OCT 30, 2018

5 Fakta Menarik Pantai Karang Agung, Pantai Tersembunyi di Kebumen yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Ternyata di Jawa Tengah bukan hanya berupa candi-candinya saja loh yang bisa lo kunjungi, karena terdapat tempat wisata lainnya yang tak kalah menariknya. Salah satunya ialah Pantai Karang Agung, pantai yang terletak di Kebumen ini patut untuk lo kunjungi loh. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!


Berkunjung ke Jawa Tengah siapa bilang lo tidak bisa merasakan atau melihat sebuah pantai yang memiliki pesona serta pemandangannya yang indah? Karena tepat di kawasan Kebumen, lo akan melihat sebuah keindahan di Pantai Karang Agung. Banyak pula yang beranggapan kalau pantai ini merupakan surga yang tersembunyi. Sebagai pecinta pantai, tentunya pantai ini patut untuk masuk ke dalam bucket list lo.

Tergolong sebagai pantai yang baru dibuka untuk umum ini ternyata menyimpan sebuah keindahan alam yang memukau. Uniknya lagi, keindahan yang ada seakan tersembunyi di balik hutan. Sehingga untuk lo bisa menikmati pantai ini, terlebih dahulu lo harus melewati jalan yang cukup jauh menerobos hutan.

Tentunya hal ini menjadi sebuah terobosan baru yang sangat memikat, apalagi buat lo yang memiliki jiwa petualang yang cukup tinggi. Melewati beberapa rintangan hingga lo mendapatkan sebuah keindahan alam menjadi sebuah perjalanan yanga akan lo dapatkan ketika berkunjung ke pantai ini. Nah, apa saja sih yang menjadi fakta-fakta menarik dari pantai ini? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini, semoga dapat berguna.

Pantai Karang Agung – Letak Dari Pantai Tersembunyi Ini

Suasana di Pantai Karang Agung. Credit: irfanpunyablog.wordpress.com

Sebelum lo menikmati keindahan yang ada di pantai, tentunya ada satu langkah penting yang harus lo ketahui terlebih dahulu, yaitu mengetahui dimana letak dari pantai ini sendiri. BUkan hanya dimana letak dari pantai ini sendiri, harga dari tiket masuk juga perlu untuk lo ketahui.

Pantai Karang Agung yang dibilang surga tersembunyi ini terletak di Desa Karang Duwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Untuk mempermudah menemukan pantai ini, lokasinya pun berdekatan dengan pantai Ayah dan juga Pantai Menganti.

Nah, untuk harga tiket masuk ke pantai ini masih tergolong murah kok bro, lo hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,- dan itu sudah termasuk parkir kendaraan. Namun memang untuk fasilitas jalan untuk menuju ke tempat tersebut masih sedikit terjal.

Lo harus memarkirkan kendaraan lo pada tempat yang sudah disediakan dan berjalan kurang lebih 20 menit untuk bisa sampai di Pantai Karang Agung. Namun tenang saja, biarpun sedikit berjuang, namun ketika sudah tiba di pantai ini, pemandangan alam yang indah pun sudah siap sedia menunggu kehadiran lo.

Pantai Karang Agung – Bagaikan Pantai Milik Pribadi

Suasana di Pantai Karang Agung. Credit: oknusantara.com

Kira-kira itu kata yang tepat untuk menggambarkan suasana yang ada di pantai ini. Betul adanya, apabila lo akan merasakan seakan seperti di pantai sendiri. Masih sedikit dari para pelancong yang mengetahui keberadaan dari pantai ini.

Bukan berarti pantai ini jelek, bahkan keindahan yang belum banyak terjamah oleh para pengunjung sehingga keindahannya pun masih terjaga dan tidak ada duanya. Walaupun ketika waktu libur tiba, lo masih bisa melihat serta merasakan apa yang menjadi daya tarik utama pantai ini, yaitu suasananya yang sepi serta asri.

Ketika berada di pantai ini, ada banyak hal yang bisa lo lakukan loh. Bukan hanya sekedar menikmati keindahannya dengan bersantai di bibir pantai saja. Selain itu penduduk lokal yang ada di sekitar pantai ini pun sangat ramah, rasanya ingin sekali untuk berlama-lama di Pantai Karang Agung.

Pantai Karang Agung – Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Senja di Pantai Karang Agung. Credit: iqbalkautsar.com

Hamparan pasir seta derusan ombak yang indah tentunya menjadi hal yang akan lo dapatkan di Pantai Karang Agung ini, namun selain itu lo juga bisa menikmati keseruan-keseruan lainnya. Seperti berenang di perairannya pun menjadi hal yang patut untuk lo coba, dengan airnya yang segar serta jernih menjadi sebuah alasan mengapa lo harus melakukan hal tersebut.

Buat lo yang suka dengan fotografi, mengabadikan beberapa momen indah di pantai ini juga bisa menjadi sebuah hal yang patut untuk lo lakukan. Karena terdapat beberapa spot fotografi yang bisa lo dapatkan di pantai ini dan akan menghasilkan sebuah gambar yang cukup memuaskan.

Menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam juga bisa menjadi hal yang bisa lo rasakan loh, karena memang langit di sore hari di pantai ini pun sangat indah. Dengan langitnya yang berwarna jingga akan memberikan sebuah pengalaman yang berbeda. Bahkan lo bisa menikmati keindahan sunset ini di atas karang-karang yang berada di pinggir pantai.

Pantai Karang Agung – Batu Karang yang Terpisah

Suasana di Pantai Karang Agung. Credit: mulpix.com

Tak hanya hamparan pasirnya saja yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Sesuai dengan namanya, kalau di pantai terdapat beberapa pilihan karang yang indah. Uniknya lagi, batu-batu karang tersebut terpisah dari daratan.

Batu tersebut berbentuk tinggi dan besar serta berdiri kokoh, hal ini pun yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Konon katanya, pada zaman dahulu batu ini dianggap sakral dan dianggap keramat oleh warga sekitar pantai. Sebelum pantai ini dibuka untuk umum, para warga sekitar sering mengadakan ritual yang dinamakan ritual sedekah laut.

Pantai Karang Agung – Fasilitas dan Tips

Suasana di Pantai Karang Agung. Credit: karangagungbeach.blogspot.com

Untuk fasilitas yang ada di pantai ini sebenarnya tidak terlalau lengkap, namun cukup kok untuk membantu lo lebih nyaman berada di kawasan pantai ini. Fasilitas yang ada di pantai ini pun berupa mushola, kamar mandi, area parkir kendaraan dan penginapan.

Nah, untuk tips ketika berkunjung ke pantai ini ialah selalu mempersiapkan beberapa hal dan keperluan seperti karpet, obat-obatan, makanan dan minuman. Serta jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan dari pantai ini yaa, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga kelestarian dari pantai ini akan terus terjaga.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Karang Agung di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Kalau lo ada masukan, jangan lupa untuk masukan ke kolom komentar di bawah ini ya. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: ulinulin.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!