebong ini. Memang kawasan Belitung sendiri terkenal dengan pemandangan serta tempat wisata alam yang indah dan memiliki pemandangan ataupun pesona alam nan eksotis.

Nah, Pulau Leebong ini sendiri merupakan salah satu tujuan yang tepat untuk lo hampiri ketika berada di kawasan Belitung. Walaupun memiliki luas wilayah yang relatif kecil, namun pesona alamnya sangat mengesankan. Bahkan banyak dari para pelancong yang sudah datang atau menghampiri pulau ini memiliki kesan yang baik.

Terletak tepat di Pengantungan, Badau, tentunya pulau yang mini ini patut untuk lo kunjungi ataupun masuk ke dalam bucket list lo berikutnya. Bayangkan saja, pulau ini hanya memiliki luas wilayah sekitar 37 hektar dan berada 3 kilometer dari pesisir Belitung.

Keuntungan lainnya ialah lo enggak perlu kok untuk jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pantai yang indah serta bersih, karena Pulau Leebong ini sendiri juga menyediakan sebuah pemandangan yang lo inginkan.

Keindahan Pulau Leebong – Bukan Hanya Pantainya Saja

Keindahan Alam di Belitung Terpancar Melalui Pulau Leebong yang Memikat Hati Para Traveller!

Suasana di Pulau Leebong. Credit: belitunginfo.com/
 

Ternyata Pulau Leebong sendiri tak hanya menawarkan sebuah hamparan pasir putihnya serta birunya air laut yang ada di kawasan ini. Karena masih terdapat sebuah keindahan alam apabila lo mau untuk lebih masuk lagi ke dalam Pulau Leebong.

Buat para traveller yang ingin tinggal di sebuah tempat penginapan yang berbeda, tak perlu khawatir karena Pulau Leebong memiliki sebuah rumah pohon yang unik serta akan membawa lo untuk lebih dekat lagi kepada alam.

Uniknya lagi rumah pohon ini terdapat persis di tengah-tengah pulau, bukan hanya menawarkan sebuah suasana penginapan yang berbeda, namun buat lo penikmat fotografi, tentunya hal ini bisa menjadi sebuah spot yang cocok untuk mendapatkan sebuah hasil atau gambar yang memuaskan.

Selain dari rumah pohon yang ada, di Pulau Leebong sendiri juga terdapat hutan mangrove yang memiliki sebuah bentangan hijau yang menyegarkan dan tentunya akan mengisi waktu luang lo di sana. Hutan mangrove ini juga bisa menjadi alternatif lo ketika ingin menikmati keindahan alam lainnya yang ada di dalam pulau ini.

Keindahan Pulau Leebong – Bagaikan di Pulau Pribadi

Keindahan Alam di Belitung Terpancar Melalui Pulau Leebong yang Memikat Hati Para Traveller!

Suasana di Pulau Leebong. Credit: gobelitung.com

Salah satu keuntungan yang akan lo dapatkan ketika memutuskan untuk menghabiskan waktu libur atau lenggang lo di Pulau Leebong ialah dengan suasananya yang sepi serta asri. Banyak hal yang bisa lo lihat di kawasan pulau ini yang masih dalam kondisi prima. Baik itu alamnya maupun fasilitas yang ada di kawasan ini.

Buat beberapa orang yang sudah mengunjungi pulau ini pun mengatakan kalau lo akan menemukan sebuah suasana yang jarang sekali lo temukan di tempat wisata alam lainnya. Yaitu dengan sepinya suasana di pulau ini. Sehingga lo akan berasa seperti di pulau pribadi.

Kenikmatan lo di Pulau Leebong ini akan semakin lengkap dengan hawanya yang sejuk serta angina semilir, tentunya ketika berada di kawasan Belitung jangan lupa untuk menyempatkan waktu lo untuk tiba di pulau ini yaa bro.

Keindahan Pulau Leebong – Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan

Keindahan Alam di Belitung Terpancar Melalui Pulau Leebong yang Memikat Hati Para Traveller!

Suasana di Pulau Leebong. Credit: youtube.com/

Walaupun memiliki suasana yang relatif sepi, namun Pulau Leebong sendiri memiliki beberapa aktivtias yang tentunya seru sekali untuk dapat lo lakukan. Jadi, lo bukan hanya bisa duduk santai sambil menikmati alam yang ada loh ketika berlibur di Pulau Leebong.

Beberapa aktivitas seperti beragam permainan air seperti jetski menjadi sebuah olahraga seru yang dapat lo lakukan di pantai ini. Bukan hanya itu saja, lo juga bisa menikmati airnya yang berwarna biru muda nan jernih tersebut dengan berenang ataupun mengapung di atas ban.

Selain itu lo juga bisa menyewa sepeda yang bisa membawa lo untuk berkeliling pulau, tentunya dengan begitu liburan lo akan semakin asyik. Berkeliling dengan sepeda juga bisa membuat lo menemukan beberapa spot baru loh. Semakin seru bukan?

Keseruan lo untuk menikmati alam di Pulau Leebong pun tak berhenti sampai di situ saja, karena lo bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan menyelam di kawasan perairan pulau ini. Snorkeling menjadi sebuah aktivtias yang patut untuk lo lakukan ketika berkunjung ke pulau ini yaa bro.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pulau Leebong di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

 

Featured Image: bangkatour.com

Wilderness Beginner pantai solo traveling
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!