OCT 17, 2018

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

Pulau Pari adalah salah satu pulau di kepulauan seribu yang bisa menjadi pilihan bijak lo untuk mengisi waktu akhir pekan. Untuk lo yang penasaran bagaimana keindahan dan aksi seru apa saja yang bisa dilakukan di sana, simak bahasan ini ya!


Kepulauan Seribu adalah salah satu gudang spot petualangan yang eksotis di utara Jakarta. Oleh karena itu, warga Ibu Kota atau para petualang yang tidak punya waktu luang untuk berpetualang ke spot yang jauh, bisa cukup mendatangi kepulauan seribu.

Beberapa pulau eksotis, seperti Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan yang akan dibahas sekarang ini adalah Pulau Pari. Eits, bukan berarti di pulau ini banyak ikan pari, ya. Ini hanya sebutan nama saja. Dekat dengan Jakarta – 45 menit sampai 1 jam adalah waktu ideal menggunakan speedboat untuk sampai ke sana.

Oh iya, untuk lo yang penasaran mengapa pulau ini bernamakan salah satu biota laut, karena di salah satu sisi pulau ini berbentuk ikan pari. Oke, buat lo yang sudah siap menyambut akhir pekan dengan nuansa berbeda, Pulau Pari cukup menjadi pilihan bijak, nih. Penasaran di sana lo bisa ngapain aja? Simak bahasan ini!

Berenang di Pantai dan Lautan Pulau Pari

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: perluini.com

Jelas nih bro, kalau pantai di Pulau Pari memang mudah sekali menggoda para petualang untuk langsung nyebur sana. Pasir putih yang halus dan air laut yang cukup bersih membuat lo cukup aman juga berenang di sini tanpa harus takut kaki terkena biota laut yang beracun, lho.

Ombak yang santai juga menjadi salah satu faktor di mana lo bisa tenang berenang di sini tanpa harus takut terbawa arus besar dan kencang.

Snorkeling – Mengenal Biota Laut

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: triptrus.com

Salah satu hal menarik saat snorkelling di Pulau Pari adalah spot snorkelling di Pulau Tikus. Banyak sekali ikan-ikan kecil berwarna-warni bermain di berbagai jenis terumbu karang dan koral yang ada di sana. Snorkeling di sana juga tidak terbatas Pulau Tikus saja, lho. Ada spot menarik lainnya di Pulau Burung yaitu spot Kapal Karam.

Selain itu, lo juga bisa nih snorkelling di dekat hutan mangrove yang bisa lo jangkau dengan menumpang kapal nelayan saja.

Jelajah Hutan Mangrove

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: syakikurohman.net

Hutan Mangrove yang ada di Pulau Pari ini mirip sekali karakteristiknya dengan hutan mangrove yang ada di Pulau Nusa Lembongan Bali. Cukup lo membayar 10-15 ribu saja untuk menumpang perahu nelayan agar lo bisa sampai di sana.

Di sini, lo tidak bisa melakukan trekking sehingga lo benar-benar harus mendayung perahu menelusuri aliran air kecil yang berada di sela-sela kumpulan pohon mangrove tersebut.

Do the Water Sport!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: tripadvisor.com

Buat lo yang suka memompa adrenalin – lo bisa langsung menuju beberapa titik water sport yang ada di pantai di Pulau Pari. Bahkan, lo juga bisa menyewa kano untuk bereksplorasi di pantai dan sekitaran Pulau Pari lainnya.

Fotografi – Let’s Make a Beauty Shot

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: wisatabaru.com

Sejak lo menginjakan kaki di pulau ini, lo pasti sudah bisa melihat banyak spot keren yang bisa lo eksplorasi untuk mendapatkan banyak beauty shot dari segala teknik dan peralatan fotografi yang sudah lo persiapkan. Spot-spot indah di Pulau Pari seperti dermaga kayu, hutan mangrove, pantai saat sunset dan bahkan alam bawah laut adalah sekian dari banyaknya spot keren untuk fotografi.

Kulineran Yuk!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: superadventure.co.id

Eits, untuk lo yang datang ke sini, jangan takut kelaparan dan lo harus melakukan beberapa teknik survival untuk mendapatkan makanan ya. Pulau Pari sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas deretan warung makan dan minuman yang bisa lo nikmati kulinernya.

Seafood adalah salah satu yang terbaik di sini. Oleh karena itu, jangan lupa kalau ke sini lo nikmati kulinernya, ya!

Bersantai di Tepi Pantai

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: haraduta.com

Di deret pantai Pulau Pari sudah dilengkapi dengan deretan gazebo atau gubuk-gubuk dan payung-payung peneduh yang bisa lo gunakan untuk bersantai di sana. Kalau lo mau bersantai dengan cara yang berbeda, sila siapkan hammock dan gantung hammock lo di antara dua pohon kepala dan selamat bersantai di Pulau Pari!

Eksplorasi Pulau Pari Dengan Sepeda!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: lolakarlina.blogspot.com

Tidak jauh berbeda dari kepulauan seribu yang lainnya – di Pulau Pari, lo juga sudah bisa bereksplorasi dengan menggunakan sepeda, lho. Mengitari jarak 1.5 – 2 kilometer adalah salah satu hal yang seru juga, lho.

Mencari Buah Tangan!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari!

9 Aksi Seru yang Bisa Lo Lakukan Saat Akan Berpetualang ke Pulau Pari! credit photo: tourpulauseribu-kk.com

Tidak resmi ke Pulau Pari jika tidak membawa beberapa buah tangan dari sana. Deret toko souvenir sudah siap menyambut lo di sana, lho. Baju pantai, deretan perhiasan dari rumah-rumah kerang dan lainnya banyak sekali dijajakan di deretan toko ini yang siap lo pilih untuk jadi buah tangan.

Wah bagaimana nih bro? Sudah siap dan semakin penasaran tentunya dengan Pulau Pari? Eits, pastikan lo berangkat pagi dari dermaga Muara Angke atau Kali Adem serta Marina Ancol ya. Keberangkatan tersebut tentu juga akan berkaitan dengan budget yang lo siapkan untuk petualangan tersebut.

 

Source

Feature Image - paradisotraveling.com


Please login to comment
4 COMMENTS
Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
October 17, 2018 at 11:16 PM

Mamtap gan


wilda faqihana
October 18, 2018 at 7:56 PM

Ajiiiibb


Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
November 2, 2018 at 8:43 AM

Recomended


Zaenal Mudtaqin
March 27, 2019 at 12:08 PM

Mantul gan