NOV 1, 2018

5 Tips yang Perlu Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Gunung Pancar Sentul Bogor!

Siap berpetualang ke Gunung Pancar? Eits, tunggu dulu - simak beberapa tips yang bermanfaat di bahasan ini untuk lo sebelum berangkat ke sana!


Berkemah, hiking dan trekking serta bersepeda adalah beberapa hal seru yang bisa lo lakukan di Gunung Pancar Sentul – Bogor. Dekat dengan kota-kota besar, Gunung Pancar menjadi salah satu spot petualangan favorit para petualang yang berasal dari kota-kota sibuk.

Hal ini berdasarkan dari mereka yang datang ke sini selalu mencari ketenangan, suasana baru, dan semangat baru dalam menghadapi rutinitas. Terlebih mereka di sini sudah barang tentu ingin mendekatkan diri dengan alam.

Maklum, Gunung Pancar adalah salah satu spot petualangan yang cukup merepresentasikan dengan alam bebas yang penuh dengan udara segar dan segala keindahan yang luar biasa di dalamnya. Dengan begitu, tentu Gunung Pancar menjadi favorit para petualang millennial.

Nah, buat lo yang sudah semakin penasaran dengan Gunung Pancar serta berbagai keindahan alamnya, sebelum berangkat – ada baiknya lo perlu memerhatikan beberapa tips yang bisa dapat membantu lo untuk datang ke sana.

Datang Lebih Pagi agar Tidak Macet!

5 Tips yang Perlu Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Gunung Pancar Sentul Bogor! credit photo: annisarah.wordpress.com

Banyak sudah petualang yang menyatakan jika ingin datang ke sana, sekalian saja berangkat lebih pagi. Karena semakin pagi bisa lo datang, semakin lancar perjalanan lo untuk ke sana. Maklum, lokasi Gunung Pancar sendiri berada di sekitaran kota besar yang dapat menyebabkan macet saat siang hari.

Terlebih untuk lo yang datang dari Jakarta – berangkat lebih pagi adalah salah satu tips terbaik agar lo bisa sampai di sana lebih lancar. Terlebih, dari Jakarta sendiri – seakan tiada alasan untuk kota besar tersebut untuk tidak macet.

Kemacetan yang ada di sekitaran Gunung Pancar biasanya dikarenakan oleh angkutan umum yang berhenti sembarang di pinggir jalan, atau pasar-pasar kaget yang tetiba tumpah di jalan. Oleh karena itu, sila langsung saja berangkat lebih pagi ya!

Hindari Datang Saat Sehabis Hujan

5 Tips yang Perlu Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Gunung Pancar Sentul Bogor! credit photo: wego.co.id

Musim hujan rasanya menjadi salah satu rintangan yang bisa lo hadapi di spot-spot petualangan yang seperti Gunung Pancar. Maklum, walau sudah terfasilitasi dengan baik – Gunung Pancar tetap saja beralaskan tanah yang mudah becek ketika diguyur hujan deras.

Tentu, untuk sebagian petualang millennial, hal-hal seperti itu menjadi perhatiannya mereka dalam menimbang untuk datang ke Gunung Pancar atau tidak. Tapi, ada satu hal magis yang bisa lo lihat di Gunung Pancar saat musim hujan.

Biasanya, saat musim hujan – pada saat pagi hari, suasana magis tersebut terlihat – kabut-kabut tipis mulai bangkit ke atas. Tipis-tipis menjadikan kabut ini menjadi salah satu latar belakang foto yang ciamik untuk feed sosial media lo.

Makan Siang di Bawah Lebatnya Hutan Pinus

5 Tips yang Perlu Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Gunung Pancar Sentul Bogor! credit photo: dieta.web.id

Sekali-sekali – bolehlah untuk meninggalkan café, restoran berkelas di mana lo biasa makan siang. Sesekali, bawalah tikar atau bisa sewa di Gunung Pancar dan menikmati bekal lo di bawah lebatnya hutan pinus yang ada di sana.

Suasananya tentu akan jelas berbeda. Kalau lo sudah bisa merasakannya – tentu hal ini akan semakin asyik lho untuk dilakukan tiap minggu. Kapan lagi bisa makan siang di bawah lebatnnya hutan pinus yang terkenal menjadi latar belakang foto feed di sosial media yang ciamik.

Berkemah di Gunung Pancar

5 Tips yang Perlu Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Gunung Pancar Sentul Bogor! credit photo: gunungpancar.com

Tips selanjutnya untuk lo yang ingin lebih dekat dengan alam, berkemah di Gunung Pancar adalah salah satu keputusan bijak, lho. Buat lo yang membawa perlengkapan berkemah sendiri, tinggal bilang sama pengelola untuk berkemah di camping groundnya.

Nah, buat lo yang ingin langsung menikmati alam bebas tanpa repot – glamping di Gunung Pancar juga merupakan pilihan yang cukup bijak kok. Namun, jelas harga yang perlu lo siapkan cukup jauh berbeda dengan membawa peralatan berkemah sendiri.

Jelas karena glamping adalah berkemah yang tidak perlu repot serta lo sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang makin membuat lo betah berlama-lama di Gunung Pancar. Untuk lo yang ing glamping, sila hubungi atau cek website resmi Gunung Pancar ya.

Pakai Alas Kaki yang Nyaman

5 Tips yang Perlu Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Gunung Pancar Sentul Bogor! credit photo: brobali.com

Walau direpresentasikan santai – namun soal alas kaki, sendal jepit merupakan pilihan yang tidak bijak untuk datang ke Gunung Pancar, lho. Hal ini berkaitan dengan aktivitas apa saja yang akan lo jalani saat berada di sini sih.

Tidak mungkin rasanya untuk sepedahan, trekking, hiking, berkemah menggunakan sandal jepit atau sandal lainnya. Oleh karena itu, sepatu trekking atau minimal sepatu sandal gunung yang khusus untuk buat trekking atau mendaki adalah gear tepat untuk lo nyaman saat berpetualang di sana.

Apalagi saat musim hujan – sandal jepit mungkin sebuah petaka yang bisa buat lo repot saat berpetualang di sana. Oleh karena itu – pastikan jangan gunakan sandal jepit untuk datang ke sana.

Wah bagaimana nih bro? Sudah cukup jelaskan tips-tips yang ada di atas? Buat lo yang punya rencana untuk mengisi akhir pekan lo untuk lebih dekat dengan alam di Gunung Pancar, pastikan lo sudah paham dengan tips-tips yang ada di atas.

 

Source

Feature Image - acentrisusanto.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!