OCT 25, 2018

Tak Hanya Berupa Pantai, Lo Juga Bisa Menemukan 4 Spot Wisata Alam Tersembunyi di Bali!

Pulau Bali ternyata bukan hanya terdapat pantainya saja, karena masih ada beberapa tempat lainnya yang perlu untuk lo ketahui ketika berkunjung ke sana! Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!


Keindahan alam yang ada di Pulau Bali bukan merupakan sebuah hisapan jempol belaka, sudah banyak bukti yang dapat memperkuat hal tersebut. Pulau yang sering juga disebut Pulau Dewata ini memang merupakan tempat wisata alam yang tersohor. Bahhkan banyak dari para pelancong dari berbagai belahan dunia datang ke pulau ini untuk menikmati keindahan yang ada. Namun apakah lo sudah tahu kalau terdapat beberapa tempat atau spot yang tersembunyi di kawasan pulau ini?

Yaap, mulai dari gunung, pantai, air terjun hingga gua pun terdapat di dalam pulau yang sangat indah ini. Bahkan bukan hanya keindahan alamnya saja yang menjadi daya tarik dari pulau ini, namun kebudayaannya juga menjadi sebuah daya tarik lainnya yang mampu menarik banyak perhatian dari para pelancong.

Setiap tahunnya tentu pulau ini selalu dibanjiri oleh para wisatawan, namun apakah hanya Kuta, Ubud dan Seminyak saja yang menjadi tempat atau tujuan lo ketika berlibur ke sana? Tentunya tidak loh bro, masih banyak terdapat pilihan-pilihan spot yang tentunya menyimpan keindahan yang tak kalah dengan lokasi-lokasi tersebut. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

Spot Wisata Tersembunyi di Bali – Hidden Canyon Gianyar

Suasana di Hidden Canyon. Credit: asweroam.com

Untuk pilihan pertama dari tempat atau spot yang tersembunyi di Bali ialah Hidden Canyon Gianyar. Nah, buat lo yang ingin mendapatkan suasana yang berbeda ketika berlibur di Pulau Bali, tempat wisata alam satu ini bisa menjadi tujuan lo.

Destinasi alam yang epik ini masih belum diketahui oleh banyak orang. Namun ketika lo tiba di sana, mata lo akan dimanjakan oleh keindahan tebing yang tersembunyi dan kondisi alamnya yang masih asri. Menghilangkan penat lo juga bisa menjadi hal yang akan lo dapatkan di sini loh.

Memang untuk jalan untuk menuju ke tempat ini memang agak sedikit curam. Lo harus trekking terlebih dahulu melalui medan yang cukup licin. Untuk keamanan lo, lebih baik untuk menggunakan jasa pemandu yaa. Ada banyak aktivtias yang bisa lo lakukan ketika tiba di Hidden Canyon, seperti berenang, menyelam dan berakit. Liburan lo bakalan seru deh bro!

Spot Wisata Tersembunyi di Bali – Air Terjun Tukad

Suasana di Air Terjun Tukad. Credit: ksmtour.com

Bukan Bali namanya kalau tidak menyimpan keindahan alam yang beragam. Nah, Air Terjun Tukad salah satunya, air terjun yang terletak di dalam gua ini menyimpan sebuah pesona alam yang indah. Namun memang akses untuk menuju ke air terjun ini pun tidaklah mudah.

Sesampainya ditempat parkir, lo harus mendaki terlebih dahulu ke lokasi wisata yang terletak di sebelah pura ini. Selanjutnya, tembuslah hutan tropis dengan menuruni puluhan anak tangga yang cukup curam dan licin. Berikutnya, jalan berbatu serta sungai menyambut dan menemani perjalanan lo sampa ke dua.

Ketika sudah tiba di kawasan gua tersebut, tentunya perjalanan lo masih harus berlanjut. Dengan medan yang serupa dengan perjalanan menujua gua, lo harus memasuki gua sampai area air terjun. Tapi tenang saja bro, pemandangan yang akan lo temukan benar-benar sepadan dengan lelah dan perjuangan yang lo rasakan.

Ooo iya, jangan lupa untuk menggunakan perlengkapan outdoor yaa. Seperti sepatu atau sandal gunung paling minimal. Karena hal itu untuk keamanan lo juga. Pemandangan air terjun yang membuat lo segar dan tentunya akan membuat lo betah berada di dalamnya.

Spot Wisata Tersembunyi di Bali – Sambangan Secret Garden Buleleng

Suasana di Sambangan Secret Garden. Credit: travelingyuk.com

Pulau Bali sendiri bukan hanya terdiri dari pantainya saja loh, dengan adanya secret garden di Buleleng menjadi salah satu contoh yang kuat kalau pulau ini pun memiliki keindahan alam yang beragam. Pemandangan yang indah pun langsung dapat lo temukan apabila menginjakkan kaki lo di sini.

Area yang ditumbuhi aneka pohon dan taman hutan yang masih asri serta memiliki air terjun alami yang berasal dari hutan, Secret Garden ini patut untuk lo datangi saat liburan ke Bali. Lokasinya memang cukup terpencil sehingga tersembunyi dari padatnya wisatawan di Bali.

Untuk mencapai objek wisata ini, lo harus melakukan trekking ringan menyusuri hamparan sawah yang terbentang luas. Jadi lo tak perlu khawatir, meskipun lelah namun pemandangan lama yang ada akan selalu menemani lo. Berfoto-foto ria di kawasan taman ini juga bisa menjadi aktivitas yang tepat untuk lo lakukan.

Spot Wisata Tersembunyi di Bali – Gunung Batur

Suasana di Gunung Batur. Credit: booking-bali-villas.com

Bukan hanya danaunya saja, di Kintamani sendiri lo juga menemukan Gunung Batur. Pesona alam yang ada di gunung itu pun patut untuk diperhitungkan. Tak kalah dengan danaunya, ketika lo berada di gungun ini pun hamparan hijau bisa menjadi obat untuk mata lo.

Buat lo yang suka untuk mendaki gunung, tentunya tak ada salahnya untuk mencoba dan memberanikan diri lo untuk menaklukan gunung ini. Walaupun tubuh lo lelah, namun keindahan alam yang ada di atas gunung ini pun sangat indah.

Pesona alam yang hijau serta asri pun akan lo dapatkan ketika berada di gunung ini, namun perlu diperhatikan juga untuk kebersihannya yaa. Jangan lupa untuk membawa kembali turun sampah-sampah lo yaa bro. Karena akan sangat disayangkan sekali apabila keindahan yang ada di gunung ini hilang karena keteledoran dari manusianya itu sendiri.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot wisata tersembunyi yang ada di Bali? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa ketika berkunjung ke sana. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti berekplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image: blog.tiket.com


Please login to comment
1 COMMENTS
vermaruby38
November 14, 2018 at 1:29 PM

Bahhkan banyak dari para pelancong dari berbagai belahan dunia datang ke pulau ini untuk menikmati keindahan yang ada. fireboy and watergirl of games pc.