NOV 7, 2018

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro!

Spot surfing atau selancar di dunia berikut ini memang menggugah hati untuk buru-buru ambil papan selancar, lho. Cukup bangga juga lho karena ada dua spot dari Indonesia yang juga diakui dunia sebagai spot surfing yang menantang. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini ya!


Selancar adalah salah satu olahraga atau aksi seru yang dilakukan di lautan dengan ombak yang besar. Tentu, resiko aksi seru ini juga sama besar dengan ombak yang menerpa para peselancar. Namun, selancar hampir tidak pernah kehilangan penggemar.

Di Indonesia sendiri – yang notabenenya adalah negara maritim besar serta memiliki total garis pantai yang panjang, tentu Indonesia kaya akan spot selancar yang menantang para petualang dan para peselancar. Tidak heran jika banyak para petualang dan peselancar baik yang berasal dari dalam negeri atau mancanegara – rela dan betah berlama-lama untuk mencoba berselancar di berbagai spot selancar di Indonesia.

Nah, ternyata tidak hanya Indonesia saja nih yang mempunyai deret spot selancar yang menantang, tapi spot selancar menantang juga tersebar merata di seluruh dunia. Buat lo yang makin penasaran, berikut 8 spot selancar di dunia yang menurut para peselancar mempunyai nilai tinggi.

Dua di antaranya ada di Indonesia, lho!

Spot Surfing – Wakiki, Hawaii

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro! credit photo: wakikibeacheservices.com

Hawaii sudah pasti menjadi salah satu spot surfing atau selancar yang diincar banyak petualang dan peselancar dari seluruh penjuru dunia. Hawaii tentu menjadi surga yang menjanjikan bagi para peselancar.

Tipe ombak di Hawaii juga cukup bervariasi – wajar, Hawaii memiliki garis pantai yang indah dan berbagai macam spot surfing tersembunyi lainnya sehingga ombak yang datang ke spot tersebut banyak variannya. Ombak di Hawaii bisa untuk para pemula sampai para pro-surfer.

Spot Surfing – Bondi Beach, Australia

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro! credit photo: bramante-it.com

Buat lo yang datang ke Australia untuk berselancar – tentu Bondi Beach adalah spot surfing utama yang harus lo datangi. Bondi menjadi pantai yang cukup populer di sana. Pantai ini tidak hanya ombaknya saja yang ganas dan menarik perhatian para petualang dan peselancar dunia, tetapi juga berbagai fasilitas yang ada di tepi pantainya.

Saat ombak tengah tidak bagus, para peselancar tidak mati gaya nih – mereka malah menikmati pantainya dengan bersantai di restoran, café yang berderet di pantai serta berbagai deret fasilitas lainnya.

Spot Surfing – Biarritz, Perancis

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro! credit photo: the-french-atlantic-coast.com

Sudah ramai dikunjungi para peselancar dari berbagai belahan dunia sejak tahun 1950 – Pantai Biarritz di Perancis adalah salah satu tujuan utama bagi para peselancar. Selain berselancar dengan ombaknya yang besar dan berbahaya – banyak para peselancar yang juga berjemur dan menikmati berbagai fasilitas yang ada di sana.

Biarritz menjadi spot surfing yang cukup berbeda lho dari pada yang lain. Pantai di sini dikelilingi oleh tebing-tebing cartz yang terjal. Untuk lo yang puas berselancar dan ingin mencoba pompaan adrenalin yang lain, sila wall climbing di sana ya!

Spot Surfing – Cloudbreak, Fiji

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro! credit photo: magicseaweed.com

Siapa yang berani untuk menguji adrenalinnya di rongga ombak sebesar 1600 meter dari pantai lepas? Cloudbreak di Fiji adalah salah satu spot selancar yang bisa memberikan ombak sebesar itu bro. Dengan begitu, wajar jika Fiji menjadi salah satu spot surfing terkenal di sana.

Gelombang yang brutal inilah yang membuat banyak peselancar tertantang untuk datang ke Fiji. Mereka datang ke sana tentu bertujuan untuk menaklukan ombak besar tersebut.

Spot Surfing – Pipeline, Hawaii

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro! credit photo: hawaiimagazine.com

Kembali lagi ke Hawaii, ya Hawaii memang surganya pantai-pantai indah di dunia. Salah satu spot selancar yang sudah melegenda di Hawaii adalah Pipeline. Pipeline dikenal sebagai kakek dari segala ombak.

Ombak yang membentuk gulungan pipa besar ini menjadi salah satu gelombang yang ditunggu banyak peselancar dunia. Gelombang ombak besar di Pipeline ini adalah salah satu gelombang terberat di dunia.

Spot Surfing – Mentawai, Indonesia

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro! credit photo: nationalgeographic.com

Tidak kalah dengan berbagai spot surfing atau selancar yang ada di dunia dan yang sudah disebutkan di atas – Indonesia sendiri punya spot surfing yang mendunia. Mentawai, salah satu kepulauan yang ada di Indonesia yang berhasil menghipnotis banyak peselancar di dunia untuk selalu kembali ke sana.

Ombaknya yang cukup besar dan ganas menjadi salah satu alasan mengapa banyak petualang dan peselancar kembali ke sana. Namun, sayangnya – spot surfing ini sempat tidak bisa didatangi oleh para peselancar karena masih rehabilitasi dari bencana tsunami. Tapi sekarang, sudah oke lagi bro – jadi lo bisa berselancar di sana!

Spot Surfing – Jeffreys Bay, Afrika Selatan

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro! credit photo: perfectwavetravel.com

Dengan ombak yang konstan besar – Jeffreys Bay menjadi salah satu spot surfing atau selancar di dunia yang sering sekali didatangi para peselancar dari penjuru dunia. Di sini juga terdapat salah satu ombak besar yang ganas bernama supertubes.

Bukannya malah takut – tetapi para peselancar justru menunggu-nunggu supertubes ini untuk ditaklukan bro!

Spot Surfing – Pantai Plengkung/G-Land, Indonesia

8 Spot Surfing Terbaik Menurut Para Peselancar, Ada Dua Dari Indonesia, Bro! credit photo: topijelajah.com

Lautannya yang biru jernih dengan gradasi warna pantai yang indah, Pantai Plengkung merupakan salah satu spot surfing yang cukup terkenal di kalangan petualang serta peselancar dunia. Para peselancar cukup senang dengan variasi ombak yang ada di Pantai Plengkung ini.

Nah bagaimana nih bro? Dari delapan spot surfing yang sudah disebutkan di atas, cukup bangga ya ternyata dua dari Indonesia masuk di sana. Wah, sudah siap pergi ke Mentawai? Atau Pantai Plengkung nih bro? Dua spot yang ada di Indonesia tersebut cukup menjanjikan ombak yang besar dan menantang bro!

 

Source

Feature Image - enaknyakemana.com


Please login to comment
1 COMMENTS
Monides Sagala
November 8, 2018 at 2:06 PM

mantap kali spotnya