OCT 31, 2018

Percaya Atau Tidak, 5 Pilihan Olahan Daging Ini Ternyata Paling Mahal di Dunia Loh!

Berbicara mengenai daging, tentunya memiliki harganya masing-masing. Tapi apakah lo tahu mengenai daging termahal yang ada di dunia? Penasaran? Langsung cek saja informasinya di bawah ini bro!


Berbicara mengenai daging, tentunya ini merupakan sebuah olahan yang paling banyak disukai. Mulai dari daging ikan, sapi hingga ayam. Selain itu daging itu sendiri juga merupakan sumber protein untuk tubuh lo. Belum lagi dari teksturnya yang nikmat menjadi sebuah alasan yang kuat mengapa banyak sekali orang yang suka dengan beragam pilihan daging yang ada.

Namun memang dari beberapa daging memiliki harga yang cukup mahal, tak heran apabila banyak pula orang yang mengeluhkan mengenai harga yang ada. Namun dibalik harga yang mahal tentunya terdapat rasa yang tiada duanya. Nah, ternyata terdapat beberapa pilihan olahan daging yang memiliki harga termahal di dunia loh bro.

Dagingnya pun bermacam-macam, ada ikan laut hingga ayam yang memiliki bulu hingga paruhnya berwarna hitam. Nah, di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa hal seputar pilihan daging-daging yang memiliki harga paling mahal di dunia. Percaya atau tidak salah satunya berasal dari Indonesia loh. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

Olahan Daging Termahal di Dunia – Ikan Fugu

Penampakan Dari Hidangan Ikan Fugu. Credit: straitstimes.com

Untuk pilihan pertama dalam pilihan daging termahal yang ada di dunia, jatuh kepada Ikan Fugu. Namun untuk memasak ikan ini pun memerlukan juru masak yang senior atau berpengalaman. Karena ikan ini memiliki racun yang sangat mematikan.

Harga dari ikan ini sendiri bisa mencapai $250 per kilogramnya dalam kondisi sudah siap disajikan. Ikan ini mengandung neurotoxin dan menurut penilitian sekitar 40-50 orang tewas setiap tahunnya karena menyantap ikan ini. Yang menyebabkan mengapa harganya sangat mahal ialah karena diperlukannya juru masak yang berpengalaman.

Setiap juru masak yang menyajikan ikan fugu ini harus hati-hati memisahkan bagian daging yang beracun, agar bagian yang bisa dimakan tidak terkontaminasi. Di Jepang sendiri, pelatihan juru masak khusus untuk ukan fugu ini bisa sampai 10 tahun loh. Itupun tidak langsung bisa memasak untuk konsumen.

Olahan Daging Termahal di Dunia – Otoro

Hidangan Otoro yang Menggiurkan. Credit: fishforsushi.com

Masih berasal dari olahan daging berupa ikan, Otoro sendiri merupakan bagian daging ikan tuna yang memiliki kandungan lemak paling banyak sehingga memiliki tektur yang lebih lembut dan kaya rasa. Terletak di bagian perut dari ikan tuna sirip biru dengan warna merah yang lebih cerah.

Mengenai harnya sendiri, harga Sushi Otoro sendiri bisa mencapai $8-$15 per satuannya. Mengapa harga dari otoro ini sendiri bisa sangat mahal karena ikan tunanya sendiri grade A yang bilamana di sebuah pelelangan harganya bisa mencapai $10.000 per ekor dan bagian dari otoro ini sendiri memang jumlahnya terbatas dalam satu ikan.

Konon katanya ikan tuna yang paling lezat ialah ikan yang ditangkap pada saat musim dingin. Karena di saat itulah ikan tuna menggemukkan badannya sehingga lebih banyak lemaknya, tentunya dengan harga yang jauh lebih mahal.

Olahan Daging Termahal di Dunia – Jamon Iberico

Nikmatnya Hidangan Jamon Iberico. Credit: tienda.com

Olahan daging termahal berikutnya merupakan daging babi. Jamon Iberico sendiri merupakan ham daging babi yang berasal dari semenanjung Iberia. Harganya pun bisa mencapai $300 per kilogram. Penyebab mahalnya harga dari daging ini ialah karena pola diet dan penangkaran dais umber daging babi yang khusus.

Babi Iberia Hitam merupakan jenis babi yang hanya bisa lo temukan di semenanjung Iberia, Spanyol dan Portugal. Babi ini awalnya dibiarkan bebas, kemudian pada saat sudah mencapai usia tertentu mulai dilakukan penangkaran dan diet khusus, biasa babi-babi ini diberi makan biji acorn untuk mendapatkan rasa daging yang unik.

Olahan Daging Termahal di Dunia – Wagyu

Nikmatnya Daging Wagyu. Credit: debragga.com

Mungkin ini merupakan salah satu olahan daging yang paling terkenal dari yang lainnya. Wagyu sendiri merupakan jenis daging sapi yang paling mahal harganya, sekitar $600 per kilogramnya. Memang bila berbicara mengenai kualitas, wagyu sudah tak perlu lagi diragukan.

Bahkan kualitasnya telah diakui di seluruh dunia untuk steak, strip atau iga. Dalam kondisi terpotong pun terlihat jelas perbedaan daging wagyu dengan banyaknya bagian putih yang merupakan lemaknya tersebar merata dalam setiap potongan. Bagian putih lemak ini yang membuat wagyu lebih lembut dan kaya rasa.

Daging wagyu yang paling mahal berasal dai Kobe, Jepang. Sapi wagyu Jepang sendiri juga dikenal sulit untuk dikembangbiakkan sehingga ekspornya pun terbatas, hal tersebut yang menjadi faktor mengapa harganya mahal.

Olahan Daging Termahal di Dunia – Ayam Cemani

Penampakan Dari Ayam Cemani. Credit: finedininglovers.com

Ini dia nih bro yang merupakan olahan daging termahal yang berasal dari Indonesia. Ayam Cemani sendiri merupakan ayan yang mengalami hiperpigmentasi yang membuatnya berwarna hitam dari mulai bulu, daging, tulang hingga organ-organnya.

Harganya yang mahal pun dikarenakan ayam cemani sendiri dipercaya punya khasiat pengobatan loh. Ayam yang sulit untuk dibudidayakan ini memiliki jumlah yang sedikit yang membuat langka dan sulit untuk dicari.

Bahka di Amerika hanya ada satu peternak ayam cemani dan dia mematok harga $2.500 per ekor. Untuk di Indonesia sendiri harga dari ayam ini bisa mencapai Rp 10-20 juta per ekora. Berbicara mengenai rasa, tentunya ayam ini memiliki rasa yang berbeda dengan ayam-ayam pada umumnya. Teksturnya yang lebih lembut tentunya menjadi sebuah alasan mengapa ayam ini memiliki harga yang cukup fantastis.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar olahan daging termahal di dunia? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika ingin mencari atau merasakan pilihan daging termahal. Tetap semangat dan jangan berhenti bereksplorasi bro, karena masih banyak hal baru di luar sana yang patut untuk lo taklukan!

Source

 

 

Featured Image: qraved.com


Please login to comment
1 COMMENTS
Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
October 31, 2018 at 5:16 PM

Cakep dan recomended