OCT 25, 2018

Pantai Bara, Surga Tersembunyi di Kawasan Bulukumba, Sulawesi Selatan!

Ngaku sebagai pecinta pantai? Coba deh untuk mampir ke Pantai Bara yang ada di Bulukumba. Karena lo akan menemukan sebuah pesona alam yang berbeda dengan pantai-pantai yang lain! Enggak percaya? Simak saja beberapa fakta menariknya di bawah ini. 


Masih bingung mau liburan ke mana bro? Tak perlu khawatir, karena terdapat sebuah pantai yang memiliki keindahan serta pesona alam indah yang terletak di Sulawesi Selatan. Pantai tersebut ialah Pantai Bara. Sebuah pantai yang masih jarang sekali dihampiri oleh banyak orang, sehingga suasananya yang sepi menjadi daya tarik utama dari pantai ini.

Buat lo yang senang dengan pantai dengan suasana yang indah, tentunya pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat. Tak heran apabila eksistensi dari pantai ini sudah mulai menanjak, dan sudah terdengar pula ditelinga para traveller dari luar negeri akan keindahannya. Pantai yang terletak di Bulukumba ini patut untuk dimasukkan ke dalam bucket list lo.

Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai fakta-fakta menarik seputar Pantai Bara ini, tentunya sebagai seorang traveller yang sudah merencanakan untuk datang ke sana, jangan sampai ketinggalan untuk mengetahui informasi-informasi menarknya. Nah, daripada semakin penasaran, berikut sebuah panduan yang perlu untuk lo ketahui sebelum menginjakkan kaki di surga tersembunyi Sulawesi Selatan.

Pantai Bara Bulukumba – Bagaikan Pantai Pribadi

Suasana di Pantai Bara. Credit: syafikriatillah.wordpress.com

Salah satu keuntungan yang lo dapatkan ketika berlibur ke pantai ini ialah suasananya yang sepi bagaikan pantai milik sendiri. Sehingga buat lo yang ingin melepaskan rasa penat yang lo dapatkan dari keseharian lo, tentunya bisa lo lakukan di pantai ini.

Belum lagi dengan hamparan pasirnya yang putih, cocok sekali untuk menjadi tempat lo merebahkan tubuh lo yang letih atau hanya ingin sekedar melihat indahnya pemandangan sambil duduk santai di bibir pantai.

Tak ketinggalan dengan kondisi lautnya yang jernih berwarna biru muda, tentunya bisa menjadi penyegar mata lo. Berenang di tepian pantai juga bisa menjadi sebuah aktivitas yang seru untuk lo lakukan ketika berada di pantai ini.

Pantai Bara Bulukumba – Sepi dan Nyaman

Suasana di Pantai Bara. Credit: ardiyanta.com

Merupakan sebuah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana situasi yang akan lo dapatkan ketika berkunjung ke pantai ini. Mata memandang kea rah lautan beserta dengan kilaunya gradasi pasir putih yang ada pun bagaikan sebuah penyegar untuk mata lo.

Berjalan di sepanjang pesisir Pantai Bara sendiri juga menjadi sebuah hal yang tak boleh untuk lo lewatkan. Dengan melakukan hal tersebut, tentunya lo akan menemukan sebuah keindahan yang tidak mudah untuk lo dapatkan di lain tempat.

Banyak dari para pelancong yang sudah pernah datang ke pantai ini pun memiliki kesan yang positif, kebanyakan dari mereka benar-benar nyaman untuk menghabiskan waktu lo libur mereka di pantai ini. Tak heran apabila pantai ini pun mendapatkan tempat khusus di hati para pelancong yang sudah mencicipinya.

Pantai Bara Bulukumba – Indahnya Sunset

Suasana di Pantai Bara. Credit: lastsociety.wordpress.com

Keindahan alam yang ada di Pantai Bara ini sendiri tidak hanya sebatas itu saja, karena kalau lo sedikit berlama-lama di pantai ini, maka lo juga akan menemukan sebuah hal menarik atau fenomena alam yang unik loh.

Fenomena lama tersebut ialah dengan terlihatnya matahari terbenam di kawasan pantai ini. Warna langit jingga beserta dengan suara derusan ombak yang menenangkan menjadi sebuah perpaduan alam yang sangat indah. Rasanya ingin sekali untuk semakin berlama-lama di pantai ini.

Menikmati keindahan matahari terbenam atau sunset itu sendiri juga jangan lupa untuk lo abadikan bro, oleh sebab itu jangan lupa untuk membawa kamera lo. Dengan sudut pandang yang pas, tentunya lo akan menemukan atau mendapatkan sebuah hasil gambar yang memuaskan.

Pantai Bara Bulukumba – Spot Fotografi Nan Eksotis

Suasana di Pantai Bara. Credit: pinterest.com

Hal lainnya yang jangan lo lewatkan ketika berkunjung ke pantai ini ialah dengan mangabadikan momen. Tentunya buat lo yang memiliki hobi fotografi, keindahan alam yang ada bisa menjadi sebuah bahan yang indah untuk lo bisa abadikan.

Sehingga membawa kamera ketika berkunjung ke pantai ini pun jangan lo lupakan yaa, karena terdapat beberapa spot indah di kawasan pantai. Gunakanlah insting fotografi lo untuk menemukan spot-spot tersebut. Dengan itu, tentunya insting lo akan terasah.

Belum lagi dengan perpaduan cahaya yang indah selalu menemani lo ketika berada di pantai ini. Bukan sebuah kemungkinan untuk lo bisa mendapatkan sebuah hasil gambar yang memuaskan ketika berkunjung ke pantai ini.

Pantai Bara Bulukumba – Menuju Lokasi

Suasana Perjalanan Menuju Pantai Bara. Credit: renjanatuju.wordpress.com

Memang untuk menuju ke pantai ini sendiri akan memakan jarak yang lumayan jauh, sehingga hal itu pun yang menjadi sebuah alasan mengapa sedikit orang yang ingin untuk mengunjuni pantai ini. Namun dibalik semua itu, lo akan mendapatkan sebuah keindahan yang memukau loh.

Paling mudah untuk bisa menginjakkan kaki di pantai ini ialah melalui Pantai Tanjung Bira. Tanjung Bira sendiri berjarak sekitar 180 km dari Kota Makassar, melalui Jeneponto. Hanya saja, karena jalanan rusak cukup parah berpuluh kilometer hingga Jeneponto, waktu tempuh keseluruhan dengan mobil bisa mencapai 5 jam perjalanan.

Karena dari pantai tersebut lo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan speedboat atau menempuh hutan sekitar 5 km. Untuk lo yang mengambil keputusan untuk menempuh hutan tersebut, disarankan untuk melakukan perjalanan tidak terlalu sore, karena akan banyak terdapat babi hutan yang tentunya dapat mengganggu perjalanan lo.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Bara di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika berkunjung ke pantai ini yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari tempat wisata yang sudah lo kunjungi. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi, karena masih banyak hal baru di luar sana yang patut untuk lo taklukan!

Source

 

Featured Image: blog.travtou.com

 


Please login to comment
1 COMMENTS
vermaruby38
November 14, 2018 at 1:28 PM

Nah, daripada semakin penasaran, berikut sebuah panduan yang perlu untuk lo ketahui sebelum menginjakkan kaki di surga tersembunyi Sulawesi Selatan. happy wheels of racing games.