5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana!

Gunung Pancar adalah salah satu spot petualangan yang dekat dengan Jakarta nih. Oleh karena itu, tidak heran jika saat akhir pekan, banyak yang datang ke sana untuk mendapatkan kesegaran tersendiri. Wah, penasaran seperti apa Gunung Pancar dan di dalamnya ada apa saja? Simak dulu bahasan kali ini!

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana!

Untuk mendapatkan keindahan alam yang luar biasa, banyak para petualang yang pada akhirnya keluar dari zona nyamannya untuk menemukan tujuannya tersebut. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak petualang yang mendaki gunung tinggi, bereksplorasi di pantai sampai pulau-pulau terpencil, dan bahkan mendatangi berbagai desa adat – untuk mendapatkan tujuannya.

Tapi, tentu – semua tantangan tersebut bisa dilakukan oleh semua orang yang punya banyak waktu. Buat lo yang mempunyai waktu yang sempit dan tidak bisa keluar dari rutinitas lama-lama, lo tetap bisa kok mendapatkan keindahan alam bebas yang luar biasa, dekat dengan tempat tinggal lo.

Buat lo yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Kota Bogor, Bandung dan sekitarnya masih masuk ke dalam daftar perjalanan lo yang bisa lo lakukan di akhir pekan. Salah satunya yang tidak bisa lo lewatkan adalah Gunung Pancar yang terletak di Sentul – Bogor.

Gunung Pancar sudah cukup terkenal bagi para petualang karena memang mempunyai keindahan dan pemandangan yang luar biasa indah. Segala keindahan alam yang ada itu juga didukung oleh berbagai fasilitas yang menyenangkan dan juga lengkap.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak para petualang yang mengisi akhir pekannya dengan bereksplorasi di Gunung Pancar. Wah sudah sepopuler itu Gunung Pancar, apa lo sudah pernah eksplorasi ke sana? Buat lo yang mau ke sana, ini sedikit bocoran soal 5 hal menarik yang bisa lo temui di Gunung Pancar.

Udara Super Segar Saat Pagi Hari

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana!

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana! credit photo: brobali.com

Untuk lo yang sudah penat sekali dengan udara perkotaan yang penuh dengan polusi, sila datang pagi-pagi betul ke Gunung Pancar untuk merasakan udara super segarnya. Kalau seandainya udara dan suhu di sini bisa dibungkus, mungkin sudah banyak yang menjual tabung berisi oksigen asri dari Gunung Pancar.

Udara segar ini dikarenakan oleh deretan hutan pinus yang masih segar dan bersih dari polusi sehingga diminati banyak petualang dari perkotaan. Terlebih, Gunung Pancar sendiri merupakan perbukitan hijau yang lebat karena deretan hutan pinus tersebut memberikan suhu yang dingin untuk para petualang.

Jelas, hal ini tentu akan membuat banyak petualang betah berlama-lama utnuk berada di Gunung Pancar. Suasana asri yang masih luar biasa indah tentu menjadi salah satu daya tarik utama bagi petualangan muda atau petualang millennial yang datang ke sini.

Akomodasi Berkemah yang Berbeda!

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana!

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana! credit photo: nizarnizar.com

Untuk lo yang membawa tenda dan memang berniat untuk menghabiskan waktu akhir pekan lebih dekat dengan alam, berkemah di Gunung Pancar adalah salah satu pilihan yang bijak untuk mendapatkan kesegaran kembali.

Berkemah di Gunung Pancar tidak akan menyusahkan lo, bro. Untuk lo yang tidak membawa tenda sendiri, di sana juga ada yang disewakan. Bahkan, lo bisa memilih berkemah seperti biasa atau glamping – glamour camping.

Dengan glamping, berkemah lo tentu akan mempunyai pengalaman dan rasa yang berbeda, lebih dekat dengan alam dan fasilitas berkemah yang lengkap. Oleh karena itu, tidak heran – banyak petualang millennial yang senang dengan fasilitas ini di Gunung Pancar.

Gunung Pancar Memperbolehkan Untuk Petualang Bawa Motor

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana!

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana! credit photo: today.line.me

Tentu dengan batas yang sudah ditentukan sih ya. Tidak mungkin kendaraan roda dua lo itu sampai ke area perkemahan yang dekat dengan hutan-hutan pinus. Media tanah yang dekat hutan biasanya lebih empuk dari yang memang sudah disediakan untuk parkiran.

Nah, banyak juga petualang millennial yang berfoto bergaya retro untuk feed sosial media mereka. Namun jelas hanya cukup sampai di tempat yang diperbolehkan saja ya. Kalau tempatnya dilarang untuk dimasuki kendaraan, ya jangan lo terobos, nih.

Aturan ini cukup mempermudah mereka yang ingin berkemah di Gunung Pancar karena mereka bisa membawa barang bawaan mereka lebih dekat dari tempat di mana mereka harus parkirkan motornya. Namun, jangan lupa foto-foto ya – kapan lagi bisa foto-foto sama motor kesayangan dengan latarbelakang pohon pinus nih.

Foto-Foto Ciamik di Gunung Pancar

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana!

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana! credit photo: agusstrav12.blogspot.com

Sejauh ini, sudah ada beberapa instalasi yang menarik dan ciamik berkaitan dengan kebutuhan foto-foto untuk feed sosial media. Oleh karena itu, sila gunakan instalasi tersebut asal jangan dirusak ya. Instalasi tersebut bisa menjadi latar belakang foto yang indah.

Dari banyaknya para petualang millennial yang datang ke sini – tentu berfoto-foto tidak mungkin mereka lewatkan begitu saja. Tentu hal ini juga berkaitan dengan kebutuhan mereka untuk mendapatkan feed yang bagus.

Feed yang bagus ini tentu akan mengundang banyak impresi tentang konten foto tersebut. Tidak heran jika kepopuleran Gunung Pancar cepat sekali meningkat – karena kurang lebih berasal juga dari mereka yang penasaran bagaimana keindahan yang benar-benar ada di sana yang sama atau tidak dengan yang ada di foto tersebut.

Nikmati Buku Bacaan di Hammock

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana!

5 Hal Menarik di Gunung Pancar yang Bikin Millennial Betah di Sana! credit photo: parah1ta.jalanjalanyuk.com

Santai di hammock yang menggantung di antara pohon pinus adalah salah satu cara terbaik santai di Gunung Pancar. Nah, banyak yang melakukan membaca buku saat bersantai di Gunung Pancar. Mereka yang tidak mau ketinggalan dengan buku bacaannya – biasanya tiduran menggantung di hammock sembari membaca santai buku tersebut.

Wah tentu seru sekali ya lima hal menarik yang sudah dijelaskan di atas. Oleh karena itu, untuk lo yang sudah benar-benar tertarik untuk datang ke Gunung Pancar, langsung saja berkemas dan menuju ke Sentul dan menikmati asrinya Gunung Pancar!

 

Source

Feature Image - jejakpiknik.com

Wilderness Beginner hiking tracking jungle trekking solo traveling solo backpacker

1 COMMENTS

SHARE
Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
Mantap banget