OCT 24, 2018

Monster Road 2018 – Sudut Pandang Para Driver yang Beradu Monster!

Monster Road 2018 telah mencapai destinasi ketiga. Tepatnya di Serang, Banten. Penasaran mengenai keseruan dari sudut pandang para driver, simak saja informasinya di bawah ini!


Tak terasa Monster Road 2018 sudah menyentuh di destinasi ketiga dari lima kota yang akan dituju. Tepat di tanggal 20 Oktober yang lalu, Kota Serang menjadi saksi mata akan kegarangan dari para monster yang bertaruh di ajang nan seru ini, Alun-Alun Barat, Kota Serang menjadi lokasinya. Walaupun dengan cuacanya yang cukup panas, hal itu tidak menyurutkan minat para warga sekitar untuk melihat secara langsung bagaimana ajang ini menunjukkan giginya.

Monster Road itu sendiri merupakan sebuah ajang dimana lo bisa menyaksikan para monster atau mobil offroad berlomba namun pada medan yang berbeda, tidak dengan medan yang berkecimpung dengan alam bebas, melainkan berada di tengah kota serta ditemani dengan hiburan lainnya termasuk musik.

Dengan medan yang berbeda menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para driver serta timnya untuk menaklukan obstacle atau tantangan yang ada. Mulai dari settingan dari mobilnya yang berbeda sehingga dapat mempermudah para driver untuk melakukan aksinya.

Monster Road 2018 – Sudut Pandang Para Driver yang Beradu Monster!

Keseruan dari Monster Road 2018 ternyata tidak hanya dirasakan oleh para penontonnya saja loh bro, namun dari mata para driver ternyata acara ini sangat seru untuk diikuti. Karena terdapat sebuah tantangan tersendiri yang belum tentu bisa didapatkan dari ajang offroad pada umumnya.

“Dengan pertama kali saya ikut Monster Road 2018, perbedaan yang saya temukan ialah dengan kondisi medannya. Biasanya kan kita di tanah, jadi membutuhkan tingkat konsentrasi yang lebih” ujar Adip salah satu pembalap muda asal Yogyakarta yang mengikuti ajang ini.

Adip ternyata tidak sendiri dalam mengikuti ajang ini bro, dia beserta dengan adiknya Afan Syahdana beserta tim sangat antusias tak hanya ikut berpartisipasi namun untuk memenangkan Monster Road 2018 ini. Dengan usia mereka yang relatif muda, tentunya Monster Road 2018 menjadi pengalaman yang berkesan di dalam kehidupan mereka.

Monster Road 2018 – Sudut Pandang Para Driver yang Beradu Monster!

Deruan dari mesin para monster pun sudah terdengar sejak pagi hari, kesibukan mulai terlihat dari paddock, bagaimana kerja sama tim terlihat untuk mendapatkan sebuah hasil atau settingan dari mesin serta pas dengan medan yang ada.

Perlu diketahui juga, dengan kondisi medan Alun- Alun Barat Kota Serang yang terbuat dari conblock menyebabkan para dirver serta tim harus menemukan settingan atau pengaturan yang pas serta cocok di kondisi medan yang ada.

“Untuk kondisi medan yang ada di Monster Road 2018 ini memang membutuhkan sebuah pengaturan yang pas, sehingga yang saya rasakan ketika first run dengan pengaturan suspensi yang kurang tepat dan semoga setelah ini akan mendapatkan pengaturan suspensi yang saya inginkan” ujar Afan.

Monster Road 2018 – Sudut Pandang Para Driver yang Beradu Monster!

Banyak dari para driver yang beranggapan, dengan medan yang terbuat dari conblock tersebut menghasil daya gigit yang kuat, belum lagi dengan obstacle seperti jungkat-jungkit yang ada di arena balap menjadi sebuah perhatian lain yang tak boleh terlewatkan oleh para driver maupun tim.

Ternyata kehebatan dari setiap monster yang bertarung di ajang ini pun bukan hanya sekedar dari kepiawaian drivernya bro, namun terdapat seorang navigator yang selalu setia menemani saat sang monster melewati obstacle-obstacle yang ada. Beserta dengan kerja sama tim yang solid juga menjadi sebuah faktor penting.

Bagaikan sebagai sebuah pondasi yang kokoh merupakan peran dari navigator tersebut, biasanya mereka terlihat duduk di samping driver ketika melakukan aksi menegangkan ini. Tanpa peran dari sang navigator, kemungkinan besar sang driver akan mudah sekali untuk kehilangan kendali.

Monster Road 2018 – Sudut Pandang Para Driver yang Beradu Monster!

Namun insiden-insiden pun tak luput dari acara ini, terlihat dari dua monster yang terbalik ketika ajang ini berlangsung. Bahkan ada beberapa monster yang menabrak pembatas setelah sudah melewati garis finish. Hal ini pun menjadi sebuah bukti kalau untuk mengikuti Monster Road 2018 sendiri bukan hanya keahlian secara teknis saja yang dibutuhkan, namun faktor-faktor pendukung lainnya juga tak kalah pentingnya. Termasuk tingkat konsentrasi yang tinggi serta pengaturan emosi ketika adrenalin sedang beranjak tinggi.

“Ketika emosi sudah melampau tinggi, tentunya kita sebagai driver tidak bisa merasakan apa-apa. Rasa senang hingga konsentrasi pun dapat terganggu, memiliki ketenangan juga bagian dari sebuah perlombaan” ujar Afan.

Monster Road 2018 – Sudut Pandang Para Driver yang Beradu Monster!

Jadi, bukan hanya ketangkasan saja yang dibutuhkan oleh para driver untuk dapat berkompetisi di Monster Road 2018, namun ada banyak faktor lainnya yang mampu untuk menggapai kemenangan di ajang ini. Kerja sama sebuah timlah yang menjadi kunci dari segalanya.

Untuk informasi lebih lanjutnya mengenai Monster Road 2018 di destinasi lainnya, bisa langsung cek di sini serta jangan lupa untuk follow Instagram @superadventure_id yaa bro! Sampai berjumpa di series berikutnya!


Please login to comment
1 COMMENTS
vermaruby38
November 14, 2018 at 1:27 PM

Bahkan ada beberapa monster yang menabrak pembatas setelah sudah melewati garis finish, game clicker heroes